Cara Ganti Kartu Telkomsel Di GraPARI | Droidinside

Cara Ganti Kartu Telkomsel Di GraPARI

  • 2 min read
  • Okt 08, 2018
Cara Ganti Kartu Telkomsel Di GraPARI

Cara Ganti Kartu Telkomsel yang hilang, ganti kartu rusak, atau upgrade kartu 4G. Semua itu bisa kamu lakukan di satu tempat yaitu Gerai dari provider itu sendiri, setelah saya kemarin posting cara ganti kartu di XL center , kali ini saya juga akan share proses ganti kartu di grapari telkomsel.

Seperti posting-posting sebelumnya, kalau tidak dari pengalaman riset sendiri rasanya enak sekali, tinggal copy paste saya sudah jadi posting, tidak tahu itu benar atau salah yang penting sadur saja tanpa memberikan sumbernya ambil dari mana “curhat”

Cara Ganti Kartu Telkomsel

Cara ganti kartu telkomsel adalah anda perlu datang langsung ke salah satu grapari di kota besar anda. Lanjut saja langsung datang untuk memproses  ganti kartu di grapari telkomsel. Jadi anda bisa mempersiapkan apa saja perlengkapanya supaya tidak bolak balik.
Persyaratan yang harus disiapkan:
  • Bawa bolpoint
  • Nomor
    yang akan di repace / ganti
  • Kartu identitas yang masih berlaku bisa :
    ktp, SIM, KK
  • Tiga nomor terakhir (sms/telpon)  yang sering kamu hubungi selama satu bulan
    terakhir

Tata cara ganti kartu di grapari

Masuk ke graPARI ambil nomor antrian lanjut ambil kertas persyaratan siapkan bolpoint kamu untuk mengisi kertas tersebut siapkan kartu identitas tunggu sampai kamu dipanggil setelah dipanggil ikuti alur dari customer servicenya selesai

Keterangan ganti kartu di grapari :

Mungkin proses dan alur berbeda-beda di tiap wilayah, tapi intinya sama, tergantung banyaknya peminat kartu tersebut diwilayahnya, contoh daerah saya banyak yang menggunakan kartu telkomsel, otomatis dari pihak gerainya menerapkan penggunaan kartu antrian untuk menghindari ribetnya dalam pelayanan, berbeda dengan gerai XL center yang saya kunjungi bulan lalu , karena mungkin jangkauan sinyalnya kurang luas jadi peminatnya sedikit,
otomatis juga jika ke gerai XL /AXIS center kamu tinggal masuk saja langsung duduk dilayani , tanpa harus antri
Nb :
  1. Riset dilakukan di graPARI wonogiri , untuk melakukan upgrade kartu lama ke 4G, proses sama persis yang tulis diatas, cuman saya tambahkan saat anda upgrade kartu ke 4G anda diharuskan membayar Rp50rb untuk upgrade kartu 4G dengan bonus kuota 4G 3GB selama sebulan.
  2. Oh iya ada satu lagi, sebelum anda pergi meninggalkan customer service biasanya CS (customer sevice) akan bilang begini. “Setelah kartu anda diaktifkan anda akan mendapatkan SMS dari 1166 dan masukkan angka 5”. sebenarnya itu sms bukti tentang kepuasan anda terhadap petugas CS , nilai kepuasan anda 1 sampai 5, yang berarti 1 sangat tidak puas , sampai angka 5 yaitu puas sekali , intinya anda tidak diharuskan mengisi angka 5 sesuai dengan syarat CS tersebut, anda isi sesuai kepuasan anda sendiri. Terima kasih

Penutup

Cara ganti kartu telkomsel tergolong mudah, namun perlu anda ketahui untuk menghapal atau mencatat nomor yang sering anda hubungi. Karena penggantian kartu di grapari menggunakan verifikasi tiga nomor tersebut.

Post Terkait :

Tinggalkan Komentar!