Cara Lock 4G Hp Infinix Dengan Mudah

  • 2 min read
  • Okt 11, 2021
Cara Lock 4G Hp Infinix

Cara Lock 4G hp Infinix merupakan salah satu jalan untuk menstabilkan koneksi internet. Istilahnya adalah mengunci jaringan hp Infinix dalam mode 4G saja. Tidak turun jadi 3G atau H. Seringkali digunakan untuk mereka yang suka bermain game agar tidak terjadi Lag atau Patah-Patah akibat koneksi internet yang kurang lancar.

Tapi benarkah kalau Lock 4G bisa membuat sinyal lebih mulus untuk mendownload atau bermain game? Droidinside berikan informasinya di bagian bawah setelah ngasih kamu tutorial cara Lock 4G hp Infinix.

Cara Lock 4G Hp Infinix

Secara umum, terdapat sebuah dial atau kode yang dimasukkan pada papan telepon/panggilan. Ketika dimasukkan, ponsel secara otomatis akan membuka setelan rahasia atau seperti Developer. Bisa digunakan untuk mengutak-atik berbagai informasi telepon.

Ponsel yang terkenal dengan harga yang murah tapi gak murahan ini bisa melakukan penguncian sinyal ke 4G. Karena terdapat update versi Android, ada sedikit perbedaan dalam menguncinya. Namun bisa kamu coba satu persatu mana yang Worth atau berfungsi.

1. Mengunci 4G Infinix Dengan Kode Dial

Untuk Keluaran Dibawah 2018 (*#*#9646633#*#*)

Misalnya ponsel yang lumayan jadul tipe Infinix Hot 4 Pro. Ada beberapa sumber memberitahukan, untuk mengaktifkan Opsi Developer terlebih dahulu. Jika sudah, untuk mengunci jaringan langkahnya:

  • Buka aplikasi Panggilan (gagang telepon berwarna hijau)
  • Tekan *#*#9646633#*#* (lalu akan terbuka Engineer Mode)
  • Pilih Network Selecting
  • Pilih salah satu SIM
  • Ketuk Set Preferred Network Type
  • Pilih LTE Only
    cara mengunci jaringan 4g infinix

Umumnya cara ini sudah tidak bisa lagi diterapkan pada ponsel Infinix yang bersistem operasi Android 10. Maka perlu menggunakan cara selanjutnya.

Keluaran Tahun 2018 Keatas (*#*#4636#*#*)

Untuk Android 8 sampai Android 10 bisa menggunakan cara Lock 4G hp Infinix, dibawah ini:

  • Untuk hasil terbaik, sebelum kode dial pindahkan kartu ke slot SIM 1 untuk internetan/utama
  • Buka papan panggilan
  • Ketik *#*#4636#*#*
  • Pilih Informasi Telepon (paling atas untuk SIM 1 dan dibawahnya untuk SIM 2)
  • Ketuk Setel Jenis Jaringan Yang Disukai
  • Pilih LTE Only
    cara mengunci jaringan 4g hp infinix

Setelah itu, jangan ubah setelan jenis jaringan yang dipilih di Pengaturan. Karena akan berakibat 4g tidak jadi Lock atau terkunci. Cara tersebut umumnya digunakan pada hampir semua ponsel Android. Khususnya dengan prosesor mediatek (meskipun sebagian juga tidak bisa, bergantung pada merek dan tipe). Bisa diterapkan pada ponsel Oppo, Xiaomi dan merek lainnya dengan berbagai versi dibawah Android 11.

2. Menggunakan Aplikasi Untuk Cara Lock 4G hp Infinix

Selanjutnya adalah menggunakan aplikasi, untuk mempermudah penguncian sinyal ke 4G di semua ponsel android. Ada cukup banyak aplikasi yang bisa dengan embel-embel nama 4G. Fungsi aplikasi adalah sama, membuka Informasi Telepon. Lalu kemudian mengubah parameter jaringan yang disukai menjadi LTE Only (4G).

Aplikasi yang digunakan ini juga mengantisipasi ponsel Infinix yang tidak bisa membuka Informasi Telepon. Dengan bantuan aplikasi pihak ketiga membuat jalan pintas untuk mengganti prioritas jaringan. Kamu bisa coba beberapa aplikasi dibawah ini, di instal dari Play Store:

  • 4G LTE Switcher (no Ads)
  • Force LTE Only
  • 4G Only Network

Setelah melakukan instalasi, buka aplikasi. Selanjutnya memilih menu untuk mengaktifkan 4G. Pilih jaringan yang disukai, ketuk pada LTE Only. Cukup simpel, namun perlu menggunakan aplikasi.

Penutup

Setelah mengetahui cara Lock 4G hp Infinix, kamu harus tahu kekurangan maupun kelebihan jika hal ini dilakukan. Kelebihannya adalah jika memang mendukung (sinyal), ponsel akan lebih stabil sinyalnya. Dipacu hanya memaksimalkan penangkapan sinyal 4G saja. Jadi untuk mengunduh dan bermain game akan cukup bagus.

Kelemahannya adalah baterai menjadi lebih boros jika memang sinyal 4G sulit. Ponsel tidak akan menerima sinyal selain 4G. Apabila hanya ada 3G atau H saja, sinyal bisa berbentuk silang persis seperti tidak ada sinyal. Ponsel juga tidak bisa menerima telepon atau sms karena dimaksimalkan untuk koneksi tersebut. Untuk menghindari kekurangan ini, pastikan kamu berada di tempat dimana jangkauan sinyal 4G nya bagus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *