Cara Mengatasi Logo Headset di HP OPPO

  • Android
  • Okt 20, 2022

Mungkin kalian pernah melihat logo icon headset, headset atau logo earphone di ponsel OPPO kamu! Padahal… Tidak ada headset atau earphone terpasang atau tertancap di ponsel oppo tersebut. Kemudian kamu mencari di google dengan kata kunci Cara Mengatasi Logo Headset di HP OPPO. Dan ketemu postingan droidinside ini.

Icon logo headset atau logo earphone akan muncul saat kamu colok jack earphone ke output audio ponsel kamu, jika dilepas jack earphone maka icon logo headset itu akan hilang, tetapi anehnya di ponsel OPPO ini mengalami gangguan. Ketika jack earphone dilepas. Logo tersebut masih tampil walau sudah dilepas headsetnya.

Mode headset oppo ini dipengaruhi oleh beberapa faktor, jadi kita tidak boleh klaim satu masalah saja, harus mengetahui riwayat dan permasalahan dengan detail baru bisa vonis ini penyebabnya apa, lalu penanganannya bagaimana.

Cara Mengatasi Logo Headset di HP OPPO

Faktor Penyebab Logo Headset Muncul di HP OPPO

Untuk beberapa faktornya, berikut adalah contoh penyebab logo headset muncul di HP OPPO, walau tidak semuanya bisa tertulis permasalahannya:

  • Sering colok ke speaker aktif
  • Terlalu bar-bar saat colok dan lepas jack audio
  • Terlalu sering menggunakan headset
  • Terlalu keras dan paksa saat memasang dan melepas headset.
  • Lubang output audio sudah kendor
Faktor Penyebab Logo Headset Muncul di HP OPPO

Cara Mengatasi Logo Headset di HP OPPO

Berikut adalah beberapa langkah-langkah yang perlu kamu lakukan untuk mengatasi logo headset di HP OPPO.

Restart Ulang Ponsel OPPO

Langkah pertama dan paling mujarab adalah dengan melakukan restart ponsel OPPO kamu, mungkin karena ponsel OPPO kamu lama kamu restart, jadi ponsel itu butuh penyegaran sejenak untuk itu.

Bersihkan Jack dan output audio

Selanjutnya adalah membersihkan lubang output audio dan jack audio. Lubang audio bisa kamu bersihkan dengan cotton bud secara perlahan perhatikan juga apakah ada kotoran yang menempel di sana seperti baru atau yang lain, bisa kamu hilangkan dahulu dengan jarum atau benda lainnya. jack bisa kamu bersihkan dengan tisu basah atau tisu kamu basahi alcohol

Reconnect Jack Audio

Jika cara diatas tidak berhasil maka langkah selanjutnya adalah dengan cara mencolokkan jack audionya kembali kemudian melepasnya lagi, coba ulangi beberapa kali, apakah icon headset tersebut bisa hilang.

Aplikasi Headset toggle

Jika semua cara di atas masih belum menyelesaikan permasalahan ini, maka cara berikutnya kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga yaitu aplikasi headset toggle. kamu bisa download langsung via Google Play Store

Reset Pabrik atau Setel Pabrik

Cara terakhir yang bisa kamu coba adalah dengan melakukan kembalikan ke pengaturan awal, atau biasa disebut format factory, setelan pabrik atau bisa juga hard reset. Tetapi sebelum cara ini kamu lakukan alangkah baiknya kamu melakukan backup dulu semua file penting kamu sebelum melakukan hal ini. Mulai dari backup kontak dan backup chat adalah hal penting. dan backup foto juga sama pentingnya.

Nah itulah beberapa Cara Mengatasi Logo Headset di HP OPPO, semoga tutorial diatas bisa menyembuhkan penyakit icon headset yang muncul di HP OPPO kesayangan kamu

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.