Cara Mengetahui Camera 2 API Sudah Aktif atau Belum

  • 2 min read
  • Apr 28, 2020
Cara Mengetahui Camera 2 API Sudah Aktif

Banyak aplikasi camera pihak ketiga yang membutuhkan cam2api verifikasi, lalu bagaimanakah Cara Mengetahui Camera 2 API Sudah Aktif atau Belum, nah kali ini droidinside akan menjabarkan bagaiamana caranya agar kamu tahu cam2api dari ponsel kamu sudah terverifikasi semua atau belum.

Cam2 API atau Camera 2 API adalah sebuah framework yang memberikan ijin pengguna atau developer untuk dapat akses fitur kamera dalam sebuah ponsel, lalu apa saja fitur tersebut! Fiturnya sebagian besar adalah fitur kamera seperti exposure, ISO, dan beberapa fitur manual yang berada dalam kamera itu sendiri, bisa manual fokus dll.

Cara Mengetahui Camera 2 API Sudah Aktif

Cara Mengetahui Camera 2 API Sudah Aktif bisa kalian lakukan dengan mudah hanya dengan menggunakan satu aplikasi saja yaitu manual camera compability di playstore¬† atau juga bisa search di google “download camera 2 api zip”

Cara Mengetahui Camera 2 API Sudah Aktif

Cara menggunakan aplikasi manual camera compability test sangat mudah, tinggal download sesuai arahan diatas, lalu tinggal jalankan aplikasi, otomatis nanti aplikasi tersebut mengecek apakah sudah aktif atau belum cam2api nya.

Aplikasi Manual Camera Compabilty test ini berfungsi untuk mengecek atau mengetahui camera cam2api sudah aktif atau belum, jika sudah aktif semua maka setelah aplikasi ini dijalankan akan muncul centang hijau disemua test yang dilakukan, jika masih ada yang merah atau logo silang, maka camera cam 2 api belum terverifikasi atau aktif.

Cara Mengaktifkan Camera2 API Tanpa ROOT

Cara Mengaktifkan camera2 api tanpa root bisa dilakukan di beberapa ponsel tertentu, seperti contoh saja yaitu di seri Zenfone Max Pro dari ASUS, sudah dibuktikan admin sendiri untuk asus zenfone max pro m1 dan asus zenfone max pro m2 kedua ponsel tersebut diaktifkan dengan kamera 2 api tanpa root. Untuk camera2 api vivo admin belum melakukan uji coba yang mendalam, kemungkinan kedepannya akan dibuatkan post khusus untuk ponsel vivo sendiri.

Cara Mengaktifkan Camera2 API Tanpa PC

Untuk sebagian ponsel yang sudah di root dan terpasang twrp, bisa melakukan cara mengaktifkan camera2 api tanpa pc atau tanpa komputer maupun laptop, kalian cuma download camera 2 api zip lalu mengaktifkannya lewat TWRP, cara ini biasanya digunakan untuk ponsel dari Xiaomi

Kesimpulan

  • Untuk Cara Mengetahui Camera 2 API Sudah Aktif atau Belum gampang sekali bukan, hanya tinggal menggunakan aplikasi camera manual compability test.
  • Untuk cara mengaftifkan cam2api dikarenakan berbeda merek berbeda caranya, maka tutorialnya akan dibuatkan satu-satu per merek ponsel dan seri atau typenya.