Cara Download Aplikasi Di Iphone Dengan Mudah | Droidinside

Cara Download Aplikasi Di Iphone Dengan Mudah

  • 2 min read
  • Okt 28, 2020
cara download aplikasi di Iphone

Cara download aplikasi di Iphone dapat dilakukan dengan mudah. Karena mungkin sebagian masih kaku menggunakan ponsel dari Apple ini, tutorial ini perlu disimak.

Bagi kamu yang sudah lama menggunakan smartphone Android dan berpindah menggunakan Iphone, mungkin ada beberapa hal yang bakal bikin kamu sedikit kebingungan salah satunya yakni dalam hal mendownload aplikasi.

Smartphone yang memiliki kualitas dan harga yang tidak fantastis ini merupakan smartphone yang tentunya banyak diinginkan oleh setiap orang. Bagi kamu yang sudah kesampaian untuk memiliki smarpthone ini, dan tidak ingin terlihat kebingungan ketika ingin menginstal aplikasi yang kamu inginkan, berikut penjelasan lengkapnya mengenai cara download aplikasi di Iphone dengan cukup mudah.

Cara Download Aplikasi di Iphone

Pada dasarnya mendownload aplikasi pada Iphone tidak jauh berbeda dengan mendownload aplikasi pada smartphone Android, namun karena penggunaan sistem operasi yang berbeda dimana Iphone menggunakan sistem operasi yang dikenal dengan nama IOS, membuat proses download aplikasi berbeda dengan smartphone Android.

Pada Iphone, aplikasi yang digunakan untuk mendownload aplikasi seperti messenger, game, streaming dan aplikasi lainnya yakni menggunakan Appstore. Jika toko aplikasi miliki Android dikenal dengan nama Playstore, pada Iphone toko aplikasi dikenal dengan nama Appstore. Proses unduh aplikasi ini membutuhkan koneksi internet, atau bersifat online.

Cara download aplikasi di Iphone atau jenis game lainnya yakni sebagai berikut:

  • Pertama buka terlebih dahulu Appstore yang pastinya sudah ada pada Iphone kamu, tinggal kamu cari saja pada menu aplikasi yang ada
  • Setelah terbuka, kamu akan dihadapkan dengan halaman beranda dari Appstore layaknya halaman beranda Playstore dengan tampilan yang tentu saja berbeda
  • Pada bagian bawah aplikasi kamu bisa menemukan berbagai opsi pilihan, untuk mencari aplikasi yang kamu inginkan pilih menu Search dengan gambar kaca pembesar yang ada.
  • Kemudian ketik nama aplikasi yang ingin kamu download dan pilih oke atau cari
  • Setelah itu pilih aplikasi yang kamu maksudkan, dan pilih opsi Get, dan tunggu hingga proses download selesai
  • Berbeda dengan Playstore ketika proses download selesai maka aplikasi akan langsung terinstal, pada Iphone aplikasi yang kamu download tadi tidak langsung terinstal setelah proses download selesai, melainkan harus kamu klik install terlebih dahulu
  • Jika aplikasi yang kamu download berbayar, maka label install akan berubah menjadi Buy dan kamu harus melakukan proses pembelian terlebih dahulu agar bisa menginstall aplikasi tersebut
  • Nantinya ketika kamu mengklik opsi Install kamu perlu memasukan Password dan ID apple yang kamu miliki
  • Setelah itu nantinya aplikasi tersebut akan mulai diinstal pada Iphone, tunggu hingga proses install selesai
  • Setelah proses install selesai maka kamu bisa membuka aplikasi yang sudah kamu download dan install tadi dengan mengklik pilihan buka, atau dengan mencarinya pada halaman aplikasi Iphone

Dengan begitu proses download dan install aplikasi telah selesai dan kamu bisa menggunakan aplikasi tersebut seperti biasanya. Jika aplikasi memiliki update terbaru kamu bisa mengeceknya pada Appstore dan melakukan proses update layaknya melakukan update aplikasi pada playstore.

Cara download aplikasi di Iphone yang telah dijelaskan memang mudah. Namun sebelum mengunduhnya, pastikan kamu memiliki akun ID Apple terlebih dahulu dan melakukan login pada sistem. Karena aplikasi yang kamu download nanti akan tersinkron dengan akun untuk tujuan pembaruan dan dukungan lainnya.

Tinggalkan Komentar!