Cara Mengatasi HP Asus Zenfone C Hilang Sinyal

  • Android
  • Okt 05, 2022

Mengatasi hp asus zenfone C hilang sinyal memang kadang gampang dan kadang susah perbaikannya, butuh banyak pengalaman untuk menyelesaikan perihal tersebut.

Bagi kamu yang sedang mengalami hp asus zenfone C hilang sinyal! ini droidinside akan membeberkan beberapa metode yang bisa kamu terapkan untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

Lalu bagaimanakah cara mengatasi hp asus zenfone C hilang sinyal, apakah bisa kita perbaiki sendiri. Simak artikel dibawah ini.

Cara Mengatasi HP Asus Zenfone C Hilang Sinyal

Cara Mengatasi HP Asus Zenfone C Hilang Sinyal

Ada beberapa metode untuk mengatasi hp asus zenfone C hilang sinyal, akan mindro jabarkan satu persatu dengan baik dan sederhana:

Mode Pesawat

Pertama kali yang mindro lakukan adalah mengaktifkan mode pesawat pada ponsel tersebut lalu matikan lagi, karena mode pesawat bisa memfokuskan jaringan otomatis kamu secara lebih baik, atau bisa memperkuat sinyal

Restart HP

Cara kedua yang paling benar anda lakukan adalah merestart ponsel HP Asus Zenfone C kalian, siapa tahu hanya dengan restart saja, ponsel kamu yang lama sekali kamu matikan atau restart bisa pulih secara normal

Ganti Kartu

Langkah berikutnya adalah mencoba mengganti dengan kartu yang baru. Kamu bisa membeli kartu yang baru, pinjem emak, pinjem tetangga, pinjem pacar kalau punya. Perhatikan juga gunakan kartu SIM card yang bisa kamu pastikan kartu tersebut memiliki sinyal yang bagus di daerah kamu.

Update Firmware

Cara selanjutnya adalah melakukan pembaruan sistem pada system android asus kamu, mungkin saja ada bug yang mengganggu untuk sinyal di ponsel tersebut

Reset Pabrik

Berikutnya jika solusi diatas gagal semua, cara selanjutnya adalah dengan melakukan Reset Pabrik atau setel kembalikan ke pengaturan awal

Flash Ulang

Jika masih belum berhasil lagi, lakukan flashing sendiri, jika tidak bisa bawalah ke counter hp yang bisa melakukan flashing, kemungkinan bisa terjadi ROM bawaan kamu bermasalah.

Cek Konektor PIN

Cara Mengatasi HP Asus Zenfone C Hilang Sinyal

Jika kamu memiliki avometer dan mempunyai pengalaman bongkar pasang hp android, maka kamu bisa cek jalurnya di bagian SIM card, untuk skemanya bisa kalian cek gambar di atas.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.