Cara Mengaktifkan Auto Translate di Google Chrome Android

  • 2 min read
  • Jun 10, 2021
Cara Mengaktifkan Auto Translate di Google Chrome Android

Bagaimana sih cara mengaktifkan auto translate di google chrome android ?, karena fitur ini sangat berguna bagi kaum-kaum yang bahasa inggrisnya tergolong jelek, di mata guru bahasa inggris. Setelah buka-buka setting ternyata fitur ini ada, dan bakal droidinside share, dan yang terpenting tutorial ini yang terbaru. Jadi jika kalian masih menggunakan aplikasi Google Chrome lama, silahkan cek dulu di Google Play Store dan silahkan diperbarui.

BTW.Dapat nilai berapa hayo! Ulangan bahasa inggris kamu, kalau mimin droidinside dulu, mentok di angka 7, seringnya dapat nilai 4, jadi wajar saja bahasa inggrisnya tergolong buruk 😀

Jika kamu pengguna aplikasi browser Google Chrome, kamu bisa menerjemahkan bahasa asing ke bahasa indonesia dengan mudah, auto/otomatis berubah seluruhnya jadi bahasa indonesia dengan sekali tekan saja.

Untuk kamu iya kamu! yang belum bisa menggunakan atau mengaktifkan fitur ini, mimin bakal bantu caranya dengan gampang dan mudah dipahami untuk pemula sekalipun.

cara install dan update aplikasi google chrome android

Cara Update Aplikasi Google Chrome

Tapi sebelum lanjut ke cara mengaktifkan auto translate di google chrome android, droidinside sarankan untuk install dan perbarui aplikasi Google Chrome dulu, caranya :

  • Buka Google PlayStore
  • Masukkan kata kunci Google Chrome
  • Install jika belum install
  • Update jika masih ada pilihan update
  • Jika tidak ada pilihan update dan tinggal pilihan buka, maka aplikasi tersebut adalah aplikasi terbaru.

Cara Mengaktifkan Auto Translate di Google Chrome Android

Cara Mengaktifkan Auto Translate di Google Chrome Android

Setelah install dan memperbarui aplikasi google chrome, maka tutorial ini dapat dijalankan sesuai kaidahnya, karena jika kalian menggunakan aplikasi lama, maka kemungkinan tutorialnya akan berbeda, karena mungkin letak setelannya berbeda dengan aplikasi yang lama.

  1. Buka Aplikasi Google Chrome
  2. Sudah mimin siapin post bahasa inggris :v, [klik disini]
  3. Klik menu dengan icon tiga titik di kanan atas
  4. Scroll kebawah pilih Translate
  5. Tinggal pilih Always translate page in Indonesia (maka akan otomatis translate ke Indonesia jika kalian membuka web selain bahasa Indonesia)
  6. Jika ingin bahasa lain silahkan tekan “More languages”
  7. Tentukan mau pakai bahasa apa, seperti dibawah ini mimin droidinside merubah post bahasa inggris di droidinside menjadi bahasa Arab.
  8. Silahkan di Explore sendiri yak!

Auto Translate di Google Chrome Android

Kesimpulan

  • Cara Mengaktifkan Auto Translate di Google Chrome Android tergolong sangat mudah, ketimbang harus menyalin teks dan harus translate manual.
  • Translator dari google juga sudah baik, dan selalu diperbarui, jadi jangan khawatir dengan ejaan yang salah, kalaupun ejaan salah, kalian juga bisa kontribusi dengan menyarankan edit per kata.
  • Perbandingan bahasa english, bahasa Indonesia dan Arab mimin SS di bawah ini, Rapi kan! Jadi sebelum kalian tanya, kok ada artikel bahasa ingris di droidinside, mimin sudah menjawabnya di artikel ini! yaitu buat kontenlah :v

Hasil Translate Aplikasi Google Chrome

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *