Cara Mengatasi Panggilan Wifi tidak Berfungsi di Xiaomi Mi 11x setelah Update MIUI 14

  • Android
  • Apr 12, 2023
Cara Mengatasi Panggilan Wifi tidak berfungsi di Xiaomi Mi 11x setelah Update MIUI 14

Dalam era teknologi yang semakin maju seperti sekarang, koneksi internet nirkabel menjadi hal yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Namun, terkadang perangkat yang kita gunakan mengalami masalah, seperti pada Xiaomu Mi 11x setelah update MIUI 14 dimana panggilan WiFi tidak berfungsi dengan baik. Hal ini tentu saja sangat mengganggu pengguna yang sangat bergantung pada koneksi WiFi untuk menjalankan aktivitas sehari-hari. Dalam artikel ini, kita akan membahas lebih lanjut tentang penyebab masalah ini dan solusinya agar panggilan WiFi pada Xiaomu Mi 11x dapat berfungsi dengan normal lagi.

Cara Mengatasi Panggilan Wifi tidak berfungsi di Xiaomi Mi 11x setelah Update MIUI 14

Sebelum ke panduan, sebaiknya kamu melakukan reset jaringan, atau juga mengembalikan ke firmaware sebelumnya, karena mungkin ada yang salah atau bug di update MIUI 14

Metode yang mimin jabarkan kali ini adalah cara termudah mengaktifkan fitur Enable VoLTE dan VoWiFi di smartphone Xiaomi yang menjalankan sistem operasi MIUI Android 11/10 tanpa melakukan root. Terdapat metode sederhana dan mudah yang dapat diikuti untuk melakukan hal ini, serta metode ini memiliki tingkat keberhasilan 100%. Anda tidak perlu menggunakan komputer dalam proses ini.

Cara Membuka Kunci VoLTE

Untuk membuka kunci VoLTE: buka aplikasi ponsel Anda dan DIAL dengan menekan *#*#86583#*#*

Pemeriksaan operator VoLTE dinonaktifkan

Setelah Anda memasukkan kode DIAL, Kamu akan melihat pesan: Pemeriksaan operator VoLTE dinonaktifkan (VoLTE carrier check was disabled). Jika Kamu melihat pesan pemeriksaan operator VoLTE diaktifkan, kemudian lakukan ketik kode yang sama lagi ke dialer telepon dan Anda akan dapat melihat pesan pemeriksaan operator VoLTE dinonaktifkan. Pastikan untuk menggunakan dialer default. (Ini mungkin tidak berfungsi di Google Dialer)

Cara Membuka Kunci VoWifi

Untuk membuka kunci VoWifi: buka aplikasi ponsel Anda dan tekan *#*#869434#*#*

Setelah Anda memasukkan kode di atas ke dialer telepon Anda, Anda akan melihat pesan: Pemeriksaan operator VoWifi dinonaktifkan. Jika Anda melihat pesan pemeriksaan operator VoWifi diaktifkan, Ulangi langkah ketik kode yang sama lagi ke dialer telepon dan Anda akan dapat melihat pesan pemeriksaan operator VoWifi dinonaktifkan. Pastikan untuk menggunakan dialer default. (Ini mungkin tidak berfungsi di Google Dialer)

Setelah ini selesai, buka pengaturan ponsel Anda dan aktifkan VoLTE dan VoWifi pada kartu SIM yang ingin Anda aktifkan fitur ini. (cek SS di bawah)

Cara Membuka Kunci VoWifi
  • Buka Pengaturan
  • Kartu SIM & jaringan seluler
  • pilih kartu SIM yang ingin Anda aktifkan layanannya
  • Aktifkan VoLTE dan VoWifi bersama dengan atur Preferensi Jaringan sebagai Pilihan Wi-Fi (jika Anda lebih suka mengaktifkan semua panggilan di Wifi)

Penutup

Dari pembahasan di atas, dapat disimpulkan bahwa masalah panggilan WiFi yang tidak berfungsi di Xiaomu Mi 11x setelah update MIUI 14 bisa diatasi dengan beberapa cara. Mulai dari reset jaringan, mengatur ulang konfigurasi WiFi, hingga menginstal ulang sistem operasi pada perangkat. Namun, sebelum melakukan tindakan apa pun, pastikan untuk melakukan backup data penting pada perangkat terlebih dahulu agar tidak hilang selama proses perbaikan. Dengan demikian, diharapkan setelah melakukan tindakan yang tepat, pengguna Xiaomu Mi 11x bisa kembali menikmati koneksi WiFi yang normal dan tidak terganggu lagi.

Related Post :
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments