Cara Mengaktifkan Ketuk Layar 2 kali di Nova Launcher Prime

  • Android
  • Jun 03, 2023
Cara Mengaktifkan Ketuk Layar 2 kali di Nova Launcher Prime

Ketuk Layar 2 Kali adalah fitur canggih yang disematkan pada banyak perangkat pintar saat ini. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan fungsi tertentu hanya dengan mengketuk layar dua kali. Bukan hanya memudahkan akses, tetapi juga memberikan kenyamanan dan kecepatan dalam menggunakan perangkat.

Cara Mengaktifkan Ketuk Layar 2 Kali pada Perangkat Android

Jika Anda menggunakan perangkat Android, berikut adalah langkah-langkah untuk mengaktifkan Ketuk Layar 2 Kali di beberapa sistem android:

  1. Buka “Pengaturan” di perangkat Anda.
  2. Gulir ke bawah dan cari opsi “Sistem” atau “Pengaturan Tambahan” (nama dapat bervariasi tergantung pada versi Android yang Anda gunakan).
  3. Di bawah opsi tersebut, temukan dan ketuk “Aksesibilitas”.
  4. Pilih “Aksesibilitas” dan gulir lagi untuk menemukan “Pengaturan Pemacu Daya” atau “Pengaturan Fisik”.
  5. Di bawah pengaturan ini, Anda akan menemukan “Ketuk Layar 2 Kali” atau “Ketuk Ulang” atau opsi serupa. Ketuk opsi tersebut untuk mengaktifkannya.
  6. Setelah diaktifkan, Anda dapat mengonfigurasi tindakan yang ingin Anda lakukan saat mengketuk layar dua kali. Beberapa pilihan umum meliputi menghidupkan/mematikan layar, membuka aplikasi tertentu, atau mengambil tangkapan layar.

Cara Mengaktifkan Ketuk Layar 2 Kali pada Perangkat iOS (iPhone)

Jika Anda menggunakan perangkat iOS seperti iPhone, berikut adalah langkah-langkah untuk mengaktifkan Ketuk Layar 2 Kali di beberapa versi iOS iPhone:

  1. Buka “Pengaturan” pada perangkat Anda.
  2. Gulir ke bawah dan ketuk opsi “Aksesibilitas”.
  3. Di bawah opsi ini, temukan dan ketuk “Sentuh”.
  4. Pada halaman “Sentuh”, Anda akan melihat opsi “Ketuk Layar Dua Kali”. Aktifkan opsi ini dengan menggeser tombol beralih ke posisi “ON”.
  5. Setelah diaktifkan, Anda dapat menyesuaikan tindakan yang akan dilakukan saat mengketuk layar dua kali. Anda dapat memilih antara menghidupkan/mematikan layar, membuka aplikasi tertentu, atau mengambil tangkapan layar.

Cara Mengaktifkan Ketuk Layar 2 kali di Nova Launcher Prime

Nah jika kamu pengguna Android dan sedang tidak menggunakan launcher bawaan dari ponsel, tetapi menggunakan launcher Nova Launcher Prime. Maka di Bawah ini kamu dapat mengikuti panduannya dengan jelas :

aktifkan Ketuk Layar 2 kali di Nova Launcher Prime
  1. Buka Setelan Nova
  2. Pilih “Gerakan & masukan
  3. Pilih Ketukan ganda
  4. Kemudian Pilih “Kunci Layar

* untuk pertama kali akan muncul notifikasi untuk ijin, tinggal sesuaikan saja dan setting launcher tersebut menjapi peluncur utama

FAQ

Apa manfaat mengaktifkan Ketuk Layar 2 Kali?

Mengaktifkan Ketuk Layar 2 Kali memungkinkan Anda mengakses fitur dan fungsi penting pada perangkat Anda dengan lebih cepat dan mudah. Anda dapat mengaktifkan atau menonaktifkan layar, membuka aplikasi favorit, atau melakukan tindakan lainnya hanya dengan mengketuk layar dua kali.

Apakah semua perangkat mendukung Ketuk Layar 2 Kali?

Tidak semua perangkat mendukung Ketuk Layar 2 Kali. Fitur ini umumnya tersedia pada perangkat Android dengan versi sistem operasi yang lebih baru, mulai dari Android 7.0 Nougat ke atas. Pada perangkat iOS, Ketuk Layar 2 Kali tersedia di iPhone dengan versi iOS 10 ke atas.

Bisakah saya menyesuaikan tindakan Ketuk Layar 2 Kali?

Ya, Anda dapat menyesuaikan tindakan Ketuk Layar 2 Kali sesuai dengan preferensi Anda. Pada kedua platform, Anda dapat memilih untuk mengaktifkan/mematikan layar, membuka aplikasi tertentu, mengambil tangkapan layar, atau bahkan melakukan tindakan khusus lainnya seperti mengaktifkan mode hemat daya atau memutar lagu.

Apakah saya dapat mengaktifkan Ketuk Layar 2 Kali untuk fungsi lain selain yang disebutkan?

Pada umumnya, opsi yang tersedia untuk dikonfigurasi terbatas pada fungsi yang disediakan oleh sistem operasi perangkat Anda. Namun, beberapa perangkat dan aplikasi pihak ketiga mungkin menawarkan opsi tambahan yang dapat Anda atur sesuai keinginan Anda. Anda dapat memeriksa pengaturan aksesibilitas atau pengaturan aplikasi untuk mengeksplorasi opsi yang tersedia.

Apakah penggunaan Ketuk Layar 2 Kali dapat menyebabkan masalah?

Penggunaan Ketuk Layar 2 Kali umumnya aman dan tidak menyebabkan masalah. Namun, setiap pengaturan yang diubah pada perangkat Anda dapat mempengaruhi cara Anda berinteraksi dengan perangkat tersebut. Pastikan untuk memilih tindakan yang sesuai dan memahami konsekuensinya. Jika Anda mengalami masalah atau kesulitan setelah mengaktifkan fitur ini, Anda dapat mencoba mengembalikan pengaturan awal atau mencari panduan lebih lanjut dari produsen perangkat Anda.

Kesimpulan

Dengan mengikuti langkah-langkah sederhana yang dijelaskan di atas, Anda sekarang dapat mengaktifkan Ketuk Layar 2 Kali pada perangkat Android atau iPhone Anda. Dengan fitur ini aktif, akses ke fungsi penting perangkat Anda akan menjadi lebih cepat dan praktis. Nikmati kenyamanan dan kecepatan yang ditawarkan oleh Ketuk Layar 2 Kali!

Related Post :
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments