Cara Mengatur Nada Dering Whatsapp Dengan Mudah | Droidinside

Cara Mengatur Nada Dering Whatsapp Dengan Mudah

  • 2 min read
  • Okt 12, 2020
cara mengatur nada dering whatsapp

Cara mengatur nada dering Whatsapp saat ada panggilan maupun pesan masuk adalah dari aplikasinya sendiri. Berikut admin berikan ulasan dan langkahnya.

Whatsapp merupakan aplikasi berbasis messenger yang banyak digunakan diseluruh dunia, salah satunya di Indonesia. Aplikasi messenger whatsapp ini sendiri bisa kamu gunakan pada perangkat apa saja baik itu Android maupun IOS, atau bahkan pada Desktop.

Pada dasarnya whatsapp kurang lebih sama dengan aplikasi messenger lainnya dimana kamu bisa mengirim pesan dan melakukan panggilan suara maupun panggilan video dengan orang lain.

Bagi kamu yang mungkin bosan dengan nada dering whatsapp yang itu-itu saja, mungkin kamu bisa menggantinya dengan nada dering lain yang kamu suka untuk mengusir rasa bosan kamu. Berikut cara mengatur nada dering whatsapp pada ponsel android.

Cara Mengatur Nada Dering Whatsapp

  1. Langkah pertama yang perlu dilakukan yakni membuka whatsapp yang sudah terinstall pada hp kamu
  2. Setelah whatsapp terbuka, berikutnya yakni pilih tombol titik tiga yang ada pada pojok kanan atas hp kamu
  3. Lalu nantinya akan muncul pilihan menu yang bisa kamu pilih, klik menu Settings atau setelan
  4. Berikutnya pada menu setelan tersebut pilih opsi Notifications/Notifikasi
  5. Nantinya pada menu notifikasi tersebut kamu akan menemukan banyak pengaturan, scroll kebawah hingga menemukan pengaturan Ringtone pada kategori Call Notifications
    mengatur nada dering whatsapp
  6. Setelah itu akan muncul pop up yang berisi beberapa nada dering default milik whatsapp, untuk memilih nada dering yang kamu inginkan pilih More Ringtones, nantinya kamu akan diarahkan untuk memilih nada dering pada penyimpanan hp kamu.
  7. Kemudian cari letak nada dering yang ingin kamu gunakan, lalu pilih jika sudah menemukan lagu atau ringtone yang kamu inginkan.
  8. Dengan begitu nada dering panggilan whatsapp kamu sudah berubah sesuai dengan lagu atau ringtone yang kamu pilih tadi
  9. Lakukan langkah yang sama jika kamu masih tidak cocok dengan lagu yang kamu pilih sebelumnya tadi

Mudah bukan, dengan begitu kamu bisa mengganti nada dering whatsapp kamu sesuka hati kamu dengan ringtone yang kamu inginkan. Jika kamu ingin mengganti nada notifikasi untuk pesan, langkah yang perlu kamu lakukan kurang lebih sama dengan langkah diatas, tinggal kamu cari aja pengaturan notifikasi untuk pesan.

Jika kamu ingin mengembalikan ringtone whatsapp seperti semula, caranya juga mudah yakni pada menu notifications tadi tap pada simbol titik tiga yang ada pada pojok kanan atas, lalu pilih Reset Notification Settings.

Admin juga punya rekomendasi nada yang bisa kamu gunakan untuk whatsapp kamu. Kamu bisa nyari di Zedge, mudah dan lengkap serta tersedia banyak pilihan suara keren untuk notifikasi suara apabila ada panggilan masuk atau pesan.

Penutup

Seperti itulah langkah-langkah yang perlu kamu lakukan untuk cara mengatur nada dering whatsapp hp android agar menjadi nada dering yang kamu suka. Namun perlu kamu ingat bahwa nada dering whatsapp memiliki durasi waktu tertentu, oleh karena itu jika lagu yang kamu pilih terlalu panjang maka akan otomatis dipotong agar sesuai dengan durasi. Kamu bisa memotong lagu yang kamu inginkan tadi pada bagian yang kamu inginkan agar bagian tersebut bisa menjadi nada dering whatsapp kamu.

Cara mengatur nada dering whatsapp untuk pnggilan bisa kamu terapkan juga untuk mengatur untuk nada pesan masuk pribadi dan nada pesan masuk grub. Sama-sama pada pengaturan notifikasi.

Tinggalkan Komentar!