4 Cara mengatasi hp tiba-tiba mati saat main game

  • Mimin Droid
  • Mar 04, 2022

Cara mengatasi hp tiba-tiba mati saat main game – Sudah kill banyak musuh! Eh tiba-tiba hp mati, waduh bisa panik tuh. Pasti emosi banget kan, tapi tenang dan jangan panik dan emosi dulu, ntar hpnya dibanting jadi g bisa main lagi, lebih baik baca cara mengatasi hp tiba-tiba mati saat main game ini dulu.

Mager dan Bermain Hp adalah salah satu pilihan terbaik, saat kita sudah males ngapa-ngapain, apalagi mulai post ini terbit sebagian regional sudah diperingatkan untuk dirumah saja, sebagian sekolah juga sudah Daring

Bermain game atau pegang smartphone sekarang sepertinya, sudah masuk kedalam 6 sehat 5 sempurna ya (*ngarang). Seorang Player rela live dan menghabiskan banyak waktu hanya untuk game, lalu bagaimana sih respon kamu saat ponsel kamu tiba-tiba mati saat main game.

Calau kamu sering atau pernah mengalami hal tersebut, berikut mimin ceritakan sedikit pengalaman pribadi, apa yang harus kalian persiapkan sejak dini, sebelum hal ini terjadi.

Cara mengatasi hp tiba-tiba mati saat main game

Tenang dan Jangan Panik Plus Emosi

tenang jangan panik

Sabar dulu tarik nafas, tenang dan jangan panik, kalau kalian panik dan tidak kontrol, kamu bisa melakukan hal-hal yang bisa menambah kerugian dan menyebabkan penyesalan di kemudian hari, contoh saja :

  • Kamu banting ponsel
  • Kamu lempar
  • Mukul meja dll

Diamkan Sementara dan Tunggu

Cara mengatasi hp tiba-tiba mati selanjutnya adalah menunggu suhu dari ponsel kamu supaya bisa kembali normal. Bisa jadi ponsel kamu mati karena panas yang berlebihan yang menyebabkan ponsel mati. Jadi tunggu dulu sampai Ponsel kamu benar-benar dingin, kamu bisa mengetesnya dengan menempelkan punggung ponsel di pipi kamu. Untuk Durasi lama atau tidaknya tergantung ruang, situasi dan kondisi.

Lepaskan Baterai

Jika ponsel android kamu bukan baterai tanam, maka coba lepaskan baterai dan diamkan sementara. Coba pasang lalu hidupkan, jika masih belum bisa hidup, coba baterai dilepas lagi lalu di charger menggunakan charger bantuan, seperti charger kodok kalau ditempat saya menyebutnya.

jemur punggung ponsel

Jemur ponsel

Jika cara diatas dan ternyata ponsel kamu belum berhasil menyala, maka cobalah jemur ponsel kamu dalam keadaan terbalik ya, yaitu punggung ponsel berada diatas, jangan sampai layar berada diatas, karena bisa merusak layar kamu, apalagi layar super amoled

Bawa ke Tukang Service

Langkah terakhir adalah bawa ke tukang service yang sudah berpengalaman, jika ponsel tersebut masih bergaransi resmi, bagusnya adalah garansikan saja ke service center saja, kalau sudah tidak bergaransi maka pilihkan tempat service yang benar-benar bisa dipercaya, dan usahakan selalu minta garansi.

Sekian cara mengatasi hp tiba-tiba mati saat main game semoga bisa membantu kalian dalam menghadapi cobaan yang bertubi-tubi ini, tetaplah mengeluh dan jangan semangat :v

mager koceng

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.