Cara Membuat Stiker WA Bergerak dari Foto dan Video Sendiri

  • 2 min read
  • Jun 11, 2021

Kembali lagi utak atik aplikasi whatsapps ah, karena aplikasi ini banyak peminatnya walau dulu pernah mau diboikot, eh udah belum sih!. Cara membuat sticker wa bergerak bakal mimin droidinside share kali ini, ayo dicicipi bagi yang belum atau pengen kreativitasnya dikembangkan.

Animated Sticker Maker for WhatsApp WASticker

Sticker WA bergerak atau animasi atau gambar gif sebenarnya sudah ditanamkan di aplikasi whatsapp di GIF menu dan stiker, cek gambar di atas. tapi ya begitu masih harus cari kata yang sesuai dan harus download dulu. Kali ini dengan bantuan satu aplikasi android saja, kamu bisa membuat stiker wa bergerak sendiri dalam wujud gambar maupun teks.

Cara Membuat Stiker WA bergerak dengan aplikasi

 

Cara Membuat Stiker WA Bergerak dengan Aplikasi

Sebelum membuat sticker wa, kalian membutuhkan satu aplikasi android yaitu Animated Sticker Maker for WhatsApp WASticker Apps (Early Access), dengan menggunakan aplikasi ini kalian bisa membuat sticker buatanmu sendiri semudah, menggunakan aplikasi edit foto seperti pixellab.

  1. Unduh aplikasi dan jalankan : Unduh dulu aplikasi Animated Sticker Maker for WhatsApp WASticker Apps (Early Access) melalui Google Playstore, dan jalankan.
  2. Tekan Create Pack – masukkan pack name dan Author Name. Pack name = nama koleksi stiker | Author Name = Pembuat Stiker
  3. Tekan icon plus untuk menambahkan gambar animasi kamu, kamu bisa mengambil gambar dari galeri kamu sendiri, unduh dari media gif online, atau membuat stiker dengan teks saja.
  4. Contoh saja mimin droid memilih “Import GIF Online” – pilih “Emoji” – Pilih satu emoji lalu tekan save.

Cara Membuat Stiker Wa dari Foto Sendiri

  1. Siapkan foto kamu, hapus backgroundnya dulu menggunakan aplikasi remove bg, tutorialnya bisa kalian lihat di artikel ini Remove bg Penghapus Latar Belakang
  2. Setelah dihapus backgroundnya, lalu buka aplikasi seperti diatas yaitu Animated Sticker Maker for WhatsApp
  3. Import gambar yang sudah kamu hapus backgroundnya
  4. PIlih Write, masukin kalimat sedikit- Save
  5. Tunggu Proses kelar

Cara Membuat Stiker WA dari Video Sendiri

  1. Prosesnya hampir sama dengan cara membuat stiker WA dari foto sendiri, hanya ini formatnya video, siapkan video pendek kamu, jika ingin menghapus backgroundnya kamu bisa menggunkana web unscreen.com untuk menghapus latar video kamu.
  2. Setelah dihapus jalankan aplikasi Animated Sticker Maker for WhatsApp
  3. Import Video
  4. Save – Selesai.

Cara membuat Stiker WA dengan foto sendiri

Kesimpulan :

  • Dengan aplikasi Animated Sticker Maker for WhatsApp, kalian bisa meningkatkan kreatifitas sendiri dengan membuat stiker dari foto dan video sendiri, jika tidak ingin ribet kamu bisa mengambil dari web gif gratis dan memilih sendiri mana yang kalian sukai.
  • Sistem aplikasi ini adalah mengconvert gambar .gif menjadi .webp
  • Rekomendasi gambar .gif gratis banyak sekali, bisa kalian search melalui google dengan kata kunci “free gif”
  • Jika kalian mengalami kesulitan silahkan bertanya supaya tidak tersesat yak!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *