Cara Membuat Sticker Whatsapp Sendiri Dengan Mudah | Droidinside

Cara Membuat Sticker Whatsapp Sendiri dengan Mudah

  • 2 min read
  • Agu 14, 2020

Cara Membuat Sticker Whatsapp Sendiri – Whatsapp menjadi aplikasi yang cukup populer untuk saling berhubungan antar satu dengan yang lainnya. Kemudahan dalam mengakses serta fitur yang dapat diandalkan sebagai aplikasi chatting, menjadikannya sebagai aplikasi yang harus dimiliki. Tersedianya stiker dan emotikon yang dapat mewakilkan perasaan, menjadi cukup lumrah jika diantara teman-teman saling kirim sticker, nah droidinside kali ini akan berbagi cara membuat sticker Whatsapp dengan mudah.

Cara Membuat Sticker Whatsapp Sendiri dengan Mudah

Cara Membuat Sticker Whatsapp Sendiri

Pasang aplikasi Background Eraser

Keunggulan dari aplikasi ini adalah ukurannya yang hanya 2,8 mb danteman-teman bisa mencari aplikasi ini di playstore. Tenang saja, untuk masalah rating, aplikasi ini cukup banyak mendapatkan bintang 5 dari penggunanya.
Setelah teman-teman berhasil memasangnya, silahkan buka aplikasi tersebut lalu akan muncul perizinan aplikasi, silahkan teman-teman tekan ‘izinkan’ untuk mengizinkan aplikasi mengakses foto pada hp teman-teman.

Pilih lokasi penyimpanan gambar yang akan diedit
background eraser - droidinside
Langkah selanjutnya adalah teman-teman harus mengarahkan pada direktori dimana teman-teman menyimpan foto yang akan diedit. Silahkan tekan ‘load photo’ lalu kemudian pilih foto yang akan diedit.

Gunakan tools yang tersedia untuk menyeleksi gambar

background eraser seleksi gambar

Mengingat sticker Whatsapp kebanyakan menggunakan format png, maka teman-teman harus menyeleksi bagian samping gambar, sehingga nantinya gambar yang diseleksi menjadi format png.

Seleksi latar gambar sesuai yang diinginkan

Teman-teman bisa menggunakan pilihan brush yang tersedia, seperti, auto, magic,manual maupun repair dan zoom untuk memperbaiki hasil seleksi dan memperbesar gambar supaya mudah dalam menyeleksi.
Simpan gambar jika dirasa cukup

Langkah terakhir adalah menyimpan gambar hasil editing tadi. Teman-teman hanya perlu tekan ‘finish’ jika merasa cukup dengan hasil akhirnya.

Instal aplikasi Stiker pribadi untuk Whatsapp

Teman-teman harus menginstal aplikasi ini juga, namun tenang saja ukurannya terbilang ringan, yakni hanya 4,5 mb saja. Setelah itu tekan izinkan untuk mengakses direktori tempat dimana foto teman-teman diedit tadi.

Pilih tanda ‘+’ lalu tulis nama paket stiker

Pada tahap ini, teman-teman tinggal memasukkan foto mana yang mau dijadikan sticker, minimal teman-teman harus memasukkan 3 foto dalam sebuah paket sticker.

Selesai

Langkah terakhir untuk pembuatan sticker kali ini adalah cukup tekan tanda centang di pojok kanan atas, lalu sticker teman-teman siap digunakan pada Whatsapp.

Penutup
Cara ini mungkin terbilang cukup mudah, karena teman-teman dapat menyeleksi gambar dan mengedit gambar yang dimau dan juga tentunya aplikasi yang digunakan sangat ringan, sehingga tidak akan memakan kuota terlalu banyak.
Silahkan tinggalkan komentar untuk terus mendukung droidinside menulis artikel-artikel terbaru.

Tinggalkan Komentar!