Cara Memperbarui Play Store Versi Lama ke Versi Baru

  • Mimin Droid
  • Jun 12, 2022

Cara memperbarui play store versi lama ke versi baru pasti akan kalian lakukan jika kalian menemukan ponsel jadul atau ponsel lama yang baru kalian beli. Karena tahu sendiri kan, Google Play Store tergolong merajai di market APK Android.

Walaupun banyak Market APK android yang bertebaran di sana, tetapi tidak banyak atau mungkin juga belum bisa sinkron ke berbagai aplikasi dan fitur bawaan dari google, seperti sinkron ke google play service, google play game dan lain-lain, maka walaupun ponsel kita jadul

Cara Memperbarui Play Store

Mungkin sebagian dari kita belum paham cara Cara Memperbarui Play Store, jadi droidinside bakal share cara termudah untuk perbarui Play Store dengan baik.

Disclaimer :

  • ROMS : Sebelum ke langkah-langkah dan panduannya, mimin disclaimer dulu ya! tutorial ini kemungkinan hanya berlaku ROMS yang Original belum di oprek dan bukan Cusroms, cusroms bisa berhasil bisa juga tidak.
  • Koneksi Internet : Pastikan juga kamu berada di jaringan yang stabil dan cepat, karena proses update Google Play Store Memerlukan banyak kuota, bisa jadi juga ikut meng-update aplikasi lainnya seperti : Google Pla Service, Google Play Game
  • Spek Minimum : Menurut sumber yang saya baca, di artikelnya tahun 2021, Google Play Store sudah tidak support OS Jelly Bean, jadi bisa di simpulkan ROM/OS Minimal Google Play Store adalah versi 4.4 atau versi KitKat (bisa berubah sewaktu-waktu)

Cara Update Google Play Store Melalui Aplikasi Google Play Store

Cara ini saya terapkan di ponsel redmi 5A yang tergolong belum jadul sekali sih, untuk cara update Google Play Storenya masih tergolong sangat mudah, jika jadul sekali, kalian bisa cek saja di bagian setting :

Cara Update Google Play Store Melalui Aplikasi Google Play Store
  1. Buka Google Play Store, Masuk ke Menu
  2. Pilih Setelan
  3. Pilih Tentang
  4. Tekan Update Play Store

Cara Update Google Play Store Melalui Aplikasi Pihak Ketiga

Cara kedua ialah menggunakan bantuan dari pihak ketiga, jadi sederhananya kalian mendownload dahulu file lalu kalian install google play store dengan mudah :

  1. Buka Browser anda
  2. Lalu Buka url : APKpure
  3. Masukkan kata Play Store dalam kolom pencarian
  4. Lalu Download file tersebut.
  5. Jangan Lupa Aktikan install sumber tidak di kenal sebelumnya

Nah itulah cara memperbarui play store versi lama ke versi baru atau istilah sederhananya adalah update google play store, jika sudah berhasil, kalian pasti bisa menyelesaikan masalah cara memperbaiki Play Store yang tidak bisa di buka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.