Cara Mempercepat Kinerja Smartphone Android | Droidinside

Cara Mempercepat Kinerja Smartphone Android

  • 2 min read
  • Nov 16, 2019
Flash Samsung Galaxy Ace GT-S 5830

Cara Mempercepat Kinerja Smartphone Android untuk membantu anda yang memiliki android yang lambat. Agar Android Anda tetap berjalan dengan cepat, Anda perlu menghapus aplikasi dan file lama yang jarang Anda lakukan. Membersihkan cache aplikasi juga dapat membebaskan banyak ruang dan meningkatkan kinerja ponsel Anda.

Jika Smartphone Android Anda dimuat dengan gambar, mentransfernya ke komputer dapat menjadi cara tercepat untuk mencadangkannya dengan aman atau Anda juga dapat mengunggahnya ke drive Anda untuk mengosongkan penyimpanan Anda.

Anda dapat melakukan pengaturan ulang pabrik. Mengembalikan perangkat ke kinerja aslinya. Ini akan menghapus data aplikasi Anda dan akan mengatur ulang pengaturan Anda. Pastikan untuk mengambil cadangan file pribadi Anda untuk berjaga-jaga.

  • Menghapus Aplikasi Lama
  • Ketuk aplikasi Pengaturan

Anda dapat menemukannya di laci aplikasi dengan mengetuk kisi di bagian bawah layar Utama Anda. Anda juga biasanya dapat mengakses pengaturan dari Panel Pemberitahuan.

  • Ketuk Aplikasi atau Manajer aplikasi
  • Beralih ke tab Semua
  • Gulir daftar untuk menemukan aplikasi yang tidak Anda gunakan

Aplikasi yang Anda tahu penggunaannya lebih lama mungkin menghabiskan ruang dan berjalan di latar belakang, memperlambat perangkat Anda. Anda akan melihat jumlah ruang yang dibutuhkan setiap aplikasi di sebelah entri dalam daftar.

Beberapa versi Android memungkinkan Anda mengurutkan berdasarkan ukuran dengan mengetuk tombol, Ketuk aplikasi yang ingin Anda hapus instalannya.

Cara Mempercepat Kinerja Smartphone Android

Cara Mempercepat Kinerja Smartphone Android Terbaik


Ketuk Uninstall tombol : Jika tombol ini tidak tersedia. Aplikasi kemungkinan sudah terpasang sebelumnya dan tidak dapat sepenuhnya dihapus. Ketuk Nonaktifkan atau Nonaktifkan jika Anda tidak dapat menghapus instalasi


Ulangi untuk aplikasi lain yang ingin Anda hapus : Semakin banyak aplikasi yang dapat Anda hapus. Semakin banyak ruang yang akan dimiliki ponsel Anda. Ini akan menghasilkan kinerja yang lebih baik.


Klik tombol Impor semua : Gambar-gambar di perangkat Android Anda akan ditransfer ke hard drive komputer Anda. Kemudian akan dihapus secara otomatis dari penyimpanan Android Anda. 


Cadangkan kontak Anda : Jika Anda masuk dengan akun Google di Android Anda. Kontak Anda secara otomatis akan disinkronkan dengan akun Google Anda. Anda dapat memeriksa kontak Google Anda dicontacts.google.com. Jika Anda memiliki kontak yang perlu Anda cadangkan secara manual, lihat Cadangkan Kontak Android Anda ke Akun Google Anda.


Simpan file apa pun yang mungkin Anda perlukan : Saat Anda mengembalikan ke setelan pabrik, semua data Anda akan dihapus. Jika Anda memiliki file di Android yang perlu Anda simpan. Hubungkan Android Anda ke komputer Anda dan transfer file untuk disimpan. Lihat Mentransfer Data Antara Ponsel dan Komputer untuk instruksi detail.


Ketuk tab Pribadi : Beberapa perangkat Android terutama perangkat Samsung. Akan meminta Anda untuk beralih ke bagian Pribadi untuk menemukan opsi pengaturan ulang.

Mengapa Smartphone Android Anda Lambat?

Anda akan mendapatkan hasil paling banyak dengan melakukan pengaturan ulang pabrik telepon Anda. Ini akan menghapus semua data di perangkat dan mengatur ulang ke pengaturan defaultnya. Pastikan Anda mencadangkan semua yang ingin Anda simpan sebelum melanjutkan dengan pengaturan ulang. Melakukan reset biasanya akan memiliki ponsel Anda berjalan secepat ketika Anda pertama kali mendapatkannya.

Penyimpanan memori Smartphone Android Anda mungkin mencapai batasnya. Kosongkan sebagian ruang dengan menghapus aplikasi dan file yang tidak perlu. Pertimbangkan mencari salah satu dari banyak aplikasi yang dirancang untuk membantu memperoleh kembali ruang kosong Anda.

Cara Mempercepat Kinerja Smartphone Android

Post Terkait :

Tinggalkan Komentar!