Cara Mengecek Voucher Indosat Mudah

  • Droidinside
  • Jan 27, 2022

Cara mengecek voucher Indosat dilakukan untuk mengetahui apakah sebuah voucher tersebut sudah pernah digunakan atau belum. Pengecekan ini penting untuk mengetahui masa aktif serial number pada voucher fisik. Soalnya ini bisa jadi penyebab kode/nomor voucher tidak bisa digunakan. Lebih baik untuk melakukan pengecekan terlebih dahulu.

Adanya kertas berisi kode voucher yang digosok ini sebenarnya memudahkan kita untuk membeli paket internet. Pada sebagian kasus, penggunaan voucher lebih murah untuk paketan internet daripada membeli pulsa. Selain itu, ada keuntungan lain bagi pengguna yaitu mengurangi resiko pulsa tersedot oleh sistem. Tinggal masukin kode voucher dan selesai, paket internet sudah kamu dapatkan tidak perlu khawatir pulsa berkurang.

Penggunaan voucher juga memberikan kemudahan lain yaitu tidak perlu mengecek nomor ketika akan mengisi pulsa atau paketan. Tidak perlu berganti kartu, seperti beberapa tahun yang lalu penggantian kartu baru dilakukan untuk mendapatkan paket internet. Karena kebijakan registrasi nomor harus menggunakan identitas, tidak perlu lagi ganti kartu cukup memasukkan kode vouchernya. Kamu juga bakal menemukan banyak jenis voucher Indosat di konter atau gerai penjualannya seperti Freedom Combo, Freedom U, Yellow dan lainnya yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Lalu bagaimanakah cara mengecek voucher Indosat apakah masih aktif? Apakah sudah digunakan atau belum? Droidinside berikan tipsnya untuk kamu.

Cara Mengecek Voucher Indosat

Direkomendasikan untuk melakukan pengecekan fisik voucher sebelum dibawa ke rumah. Karena bisa saja voucher telah digunakan atau melewati masa aktif sehingga akan gagal ketika dimasukkan. Meskipun begitu, kamu bisa langsung mengisi voucher ke ponsel di tempat pembelian sehingga tidak khawatir gagal. Berikut ini beberapa cara untuk pengecekan voucher kartu Indosat:

Cek Voucher Indosat Sudah Digunakan Atau Belum

Melalui SMS Ke 363

  • Buka menu/aplikasi Pesan di ponsel kamu
  • Masukkan pesan dengan format: cek(spasi)Serial Number voucher Indosat
  • Kirim ke 363
  • Misal: cek 0987654321 lalu kirim ke nomor tersebut
  • Kamu akan mendapatkan balasan apakah voucher baru dan belum pernah digunakan atau sebaliknya.
cara cek nomor voucher indosat

Serial Number atau nomor serial merupakan angka yang ada di bawah bar kode. Biasanya letaknya di sebelah tempat voucher digosok. Kamu bisa mengetahui apakah voucher pernah digunakan meskipun belom digosok. Sistem yang dimiliki oleh Indosat lumayan juga ya. Benar-benar menghindari pencurian atau penipuan, karena bakalan tahu meskipun voucher belum digosok, sudah pernah dipakai atau belum. Jadi cara mengecek voucher Indosat termasuk ini juga.

Cara Memasukkan Voucher Indosat Di Hp

Salah satu cara mengecek voucher Indosat pernah digunakan atau belum, bisa dengan langsung dicoba untuk dimasukkan. Ini tentunya akan langsung memasukkan paketan yang pada voucher langsung ke nomor kamu. Langkah memasukkannya adalah:

  • Gosok dahulu bagian voucher yang didalamnya berisi kode voucher. Gosok secara hati-hati agar tidak rusak. Pastikan sampai bersih dan semua nomor terlihat
  • Di ponsel kamu, buka menu Telepon/papan panggilan
  • Tekan: *556*KODE VOUCHER#
  • Panggil dengan kartu SIM Indosat
  • Paketan yang tertera pada voucher akan segera masuk dan bisa digunakan

Cek Voucher Indosat Sudah Masuk Atau Belum

Setelah voucher kamu masukkan dengan dial. Terkadang pesan dari Indosat yang menyatakan bahwa voucher/paket internet sudah masuk belum juga muncul. Mungkin karena perihal kesibukan sistem atau hal lain, kamu bisa mengecek sendiri kuota internet dari voucher sudah masuk atau belum dengan cara:

  • Buka menu/aplikasi Pesan SMS
  • Ketik: USAGE
  • Kirim ke: 363
  • Kamu akan mendapatkan SMS berisi data kuota yang telah dimiliki. Jika voucher sudah masuk maka kuota ini akan bertambah.

Cara Cek Masa Aktif Voucher Indosat

Rangkaian cara mengecek voucher Indosat tidak kalah penting adalah mengecek tulisan masa aktif. Biasanya ada dibawah serial number tempat dimana kamu mengecek apakah voucher Indosat sudah dipakai atau belum. Tanggal disana menunjukkan hari terakhir voucher bisa digunakan untuk dimasukkan ke nomor hp. Jika melampaui waktu tersebut, kamu tidak akan bisa menggunakannya lagi. Jadi penting untuk melakukan hal ini sebelum menggosok voucher. Periksa masa aktif, kemudian sudah dipakai atau belum, barulah gosok untuk mendapatkan paket dari voucher tersebut.

Penutup Dan Tambahan Informasi Voucher

Beberapa informasi diatas sangat penting selain hanya cara mengecek voucher Indosat yang akan dipakai. Ya intinya kita harus teliti sebelum membeli. Jangan sampai terjadi, udah dirumah, voucher tidak dapat digunakan karena sudah kadaluarsa atau telah dipakai orang lain.

Ada persyaratan yang perlu diperhatikan terkait voucher yang kamu beli:

  • Perhatikan region/wilayah jika sudah ditentukan maka di luar itu tidak bisa digunakan
  • Perhatikan juga besarnya paket dan pembagiannya
  • Hanya bisa dipakai satu kali setelah dimasukkan
  • Harga sudah termasuk PPN
  • Provider bisa mengubah kebijakan kapanpun terkait voucher dan produk lainnya

Post Terkait :

2 thoughts on “Cara Mengecek Voucher Indosat Mudah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.