Cara Hapus File Lainnya Xiaomi Mudah | Droidinside

Cara hapus file lainnya Xiaomi mudah

  • 3 min read
  • Apr 08, 2020
Cara hapus file lainnya Xiaomi

Cara hapus file lainnya Xiaomi dapat dilakukan sendiri melalui hp xiaomi kalian dan tidak perlu melakukan root. Beberapa rekomendasi yang sebelumnya, juga sudah admin droidinside bagikan ke kalian untuk melegakan penyimpanan internal cukup mudah dilakukan. Cara hapus file lainnya di android ini juga dapat kalian lakukan selain pada ponsel xiaomi.

File manager bawaan milik android xiaomi memiliki kemampuan untuk dapat membaca dan memilah file yang ada dalam penyimpanan internal. File akan dikelompokkan sesuai dengan jenisnya seperti musik, video, gambar, apk, dokumen dan file lainnya. File lainnya ini yang dikelompokkan melalui ekstensi file yang terkesan aneh dan jarang dipakai.

File Lainnya xiaomi dan Serba-Serbinya

Sebelum mengetahui Cara hapus file lainnya Xiaomi, kalian perlu tahu dulu didalamnya apa saja file lainnya xiaomi. Disana akan kamu temukan banyak sekali yang menyusunnya sehingga bisa sangat besar ukurannya. File sistem sendiri yang paling sering banyak menguras penyimpanan memori internal kalian.

Selain penyimpanan sistem, data aplikasi yang tidak wajar dapat membuat penyimpanan penuh. Data aplikasi dan cache nya biasanya keduanya menyusun file ini. Data aplikasi chrome, youtube, dan aplikasi yang menggunakan banyak penyimpanan merupakan file lainnya. Semakin lama dan sering penggunaan aplikasi, maka akan semakin besar file lainnya ini.

Salah satu isi dari file lainnya adalah file thumbnail dari galery. Pada produk xiaomi yang masih menggunakan launcher MIUI, thumbnail tersimpan dalam penyimpanan internal dan dapat kalian hapus sendiri dan mudah dilakukan serta aman. Jika kalian sudah mengetahui seluk beluk dari file diatas, saatnya kalian bisa memperhatikan tutorial cara hapus file lainnya Xiaomi.

Cara Hapus File Lainnya Xiaomi

Sebelum mengetahui cara hapus file lainnya xiaomi, pastikan xiaomi milik kalian masih menggunakan launcher MIUI sehingga dapat dilacak file thumbnail nya. Jika kalian memakai produk xiaomi dengan android one, atau tidak memiliki galeri bawaan xiaomi, atau seperti Redmi Go yang menggunakan Launcher Mint maka tidak akan kalian temukan thumbnail ini.

Tutorial ini bisa disebut juga dengan cara menghapus file lainnya di xiaomi 5a. Karena dapat dilakukan juga pada ponsel tersebut dan redmi 4x.

Tampilkan berkas tersembunyi pada file manager xiaomi kalian. Garis 3 pojok – setelan – tampil berkas tersembunyi.

Selanjutnya untuk mengetahui file kalian buka:

  1. File Manager
  2. Folder MIUI
  3. Gallery
  4. Cloud
  5. .cache

Kalian bisa lihat direktorinya secara jelas melalui windows explorer yang admin tunjukkan ini. Cukup mudah karena cara menghapus file lainnya di xiaomi tanpa root dapat dilakukan.

Cara hapus file lainnya Xiaomi

Disana anda akan terlihat file thumbnail dengan berbagai jenis file berupa ekstensi 0, 1, dan idx. Ukuran file disana cukup banyak sampai ratusan mb dan terdiri lebih dari 1 file.

menghapus file lainnya di hp xiaomi

File ini merupakan file thumbnail yang ada pada galeri dan file manager. File manager milik xiaomi jika menghandel file gambar akan menunjukkan gambar kecil sebagai thumbnail.

Apakah aman hapus File lainnya xiaomi ?

File lainnya yang dijelaskan diatas aman dihapus. Jika kalian menghapus ini maka akan membuat penyimpanan internal kalian lega. Tapi jika kalian membuka galery lagi atau menghandel file gambar di file manager, maka file-file ini akan muncul lagi.

Adapun kalau muncul, tidak akan langsung memiliki ukuran yang besar seperti layaknya sebelum kalian hapus. Namun, lama-kelamaan kalian akan menemukan file ini akan semakin besar sejalan dengan jumlah gambar yang ada di galeri dan pernah kalian buka. Hal yang dapat diambil dari tutorial Cara hapus file lainnya Xiaomi adalah kamu bisa melegakan dulu penyimpanan internal kamu, sehingga bisa untuk aktifitas lainnya.

Hasil Hapus File Lainnya di Xiaomi

Dibawah ini adalah contoh dari penghapusan file cache dari MIUI. Hasilnya cukup memuaskan, dimana kamu bisa mendapatkan space lebih lega. Sebagai contoh admin melakukan penghapusan file dari cache dengan ukuran 700 mb an. Saat dilihat dari analisis file manager (saat kita mengetuk status penyimpanan dengan gambar lingkaran persenan penyimpanan), cara ini benar-benar dapat melegakan memori internal Xiaomi kamu, lihat nih… Dapat ngurangi storage sampai 3 persen.

file lainnya xiaomi dan cara hapus

Hal ini lumayan banget lho buat kamu, saat benar-benar butuh penyimpanan untuk file lain kamu bisa pakai cara ini. Semoga bermanfaat.

Post Terkait :

Tinggalkan Komentar!