Cara Memperbaiki HP Xiaomi Terkena Fastboot

  • Mimin Droid
  • Jul 16, 2022

Smartphone Xiaomi Mendapatkan Keluhan Tentang Barangnya Sering Mengalami Fastboot – Banyak pelanggan dari smartphone Xiaomi ini memiliki kesalahan dan ingin mencari tahu dari penyebabnya dari smartphone atau Handphone yang bermerek Xiaomi. Ini tiba – tiba menjadi sangat lemot dan memiliki delay terhadap layar dan bagian lainnya di handphone ini.

Yang dimana pengguna smartphone Xiaomi jarang mengetahui dari penyebabnya smartphone Xiaomi Anda. Sering mengalami remot dan memiliki delay saat menggerakan layar HP akan tetapi tidak memiliki kesalahan apapun di layarnya.

Maka smartphone atau handphone Anda tersebut sedang mengalami Fastboot, yang dimana hp Anda sedang terhubung ke suatu perangkat komputer tanpa Anda sadari.

Yang Anda lakukan hanyalah melakukan berbagai hal yang akan saya jelaskan di dalam artikel ini. Karena memiliki kerusakan ataupun kesalahan smartphone yang sama, maka saya menjelaskan satu – satu dan cara memperbaikinya dengan mudah.

Jika smartphone Xiaomi Anda sering bermunculan logo Android pada handphone Anda, yang dimana logo Android tersebut tidak bergerak atau redup. Maka yang Anda lakukan adalah mengecek volume pada smartphone Anda.

Cara Memperbaiki HP Xiaomi Terkena Fastboot

Cara Menyelesaikan Fastboot Pada Smartphone Xiaomi

Jika tombol pada volumenya sudah tidak memiliki masalah sama sekali maka yang Anda lakukan adalah untuk mengecek pada bagian tombol power dan CMD.

Jika Anda tidak mengerti pada penjelasan singkat maka saya akan menjelaskan dengan mendetail agar Anda tidak salah. Saat ingin memperbaiki smartphone Xiaomi Anda.

Yang dimana bisa saja smartphone Anda dengan tidak sengaja masuk ke dalam mode Fastboot, Anda bisa menekan tombol volume dan tombol power,berikut kemungkinannya:

  • Memory Card internal di dalam smartphone Xiaomi dan kesalahan saat Anda melakukan hal yang tidak disarankan oleh Google.
  • Gagal update ROM atau MIUI baru.
  • Gagal dalam melakukan akses rooting..
  • Masalah ketika mengisi daya ponsel.
  • dll.

Untuk mengatasi permasalahan ini bisa Anda lakukan, karena permasalahan ini ketidaksengajaan saat ke fitur Fastboot. Xiaomi memberikan beberapa cara mudah termasuk menggunakan tombol fisik dengan menggunakan tombol. Dua tombol yang Anda yaitu terdiri dari tombol volume dan tombol power Anda tekan secara bersamaan dan melakukannya dengan pelan dan tidak. Terlalu menekan dua tombol tersebut karena bisa, saja akan masuk atau mendelep ke dalam saat Anda tekan terlalu kuat.

  1. Saat Smartphone masuk ke dalam Fastboot, Anda bisa menekan dua tombol yaitu volume dan tombol power secara bersama dan jangan terlalu kuat. Tekan dengan pelan dan Akan bisa menyala dengan cepat.
  2. Tahan smartphone Anda sampai saat ada tombol restart smartphone.
  3. Smartphone Anda akan otomatis loading, dan Anda bisa menunggu sampai smartphone Anda sampai benar.

Jika cara yang diatas tidak bisa membuat smartphone anda menyala dengan cara merestart maka, yang Anda harus lakukan adalah. Untuk menekan tombol power secara pelan dan bertahap yang dimana smartphone Anda akan memulai nyala.

Tunggu 5 sampai 15 detik saat Anda menekan tombol power tersebut. Maka smartphone Anda akan sedang loading untuk menyala dengan secara bertahap dan akan stabil kembali.

Jika kedua cara yang diatas tidak berhasil maka cara terakhir yang dimana, Anda harus membuka bagian belakang. Smartphone Xiaomi anda dan membuka bagian baterai yang dimana Anda copot lalu Anda pasang kembali.

Maka Anda akan melihat smartphone Xiaomi Anda menyala kembali. Yang dimana hal tersebut menandakan bahwa smartphone Xiaomi Anda masih bisa diperbaiki tanpa harus Anda bawa ke counter. Untuk diperiksa dan diperbaiki disana, maka permasalahan smartphone Xiaomi terjadi Fastboot kembali maka lakukan kembali dengan cara diatas.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.