Cara Ganti Font Xiaomi Keren Dengan Mudah Tanpa Root | Droidinside

Cara Ganti Font Xiaomi Keren dengan Mudah Tanpa Root

  • 2 min read
  • Sep 29, 2020
cara ganti font xiaomi

Cara ganti font Xiaomi cukup mudah dan nggak ribet seperti ponsel lain. Liat aja ganti font di Realme atau Samsung, keduanya harus bayar., ya meskipun tidak mahal-mahal amat sih.

Bagi kamu yang sedang bosan dan lagi cari berbagai hal baru untuk menghilangkan kebosanan kamu. Mengganti font dari hp kamu bisa menjadi solusi, karena dengan mengganti font hp kamu bisa mendapatkan suasana baru yang tentunya dapat mengusir rasa bosan ketika menggunakan hp.

Selain tema dan juga wallpaper, kamu juga bisa mendownload dan menggunakan jenis font keren pada hp Xiaomi kamu. Bagi kamu yang belum paham bagaimana cara ganti font Xiaomi, berikut tutorial lengkapnya yang bisa membantu kamu untuk mengganti font hp Xiaomi kamu.

Cara Ganti Font Xiaomi

1. Buka Menu Pengaturan Untuk Ubah Lokasi

Tahapan pertama yang perlu dilakukan untuk mengganti font Xiaomi yakni dengan masuk ke menu setting atau pengaturan. Kemudian pada menu setelan tersebut gulir kebawah hingga kamu menemukan menu Pengaturan Tambahan, pilih opsi menu tersebut.

Setelah membuka Pengaturan Tambahan, cari opsi Lokasi, kemudian ganti lokasi kamu saat ini dengan lokasi baru yakni India.

Kenapa harus menggunakan lokasi india untuk mengganti font xiaomi tersebut. Jawabannya karena India sudah mendukung fitur font pada menu theme mereka, jadi ketika kamu menggunakan lokasi India maka aplikasi Tema default dari Xiaomi akan langsung memberikan menu font yang bisa kamu akses untuk mengganti font hp kamu.

Dengan begitu kamu tidak perlu melakukan hal-hal ribet seperti melakukan root hanya untuk mengganti font dari hp kamu, karena dengan hanya mengganti lokasi kamu sudah bisa mendapatkan berbagai font gratis dari Xiaomi dengan mudah.

2. Buka Menu Tema pada Hp Xiaomi

Setelah proses penggantian lokasi selesai, langkah cara ganti font Xiaomi selanjutnya yakni dengan membuka store atau toko tema milik Xiaomi. Caranya yakni dengan membuka menu setelan kemudian gulirkan hingga kamu menemukan pilihan Tema, pilih opsi tersebut dan nantinya kamu akan diarahkan pada toko tema Xiaomi.

3. Pilih Kategori Font

Setelah toko tema terbuka, langkah selanjutnya yakni dengan memilih kategori font yang ada pada bagian bawah aplikasi. Disana kamu bisa menemukan berbagai menu seperti tema, wallpaper, ringtone, dan juga yakni font.

Pilih menu font tersebut, nantinya kamu akan menemukan berbagai rekomendasi font yang bisa kamu gunakan secara gratis. Kamu juga bisa mencari kategori font pada bar pencarian yang disediakan.

4. Mendownload dan Menginstall Font

Setelah menemukan font yang pas dengan selera, langkah selanjutnya yakni memilih font tersebut dan memilih opsi Download yang diberikan. Setelah proses download selesai langkah selanjutnya yakni memilih opsi Terapkan yang muncul setelah proses download selesai.

Tunggu hingga proses instalasi selesai, setelah selesai langkah selanjutnya yakni restart hp kamu, dengan begitu font hp kamu akan langsung berubah dengan font yang kamu pilih tadi, semudah itu cara ganti font Xiaomi. Dengan begitu kamu bisa menggunakan berbagai font yang bisa kamu pilih pada store Xiaomi tersebut.

Penutup

Mengganti font dengan mengubah region memiliki kelemahan. Saat kamu ubah lokasi, sistem akan secara otomatis mengunduh aplikasi tambahan. Jadi setelah ganti wilayah hapus aplikasi yang tidak penting ya.

Kamu juga bisa ganti font Xiaomi tanpa mengubah lokasi/region. Namun cara ini akan menghilangkan fungsi untuk melihat font yang ada, Caranya juga sedikit berbeda:

  • Buka Tema
  • Klik pada pencarian kata “Font”
  • Klik Lainnya pada Huruf
  • Klik font yang ingin diinstal
  • Klik tombol unduh Gratis
  • Setelah download selesai, akan ada notifikasi font terunduh. Klik notifikasi tersebut dan jangan sampai hilang/tidak terklik
  • Klik Terapkan
    ganti font xiaomi tanpa ubah lokasi

Cara ganti font Xiaomi tanpa mengubah lokasi akan membuat kamu tidak bisa kembali ke font awal/default. Kamu hanya bisa mendownload dan instal font dengan cara yang sama lagi. Font akan kembali jika kamu reset ke pengaturan pabrik.

Tinggalkan Komentar!