Cara Mengecas HP Yang Benar Berapa Persen Agar Baterai Awet

Cara Mengecas HP Yang Benar Berapa Persen Agar Baterai Awet

  • 2 min read
  • Jun 27, 2020
Cara Mengecas HP Yang Benar Berapa Persen Agar Baterai Awet

Cara mengecas hp yang benar – Mengisi baterai atau charging atau ngecharge kalau bahasa jawanya ngecas . Selalu kepengennya proses cepat dan baterai awet. Lalu bagaimana cara siasati hal tersebut. Berikut akan dijelaskan Cara Mengecas HP Yang Benar Berapa Persen Agar Baterai Awet.

Rahasia Mengisi Baterai Ponsel dengan cepat
Sumber : Pexels (Hasan Albari)

Cara Mengecas HP Yang Benar

Charger dan Kabel Original

Salah satu hal yang paling utama untuk cara mengecas hp yang benar adalah dengan menggunakan kabel dan charger bawaan ponsel itu sendiri, jangan terbiasa asal colok menggunakan charger milik teman. Karena Besar daya di setiap charger berbeda . dan material di setiap kabel USB itu berbeda.

Jangan Gunakan saat proses charging

Jangan terbiasa menggunakan saat melakukan pengisian baterai ponsel. Sudah banyak kasus ponsel meledak akibat keteledoran penggunanya. Dari kasus ngecharge sambil sosial media (meledak)dll.

Mode Pesawat / Airplane Mode

Salah satu kegunaan dari mode pesawat adalah mempercepat proses pengisian baterai ponsel kamu. Alasannya sangat mudah . Dengan mengaktifkan mode pesawat . kamu nggak akan bisa SMS, Telpon, dan menggunakan paket data kamu. Otomatis kinerja ponsel kamu jadi ringan . dan mempercepat pengisian ponsel kamu.

Matikan Ponsel

Satu-satunya cara paling cepat melakukan proses pengisian baterai adalah dengan mematikan ponsel kamu dan lakukan proses charging saat ponsel mati.

Pengalaman :

  • Pengguna Asus zenfone max pro m1 sangat mengeluhkan proses charging yang sangat lama untuk ponsel tersebut. Dan saya sendiri setuju sekali dengan yang dikeluhkan itu. Saya pribadi jika melakukan charging saat ponsel tersebut hidup dengan paket data hidup dan notifikasi chat dan sosmed juga hidup. Proses charge jadi lama sekali bisa sampai 4-5 jam baru penuh
  • Dengan menggunakan trik diatas kamu bisa mempersingkat proses charging kamu. Admin biasanya jika banyak hal yang penting biasanya melakukan charging dengan mode pesawat. Proses untuk baterai 5000mAH hanya butuh waktu sekitar 2,5jam. Dan kalau saat ponsel mati hanya butuh waktu kurang dari 2 jam

Hindari hal berikut :

  • Hindari melakukan charging atau pengisian baterai di ruang yang suhunya panas. Atau menaruh di tempat yang panas. Contoh kamu melakukan proses charging didalam saku menggunakan powerbank disaku juga, kedua barang tersebut bisa meledak kalau panas berlebihan.
  • Hindari melakukan pengisian baterai di tempat tidur . usahakan ponsel diberi jarak sekitar 1 meter. Untuk menghndari hal tak terduga.
  • Hindari charging sambil main game / chat / sosmed ria.
  • Hindari menggunakan Power bank dan charger beda merk . Kalaupun terpaksa pastikan besar Ampere dan mAH sama dengan charger bawaan ponsel.

Tinggalkan Komentar!