Cara Melacak Hp Xiaomi Yang Hilang Dengan Mudah | Droidinside

Cara Melacak Hp Xiaomi Yang Hilang Dengan Mudah

  • 3 min read
  • Sep 25, 2020
cara melacak hp xiaomi yang hilang

Cara melacak Hp Xiaomi yang hilang dapat dilakukan dengan mudah. Jika mengetahui apa saja syarat maupun ketentuan yang harus dipersiapkan maka tidak cukup sulit dilakukan.

Kehilangan barang tentu merupakan hal yang tidak diinginkan terlebih lagi barang tersebut merupakan barang penting misalnya seperti hp. Bagi kamu pengguna hp Xiaomi kamu bisa menemukan hp kamu dengan menggunakan fitur yang disediakan oleh xiaomi.

Dengan begitu apabila kamu kehilangan hp karena lupa menaruh atau karena faktor lain seperti dicuri atau terjatuh maka kamu bisa menemukannya kembali dengan bantuan dari fitur find device yang ada pada perangkat Xiaomi.

Cara Melacak Hp Xiaomi Yang Hilang

Berikut ini langkah-langkah yang perlu kamu persiapkan agar bisa melacak hp xiaomi yang hilang dengan mudah menggunakan fitur find device.

Persiapan

Agar perangkat Xiaomi kamu bisa ditemukan dengan menggunakan fitur find device yang ada pada hp xiaomi, maka kamu perlu melakukan beberapa langkah berikut agar fitur tersebut aktif dan bisa digunakan.

  • Memastikan hp xiaomi kamu sudah login dengan akun Mi
  • Kemudian buka menu Setting – Mi Account – Mi Cloud lalu nyalakan pilihan find device yang ada pada bagian bawah. Hidupkan juga sinkron sekarang.
    menghidupkan find device xiaomi

Dengan begitu cara melacak Hp Xiaomi yang hilang milik kamu bisa dengan mudah dan sudah bisa dilacak dengan menggunakan fitur find device sehingga kamu bisa menemukan hp apabila kehilangan.

hidupkan cari perangkat xiaomi

Cara Melacak Hp Xiaomi

Apabila fitur find device tersebut sudah aktif pada hp kamu, kamu bisa menemukan hp tersebut apabila hilang yakni dengan menggunakan perangkat dekstop untuk mengakses fitur find device milik Xiaomi.

Berikut cara melacak hp xiaomi dengan menggunakan fitur find device yang benar.

  1. Buka situs https://i.mi.com pada laptop atau pc kamu
  2. Kemudian login menggunakan akun Mi yang terdaftar pada perangkat hilang yang ingin ditemukan
  3. Setelah proses login dilakukan, langkah berikutnya yakni memilih opsi find device pada halaman awal website tersebut
  4. Nantinya kamu akan diperlihatkan peta lengkap yang menunjukan keberadaan dari hp kamu yang hilang. Jika terdapat beberapa perangkat yang login dengan akun tersebut, pilih perangkat yang ingin kamu temukan
  5. Setelah memilih perangkat yang ditampilkan, pada bagian bawah kamu bisa menggunakan menu-menu yang disediakan seperti lokasi terakhir, dering, atau bahkan bersihkan data.

Jika kamu kelupaan menaruh hp kamu, maka kamu bisa menggunakan fitur dering untuk menderingkan hp kamu walaupun hp tersebut dalam keadaan silent. Cara melacak Hp Xiaomi yang hilang dengan nada dering sebenarnya hanya untuk lokasi terakhir yang terdekat denganmu. Namun apabila kamu yakin hp tersebut hilang akibat tercecer atau dicuri maka kamu bisa melacak lokasi terakhir dari hp kamu untuk menemukan hp tersebut.

Dengan begitu kamu bisa langsung menuju lokasi. Kamu juga bisa memilih opsi bersihkan data apabila kamu merasa data yang ada pada hp tersebut penting dan tidak boleh diakses oleh orang lain, maka kamu bisa menghapusnya dengan mudah menggunakan fitur bersihkan data yang ada pada website.

Perlu kamu ingat hp akan lebih mudah dilacak apabila dalam keadaan menyala atau bahkan terkoneksi ke internet karena kamu bisa mendapatkan lokasi yang lebih akurat jika hp dalam keadaan menyala dan terhubung internet.

Penutup

Sebenarnya terdapat kelemahan dalam cara melacak Hp Xiaomi yang hilang diatas. Hal yang perlu kamu lakukan adalah masuk akun Mi pada ponsel Xiaomi. Seringkali pengguna kurang memperhatikan akun MI, sehingga belum pernah membuatnya. Jika sama sekali tidak akun MI pada Hp maka pelacakan tidak dapat dilakukan. Ketika android masih kosong tidak terisi akun, maka akan cukup mudah melakukan Flashing sehingga ponsel bisa digunakan oleh oknum tidak bertanggung jawab.

Kelemahan kedua adalah memastikan ponsel memiliki koneksi internet dan lokasi yang dihidupkan. Ponsel akan menunjukkan lokasi terakhir sebelum dia kehabisan baterai. Jadi saat ponsel mati, tidak dapat menunjukkan lokasi dan ini akan menyulitkan proses pelacakan.

Terkahir, gunakanlah layar kunci dengan menggunakan sandi, pola, face unlock atau fingerprint. Karena jika pada saat ponsel kamu terkunci, melalui cara melacak Hp Xiaomi yang hilang akan membuat sistem dapat mengenali pencurian. Yaitu pengguna yang tidaka bisa membuka layar kunci akan terfoto secara otomatis oleh sistem.

Tinggalkan Komentar!