Cara isi Fuelio

  • 2 min read
  • Des 26, 2017
Cara isi Fuelio
Droidinside.com – Cara isi Fuelio. Fuelio adalah aplikasi yang digunakan untuk mencatat berbagai kebutuhan kendaraan anda.
Cara isi Fuelio

Sekilas tentang Fuelio

Hingga saat ini, kendaraan merupakan kebutuhan dasar bagi setiap orang di negara-negara berkembang termasuk di Indonesia. Dibuktikan dengan tetap maupun meningkatnya penjualan kendaraan menurut GAIKINDO maupun AISI.
Kebutuhan selanjutnya dibarengi dengan kendaraan, pasti disusul dengan BBM. Kebutuhan yang selaras dengan jumlah BBM yang dibutuhkan. Irit, berapa konsumsi bensin nya, maupun perawatan sparepart merupakan sebuah pilihan bagi seseorang dalam memilih kendaraan. Namun, sebagian orang masih tidak memperhatikan berapa konsumsi asli sepeda motor ketika diapakai. Untuk mengetahui konsumsi dan maintenance pada motor, fuelio hadir yang akan menjadi review admin kali ini. Cara isi fuelio penting bagi anda yang memperhatikan pengeluaran kendaraan anda.
Fuelio app, tersedia di playstore dengan ukuran sekitar 8 mb dan dapat tersinkronisasi dengan google drive dan dropbox. Jadi untuk menggunakannya harus pakai koneksi internet,,,, meskipun offline tetap bisa berjalan, namun sinkronisasi dibutuhkan untuk dapat berpindah ke beda device dengan email yang sama, sehingga data ter back up ke cloud.
Sinkronisasi dropbox dan drive
Aplikasi ini sangat ringan untuk dijalankan. Namun untuk penggunaan sedikit rumit. Kenapa mengisi di Aplikasi Fuelio sedikit rumit ?. Jawabannya adalah karena banyak yang salah dalam pengisian aplikasi Fuelio ini. 

Cara isi Fuelio yang benar

Fuelio, apk ini dengan menggunakan tatacara pengisian dengan benar pada fuelio agar konsumsi bbm dapat muncul adalah menggunakan metode full to full. Yaitu mengisi bbm sampai bibir tangki kemudian dicatat jumlah liter pada penunjuk spbu. Setelah itu kendaraan di pakai sampai bbm habis atau sisa sedikit, kemudian diisi penuh lagi sampai bibir tangki dan dicatat jumlah liter bensin yang ditunjukkan spbu.

Klik tanda plus lalu klik pada Bahan Bakar pada aplikasi Fuelio.

Isilah ketentuan yang ada disana, seperti bahan bakar, oddometer, harga dan lainnya. Jika anda memasukkan bahan bakar yang tertera pada SPBU saat anda mengisi lalu mengisi Harga/L maka secara otomatis Total Biaya akan muncul. Begitupun juga jika anda memasukkan Total Biaya lalu mengisi Harga/L maka secara otomatis bahan bakar akan terhitung. Jangan lupa untuk mencentang Tangki penuh.

Pengisian kedua dan selanjutnya baru muncul konsumsi bbm nya. 

Selain isi Fuelio dengan BBM, bisa isi yang lainnya

Selain konsumsi bbm, terdapat beberapa fitur lainnya yaitu fitur catatan biaya perawatan

 

Setelah semua data yang dimasukkan terkumpul, fuelio dapat membuat sebuah laporan jumlah dana yang telah dikeluarkan harian, bulanan, bahkan tahunan. Berikut adalah beberapa gambar yang memberikan informasi tentang fitur dalam fuelio.

 

 

 

 

 

Jika anda mengaktifkan gps, maka fitur dalam aplikasi ini dapat diaktifkan dengan melihat spbu yang telah digunakan untuk pengisian bbm. 
 
setelah spbu diedit dan dimasukkan harga bahan bakarnya
 
 
 

Penutup

Demikianlah, review cara isi fuelio yang dapat kami berikan. Meskipun hanya sekilas dan hanya sedikit, namun pengisian pada aplikasi fuelio diatas sudah dapat menunjukkan fiitur-fitur penting dalam aplikasi-nya….