Cara Mematikan Suara Kamera Di Semua Merk Hp | Droidinside

Cara Mematikan Suara Kamera di Semua Merk Hp

  • 2 min read
  • Okt 06, 2020
cara mematikan suara kamera

Cara mematikan suara kamera dapat membantu kamu untuk menjepret gambar tanpa mengeluarkan suara. Tentunya ini akan membantu pada kondisi yang tersembunyi.

Suara kamera ketika sedang memfoto kadangkala tidak kita inginkan, misalnya ketika kita sedang berada ditempat orang banyak, tentu suara kamera ketika kamu sedang menjepret gambar tentu akan memberikan suasana yang tidak nyaman, terlebih ketika suara kamera yang dihasilkan keras.

Hampir semua tipe hp menghasilkan suara jepretan pada kameranya. Bagi kamu yang tidak ingin kameranya bersuara ketika memfoto, jangan khawatir karena suara kamera tersebut bisa kamu senyapkan atau matikan sehingga tidak akan mengganggu kamu.

Buat kamu yang belum tau cara mematikan suara kamera, berikut informasi lebih lanjut mengenai cara mematikan suara kamera di semua merk hp.

Cara Mematikan Suara Kamera

1. Mengaktifkan Mode Getar

Sebagiaan hp mungkin tidak menyediakan pengaturan untuk membuat kamera hp tidak berbunyi saat sedang mengambil gambar, sehingga kamu tidak bisa menonaktifkan suara kamera tersebut.

Solusi yang bisa kamu lakukan untuk tipe hp yang tidak memiliki pengaturan untuk menonaktifkan suara kamera yakni dengan cara mengaktifkan mode getar pada hp. Dengan mengaktifkan mode getar otomatis akan membuat suara kamera akan senyap ketika kita mengambil gambar.

2. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain dengan menghidupkan mode getar, cara lainnya yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan bunyi pada kamera saat mengambil gambar yakni dengan menggunakan aplikasi silent kamera yang bisa dengan mudah kamu temukan di playstore.

Dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga ini kamu bisa membuat pengaturan nonaktifkan suara kamera bisa kamu akses jika pengaturan tersebut tidak ada pada hp kamu.

3. Cara Manual

Kemudian cara selanjutnya yang juga bisa kamu aplikasikan ke semua merk hp yakni dengan cara manual atau mengatur setting suara kamera sendiri pada bagian settings kamera. Cara untuk mematikan suara kamera dengan manual ini yakni, Buka Kamera, kemudian pada kamera cari menu Pengaturan yang biasanya memiliki gambar gear atau garis tiga, jika sudah menemukannya pilih menu pengaturan tersebut.

Setelah itu scroll kebawah hingga kamu menemukan opsi atau pilihan Suara Kamera kemudian nonaktifkan mode suara kamera yang sedang aktif tersebut. Dengan begitu maka suara kamera ketika sedang mengambil gambar akan mati.

4. Dengan Menurunkan Volume

Cara lain yang juga bisa kamu gunakan untuk mematikan suara kamera yakni dengan cara menurunkan volume hp, dengan cara ini suara kamera akan mati selama volume hp tetap kamu turunkan.

Walaupun tidak permanen namun dengan cara ini kamu bisa membuat suara kamera senyap tanpa perlu kebingungan terlebih ketika sedang terburu-buru.

5. Dengan Headset/Jack Microfon

Jika ponsel kamu dengan benar tercolok perangkat ini. Sudah bisa dipastikan sumber suara jepretan akan berbunyi hanya lewat headset yang cukup pelan.

Penutup

Itulah beberapa cara mematikan suara kamera yang bisa kamu aplikasikan pada semua jenis hp yang kamu miliki, dengan begitu kamu tidak perlu khawatir lagi dengan suara kamera yang muncul ketika mengambil gambar.

Tinggalkan Komentar!