Cara Menambah Lagu Spotify Di Instagram Dengan Mudah

  • 2 min read
  • Jul 25, 2021
cara menambah lagu Spotify Di Instagram

Droidinside berbagi cara menambah lagu Spotify di Instagram. Salah satu tutorial yang dapat membuat kamu bisa membagikan lagu ke temen-temen. Atau sekedar memberitahu apa yang sedang kamu dengarkan melalui aplikasi musik Spotify.

Cara menambah lagu Spotify di Instagram adalah memunculkannya ke Story atau cerita. Sehingga, orang-orang bisa melihatnya sebagai update terbaru dari cerita milikmu.

Lebih eksklusif jika dibagikan ke Cerita karena hanya akan terlihat selama 24 jam saja. Yang perlu kamu lakukan adalah menyesuaikan Story dengan background cover lagu yang sedang diputar. Salah satunya adalah Spotify sebagai pemutar musik yang terkenal seantero dunia.

Layanan streaming musik yang dimiliki Spotify dapat dengan mudah dibagikan ke platform lainnya. Bagikan lagu yang paling kamu suka ke Circle pertemanan. Semua genre lagu bisa kamu dengarkan di aplikasi ini dan di share juga.

Cara Menambah Lagu Spotify Di Instagram

Pastikan kamu memiliki aplikasi Spotify dan juga Instagram di ponsel android. Nggak cuma untuk memberitahukan apa yang kamu dengarkan. Kedua platform ini bisa mempercantik tampilan Story atau Cerita. Ketika kamu membagikan sebuah musik dari Spotify, Instagram dapat menambahkan teks, gambar GIF, lokasi, Poll dan ribuan stiker atau emoji yang tersedia sebelum klik Post/Bagikan. Bersamaan dengan Background dari sebuah lagu yang dibagikan tentunya.

Berikut ini langkah dalam cara menambah lagu Spotify di Instagram:

  • Buka aplikasi Spotify, klik Cari dibagian bawah
  • Di kolom pencarian, cari dan temukan lagu yang sesuai dengan kondisi kamu saat ini. Bisa lagu yang paling kamu suka atau terserah.
  • Saat kamu sudah menemukan lagunya
  • Klik 3 titik di bagian kanan lagu
  • Pilih Share
  • Klik ikon Instagram
  • Mulailah berkreasi, jika sudah klik cerita anda atau ke teman dekat atau kirim ke sebagai pesan
    cara share spotify ke instagram

Setelah lagu berhasil dibagikan ke layar Edit Instagram, berkreasilah untuk membuat Story yang keren. Kamu bisa menggunakan Stiker, Link, Stiker, Tulisa, Coretan, Polling, Kuis, Hitungan Mundur dan lain sebagainnya. Jadi gak cuma membagikan lagu, tapi apa yang terjadi dan suasana hati kamu.

cara membuat instastory putar di spotify

Setelah kamu membagikan lagu dari Spotify, maka dibawah ini yang bakalan muncul di ponsel temen jika mengklik. Akan membuka aplikasi Spotify di ponsel mereka dan bisa mendengarkan lagunya langsung. Cara berbagi lagu yang keren ini mampu meningkatkan jumlah pemutaran musik mereka lho. Kalau temen kamu punya Spotify Premium, bisa langsung mendengarkan lagu yang dimaksud. Kalau Free, paling ditunjukkan terlebih dahulu Playlistnya baru memilih lagu yang dimaksud.

Bagi kamu pengguna ponsel Android maupun ponsel iOS, membagikan lagu ke Story Instagram dari aplikasi Spotify sama-sama bisa dilakukan. Caranya juga hampir sama dengan membuka aplikasi Spotify dan klik 3 titik, Share ke Instagram. Cara menambah lagu Spotify di Instagram tersebut berlaku untuk kedua jenis ponsel pintar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *