Begini 2 Cara Log Out Whatsapp Yang Baik Dan Mudah | Droidinside

Begini 2 Cara Log Out Whatsapp Yang Baik Dan Mudah

  • 2 min read
  • Okt 02, 2020
cara log out whatsapp

Cara Log Out Whatsapp sebenarnya tidak mudah. Ya karena aplikasi ini tidak menyertakan tombol keluar/Log Out. Lalu bagaimana caranya?

Mungkin masih banyak dari kamu yang belum tahu bagaimana cara logout dari wa atau whatsapp kamu. Pihak whatsapp sendiri memang tidak menyediakan pengaturan logout bagi penggunanya entah apa alasannya.

Bagi kamu yang kebingungan ingin logout dari whatsapp kamu karena beberapa alasan misalnya ingin mengganti perangkat, atau ingin mengembalikan akun lama dan lain sebagainya, untuk melakukan hal tersebut tentu kamu harus melakukan proses logout terlebih dahulu.

Cara Log Out Whatsapp

Bagi kamu yang masih kebingungan dan belum tahu bagaimana cara logout whatsapp, pada artikel ini akan dibahas tuntas mengenai cara logout whatsapp yang baik dan benar yang tentunya bakalan bikin kamu tidak perlu khawatir.

Persiapan Sebelum Logout

Bagi kamu yang ingin keluar atau logout dari akun whatsapp kamu ada baiknya untuk melakukan beberapa persiapan berikut agar nantinya tidak terjadi masalah yang tidak diinginkan.

  • Melakukan backup pada riwayat chat dan data penting lainnya pada akun whatsapp kamu tersebut
  • Pastikan nomor hp yang ingin kamu gunakan untuk login whatsapp kamu simpan dengan baik.

Dengan begitu maka kamu tidak perlu khawatir lagi mengalami masalah seperti riwayat chat atau data penting yang hilang maupun hal lainnya seperti ketika ingin memasukan kode OTP yang nantinya berguna ketika login Whatsapp. Kamu juga bisa menghapus cadangan Whatsapp jika diperlukan agar bersih semuanya.

Langkah Logout Whatsapp

Setelah melakukan beberapa persiapan diatas langkah selanjutnya yakni melakukan proses logout yang sebenarnya tidak terlalu membingungkan dan dapat dilakukan dengan mudah dengan mengikut instruksi dibawah.

1. Dengan Melakukan Clear Data Whatsapp

Cara log out whatsapp pertama yang bisa kamu lakukan, jika whatsapp kamu yakni dengan menghapus data whatsapp kamu atau clear data, bukan clear cache ya. Cara untuk clear data whatsapp ini juga mudah yakni dengan membuka menu Setting kemudian klik pilihan Aplikasi, scroll hingga kamu menemukan Whatsapp.

Setelah itu pilih Whatsapp, kemudian pilih Force Close atau Paksa Berhenti untuk membuat whatsapp berhenti berjalan dilatar belakang, lalu pilih opsi Hapus Data. Setelah proses hapus data selesai silahkan buka aplikasi whatsapp yang ada pada hp kamu, nantinya kamu akun whatsapp kamu akan otomatis keluar dan kamu akan diminta untuk login whatsapp kembali dengan menggunakan nomor telpon yang diinginkan.

log out whatsapp dengan hapus data

2. Uninstall Whatsapp

Cara Log Out Whatsapp berikutnya yakni dengan cara yang sedikit lebih memakan kouta karena kamu perlu melakukan Uninstall atau menghapus aplikasi Whatsapp yang ada pada hp dan kemudian mendownloadnya lagi di playstore atau appstore pada hp kamu.

Buka Play Store – Cari Whatsapp dan Pilih – Klik Uninstall

keluar whatsapp dengan uninstall

Dengan cara ini maka akun whatsapp kamu yang terlogin sebelumnya akan otomatis keluar dan kamu akan diminta untuk login kembali menggunakan nomor telpon yang kamu inginkan.

Penutup

Bagaimana mudah bukan, begitulah cara baik dan benar untuk melakukan logout akun whatsapp dari hp kamu.

Tinggalkan Komentar!