Lupa Kata Sandi IG? Berikut Cara Login IG dengan Nama Pengguna

  • Android
  • Mar 27, 2023
Cara Login IG dengan Nama Pengguna

Instagram (IG) adalah salah satu platform media sosial yang populer digunakan di seluruh dunia. Pengguna Instagram dapat berinteraksi dengan teman-teman, keluarga, dan bahkan merek untuk membagikan momen-momen penting dalam kehidupan mereka. Bagi para pengguna baru, salah satu langkah pertama dalam menggunakan Instagram adalah masuk ke dalam akun mereka. Cara login ke Instagram dengan nama pengguna cukup mudah dilakukan dan dapat membantu pengguna mengakses akun mereka tanpa harus mengingat alamat email terkait. Dalam artikel ini, kita akan membahas langkah-langkah yang perlu diambil untuk berhasil login ke Instagram dengan menggunakan nama pengguna.

Username Instagram itu UNIK

Nama Pengguna atau Username adalah unik, hampir semua media sosial menerapkan hal tersebut jadi username setiap akun di Instagram jelas semuanya berbeda tidak akan ada yang sama.

Perihal tersebut berfungsi memudahkan bagi pemilik dan pencari untuk mencari akun yang lupa, hilang atau terkunci. 

Cara Login IG dengan Nama Pengguna atau Username

Metode ini bisa kamu lakukan tanpa harus login menggunakan password. Tetapi sebelum ke pandan cara login IG atau instagram dengan nama pengguna karena lupa sandi. Kamu harus baca poin penting di bawah ini.

Cara ini hanya bisa dilakukan jika kamu pernah login ke Instagram di perangkat tersebut, Tanpa menghapus cache, riwayat atau history sebelumnya. Jika sudah baca poin tersebut, silahkan ikuti panduan ini:

Cara Login IG dengan Nama Pengguna atau Username
satu gambar tidak bisa screenshot instagram melarang SS di OS Android ONE
  • Buka Instagram
  • Pilih “ Lupa detail login Anda? Dapatkan bantuan untuk login. atau Forgot your login details? Get help logging in.
  • Kemudian masukkan username pada kolom yang disediakan
  • Tap atau pilih selanjutnya
  • Maka seharusnya kamu sudah bisa masuk kembali ke akun instagram kamu.

Cara Mengganti nama Pengguna

Cara login instagram dengan nama pengguna sudah terselesaikan, tetapi kamu juga harus paham bagaimana cara mengganti nama pengguna, untuk panduannya bisa kamu ikuti berikut ini:

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengganti nama pengguna di Instagram:

  1. Buka aplikasi Instagram di perangkat mobile Anda.
  2. Masuk ke akun Instagram Anda dengan menggunakan nama pengguna atau alamat email dan kata sandi Anda.
  3. Setelah masuk, ketuk ikon profil Anda di pojok kanan bawah layar.
  4. Pada halaman profil Anda, ketuk opsi “Edit Profil” yang terletak di atas foto profil Anda.
  5. Setelah itu, ketuk opsi “Nama Pengguna” yang terletak di bagian atas halaman “Edit Profil”.
  6. Ketikkan nama pengguna baru yang diinginkan pada kolom “Nama Pengguna Baru”.
  7. Jika nama pengguna yang diinginkan tersedia, Anda akan melihat tanda centang hijau di sebelah nama pengguna tersebut, yang menandakan bahwa nama pengguna tersebut tersedia. Namun, jika nama pengguna yang Anda inginkan sudah digunakan oleh pengguna lain, Anda akan diminta untuk memilih nama pengguna yang berbeda.
  8. Setelah memilih nama pengguna baru, klik tombol “Simpan” di pojok kanan atas layar untuk menyimpan perubahan.

Setelah itu, nama pengguna Instagram Anda akan diubah sesuai dengan nama pengguna baru yang telah Anda pilih. Namun, perlu diingat bahwa nama pengguna Instagram hanya dapat diubah sekali dalam kurun waktu 14 hari. Oleh karena itu, pastikan untuk memilih nama pengguna yang tepat dan mempertimbangkan dengan matang sebelum mengubahnya.

Kesimpulan

Dalam dunia yang semakin terkoneksi, Instagram menjadi salah satu cara terbaik untuk terhubung dengan orang lain dan berbagi pengalaman hidup. Dalam artikel ini, kita telah membahas cara login ke Instagram dengan nama pengguna. Langkah-langkah sederhana ini akan memudahkan pengguna Instagram untuk mengakses akun mereka dan mulai berinteraksi dengan teman dan keluarga mereka. Penting untuk diingat bahwa keamanan akun Instagram Anda adalah hal yang sangat penting. Pastikan untuk menggunakan kata sandi yang kuat dan tidak membagikan informasi login Anda dengan orang lain. Dengan memperhatikan tips keamanan ini, pengguna Instagram dapat menikmati pengalaman yang aman dan menyenangkan di platform ini.

Related Post :
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments