Cara Download Tema Xiaomi Dan Menginstalnya Mudah | Droidinside

Cara Download Tema Xiaomi dan Menginstalnya Mudah

  • 3 min read
  • Sep 23, 2020
cara download tema xiaomi dan menerapkan

Untuk cara download tema Xiaomi dan menginstalnya sebenarnya cukup mudah. Tema pada hp Android memang seringkali menjadi perhatian banyak pengguna smartphone. Dengan beragamnya tema yang disediakan, pengguna dapat membuat tampilan dari hp mereka menjadi makin asik.

Apabila kamu bosan dengan tampilan hp kamu yang itu-itu saja, dengan mengganti tema maka kamu dapat mendapatkan suasana baru dari hp kamu. Ada banyak launcher tema yang bisa kamu download dan gunakan untuk mendapatkan berbagai tema pada hp, namun jika kamu pengguna hp Xiaomi kamu tidak memerlukan aplikasi tambahan untuk mendapatkan berbagai tema.

Xiaomi memiliki launcher mereka sendiri yang memberikan berbagai pilihan tema yang dapat kamu gunakan secara gratis. Tema yang ada pada hp xiaomi pun terbilang apik dan menarik sehingga kmau tidak perlu khawatir ketika mendownloadnya.

Cara Download Tema Xiaomi dan Instal

Berikut cara download tema xiaomi dan menginstalnya dengan mudah, dengan begitu kamu bisa mendapatkan suasana baru pada hp xiaomi kamu.

1. Login Akun MI Ponsel Xiaomi Kamu

Sebelum melakukan cara download tema Xiaomi dan melakukan instalasi kamu perlu dahulu memasukkan akun Mi kedalam ponsel. Kamu bisa buat dahulu akun Mi untuk ponsel melalui https://account.xiaomi.com/pass/register?&_locale=in_ID atau bisa cari di google membuat akun mi.

Setelah membuat akun dengan mengisi data kedalamnya, kamu perlu verifikasi akun Mi yang terhubung ke nomor telefon atau Email. Kemudian Login akun Mi melalui Pengaturan – Akun dan masukkan akun. Setelah itu, kamu bisa bebas membuka aplikasi Tema atau melalui beberapa langkah dibawah selanjutnya.

Mengapa harus login ? Karena kamu akan mendapat banyak keuntungan selain untuk cara download tema Xiaomi, kamu juga akan mendapatkan aplikasi Joox VIP Gratis. Mendengarkan musik yang cukup banyak, dan dengan login akan banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan.

2. Membuka Menu Setelan

Pertama-tama yang perlu kamu lakukan yakni membuka menu setelan dengan cara menekan menu bergambar gir pada bar notifikasi atau dengan memilih ikon setelan pada menu aplikasi. Pada bagian setelan scrol kebawah hingga kamu menemukan opsi atau pilihan “tema”, kemudian pilih menu tersebut.

Alternatif lain adalah kamu bisa langsung membuka Aplikasi Tema yang ada pada layar awal ponsel Xiaomi kamu. Karena sudah melalui proses login diatas, membuka tema akan langsung siap bisa digunakan.

3. Memilih Tema yang Kamu Inginkan

Setelah membuka menu tema pada opsi setelan tadi, nantinya kamu akan diarahkan pada gudang tema dari xiaomi. Disana kamu bisa mendownload tema xiaomi dengan gratis dan menginstalnya dengan mudah pada hp kamu.

Pilih tema yang kamu inginkan, kamu bisa memilih pada bagian rekomendasi tema yang terlihat atau juga dengan memasukan kata kunci dari tema yang kamu inginkan pada bagian bar pencarian.

Kemudian pilih tema yang kamu inginkan tersebut, setelah itu klik pada pilihan unduh atau download, dan tunggu hingga proses download selesai.

4. Menerapkan Tema

Setelah proses download selesai, langkah berikutnya yakni menerapkan tema yang kamu pilih tadi agar dapat diaplikasikan pada hp xiaomi kamu, caranya yakni dengan mengklik pilihan terapkan yang tersedia setelah proses unduh atau download selesai.

Setelah itu tunggu hingga proses instalasi atau penerapan tema selesai. Setelah proses instalasi selesai maka kamu bisa melihat tema dengan kembali ke beranda. Tema yang kamu pilih tadi akan otomatis diterapkan setelah semua proses diatas selesai.

Penutup

Itulah cara download tema Xiaomi dan menginstalnya, mudah bukan. Kamu bisa menemukan berbagai jenis tema dengan mudah sesuai dengan selera kamu pada aplikasi launcher default xiaomi tersebut.

Dengan begitu kamu tidak perlu repot-repot lagi untuk mendownload aplikasi tema tambahan yang tentunya akan memakan kouta data kamu dan juga memakan penyimpanan hp kamu. Bagi pengguna hp xiaomi tentu saja kamu bisa menggunakan berbagai tema tersebut dengan bebas.

Serba Serbi Tema Xiaomi

Seluruh tema yang ada pada aplikasi diperuntukkan untuk ponsel Xiaomi beserta Versi MIUI yang ada. Jika kamu berada pada versi MIUI 8 (ponsel Xiaomi lawas) maka tema tersebut hanya akan diperuntukkan pada versi MIUI yang sama. Versi tersebut tidak bisa diinstali tema/download tema dari MIUI 9 (diatasnya).

Jika kamu sudah berada pada MIUI 11 keatas, ada tema premium. Cara download tema Xiaomi Premium ini bisa kamu terapkan dengan syarat menonton iklan terlebih dahulu. Meskipun agak ribet, lebih baik ketimbang tema milik Oppo atau Realme yang berbayar.

Tinggalkan Komentar!