Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel Yang Sudah Mati 2020 | Droidinside

Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel yang Sudah Mati 2020

  • 2 min read
  • Agu 10, 2020

Droidinside kali ini akan share cara mengaktifkan kartu telkomsel yang sudah mati atau kadaluarsa, biasanya ini terjadi saat kamu mempunyai dua kartu di satu ponsel, lalu kartu telkomsel hanya untuk telpon dan sms saja, akhirnya lupa untuk memperpanjang masa aktif atau lupa membeli pulsa.

Kartu telkomsel merupakan provider dengan sinyal terkuat dipelosok daerah, makanya telkomsel banyak diminati oleh kaum-kaum pelosok desa dikarenakan luasnya jaringannya, walaupun paket internet tergolong mahal, tapi kualitasnya bisa bersaing dengan provider lainnya dan satu lagi walaupun tidak digunakan paket internetnya, telkomsel masih bisa diisi pulsanya untuk menelpon dan sms.

Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel yang Sudah Mati

Pokok pembahasan Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel yang Sudah Mati adalah jalan satu-satunya adalah berhubungan dengan pihak Telkomsel langsung, ibarat kata kartu yang kita pakai ini adalah milik telkomsel, jadi jika hilang, rusak, dan kadaluarsa kamu harus lapor dulu ke pihak telkomsel untuk dapat diurus lebih cepat.

Hubungi Customers Service Telkomsel

Menghubungi Call Center Telkomsel, adalah langkah pertama terbaik yang bisa anda lakukan, walaupun ada sosial media seperti twitter, instagram, dan facebook. Jika sesuatu yang berhubungan dengan komplain dan kepengen jawabanmy dijawab cepat, maka menelpon customer service adalah jalan ninjamu. Mengapa begitu!, karena jika kalian komplain disosial media kemungkinan jawabnya lama, alasannya disosial media banyak juga yang tanya. Nomor Call Center Telkomsel : 0807 1 811 811 / 188

Jika sudah terhubung Customer Service silahkan tanyakan nomor yang ingin kamu hidupkan kembali bisa tidak dihidupkan, jika bisa maka nanti kamu akan dibantu prosesnya. lalu langkah berikutnya adalah kamu harus ke Grapari terdekat dikotamu.

grapari wonogiri

 

Pergi ke GraPari Telkomsel Terdekat

Setelah bertanya melalui customer service maka jika kartu tersebut bisa diaktifkan maka kamu akan disuruh untuk pergi ke GraPari terdekat untuk proses selanjutnya, tapi droidinside sarankan sebelum pergi kegrapari terdekat telkomsel, kamu persiapkan dulu hal berikut :

gerai telkomsel

 

Apa saja yang perlu dibawa ke GraPari :

  • KTP Asli
  • Kartu Keluarga
  • Lalu persiapkan 3 nomor ponsel yang kamu hubungi dalam waktu dekat ini, dan siapkan juga nama ibumu, karena terkadang hal tersebut ditanyakan. admin droidinside pernah ditanyakan siapakah nama ibu, karena dahulu pas daftar kartu menggunakan nama ibu.

Di GraPari tidak hanya kartu kadaluarsa atau kartu mati saja bisa dikembalikan, tapi kamu bisa melakukan upgrade kartu dari 3G ke 4G, penggantian kartu Hilang atau rusak, serta pembayaran kartu halo.

Ciri-ciri Kartu kartu Telkomsel Mati/hangus

  • Sinyal hilang biasanya ada tanda silang di logo sinyal
  • Tidak dapat menerima SMS dan panggilan
  • Kartu SIM card tidak terbaca

Ciri Kartu Telkomsel menjelang Mati/Hangus versi droidinside

Admin juga mengalami hal aneh di kartu AS milik admin pribadi, gejalanya berbeda dengan ciri-ciri diatas, tapi setelah admin komplainkan ke pihak telkomsel memang benar kartu admin sudah expired. Kasus ini terjadi pada kartuAS Telkomsel :

  • Bisa melakukan panggilan dan SMS
  • Tidak bisa cek pulsa tidak bisa call center
  • Tidak Bisa diisi pulsa

Setelah admin tanyakan ke pihak telkomsel jawabanya kartu tersebut sudah expired, memang 30 hari setelah masa tenggang kartu tersebu kadang masih digunakan, tapi sudah tidak dapat dihidupkan lagi.

Referensi :

  • telkomsel.com/terms-and-conditions

Tinggalkan Komentar!