Cara Mengaktifkan Nomor Kartu Indosat yang Hangus, Mati, dan Hilang

  • 2 min read
  • Jun 08, 2021
Cara Mengaktifkan Nomor Kartu Indosat yang Hangus

Berbeda dengan provider sebelahnya, ternyata mimin baru paham jika indosat bisa mengembalikan kartu yang sudah hangus/expired dengan mudah. Kalau kartu yang hangus atau expired bisa dibalikin, apalagi kartu kamu yang hilang, mati atau tercuri sekaligus ponselnya :v. langsung mimin share Cara Mengaktifkan Nomor Kartu Indosat yang Hangus

Beberapa hari lalu mimin berkunjung di Gerai indosat, untuk menanyakan apakah kartu yang hangus atau expired, mati bisa dikembalikan, ternyata bisa lho! Nah daripada mimin droidinside simpen sendiri, makanya ini mimin tulis supaya bermanfaat bagi yang membutuhkan.

Alasan Kartu Indosat Hangus, Terblokir, Mati, Hilang.

Kartu indosat hangus atau mati adalah kelalaian dari penggunanya jarang cek masa aktif dari kartunya, mungkin dari kesibukan dari penggunanya yang kerja rodi, atau bisa saja memakai dua kartu beda provider.

kalau alasan hilang bisa kemungkinan ponsel android jatuh saat berjalan atau naik motor, bisa juga dicopet/dicuri pencuri.

Cara Cek Masa Aktif Kartu Indosat

Sebelum melangkah lebih jauh, alangkah baiknya kalian mengecek dulu masa tenggang dari kartu tersebut, dengan cara dial ke nomor *123#.

Pengisian pulsa reguler otomatis akan memperpanjang umur nomor kartu indosat kamu, kamu juga bisa memperpanjang masa aktifnya dengan cara lain seperti SMS dengan cara : Aktif30 kirim ke 555. Dengan biaya 10 ribu rupiah, kamu akan mendapatkan masa aktif 30 hari.

Ciri-ciri Nomor Kartu Indosat Hangus atau Terblokir

  • Kartu indosat kamu tidak dapat mengirimkan SMS bahkan ke pihak indosat
  • Kamu tidak bisa internetan menggunakan kartu indosat tersebut
  • Muncul keterangan nomor tidak dikenal
  • Kamu tidak bisa melakukan panggilan dan dial, akan muncul “kode MMI tidak berlaku”
  • Tertera panggilan bersyarat ketika melakukan panggilan

Cara Mengaktifkan Nomor Kartu Indosat yang Hangus

Cara Mengaktifkan Nomor Kartu Indosat yang Hangus

Nah ini salah satu nilai plus bagi mimin sendiri, pihak indosat Ooredoo memberikan keringanan pada penggunanya, saat kartu tersebut hangus atau mati, walaupun nomor tersebut sudah melebihi masa tenggang kamu masih bisa mengaktifkannya lagi tidak lebih dari 3 hari, sederhananya kamu diberi keringanan 3 hari, namun jika terpaksanya kartu indosat kamu sudah lebih dari masa tenggang dan lebih dari 3 hari, kamu masih bisa mengaktifkannya lagi dengan syarat dibawah ini :

  1. Siapkan detail data dari nomor tersebut, seperti nama, alamat, nomor ktp untuk mendaftarkan nomor tersebut, bawa KTP dan KK asli untuk jaga-jaga, jika perlu di fotocopy sekalian, tapi yang penting bawa yang asli.
  2. Datang ke Gerai Indosat Ooredoo, jika kamu tidak tahu, buka Gmaps cari lokasi terdekat dirumah kamu, usahakan datang pagi-pagi supaya tidak antri terlalu banyak, dan CSnya masih fresh jadi bisa menerima curhatmu dengan baik.
  3. Nanti setelah kamu curhat masalah kartu indosat kamu yang hangus, maka akan diperiksa oleh petugas di sana tentang kebenaran dan kesesuaian data tersebut.
  4. Setelah itu kamu akan disuruh mengisi formulir isi data pribadi
  5. Jika sudah proses semua selesai, kamu bisa selesai hari itu juga, atau bisa pula menunggu untuk beberapa hari.

Biaya aktivasi Kartu Indosat di Gerai Indosat Ooredoo

Untuk biaya yang dibebankan sebagai berikut ini :

  • Biaya aktivasi kartu Indosat sebesar Rp35.000
  • Biaya Admin sebesar Rp10.000
  • Isi pulsa sebesar Rp25.000
  • Total kurang lebih Rp60.000

Kesimpulan

Yang penting mimin droidinside ingatkan jangan anggap gampang masalah seperti ini, usahakan rajin cek masa aktif kartu, karena prosesnya jelas bakalan memakan waktu, apalagi jika nomor tersebut sudah dipakai lama dan sinkron dengan mbanking, akun olshop dll, bisa berabe kan, semoga artikel Cara Mengaktifkan Nomor Kartu Indosat yang Hangus berguna untuk kalian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *