Cara Cek Umur Kartu 3 Mudah

  • 2 min read
  • Agu 10, 2021
cek umur kartu 3

Dengan cara cek umur kartu 3, kamu bisa tahu seberapa royal dirimu sebagai pengguna provider kartu tersebut. Mengetahui lama penggunaan kartu juga bisa jadi indikator kesetiaan penggunaan nomor sebuah provider pelayanan telekomunikasi.

Pengecekan kartu termasuk 3 biasanya mulai dari pulsa, masa aktif hingga kuota yang dimiliki. Namun provider ini memberikan keleluasaan buat kamu untuk cek umur kartu 3 dengan mudah. Lalu bagaimanakah cara untuk mengetahui berapa lama kartu telah digunakan ?

Cara Cek Umur Kartu 3

Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk melakukan pengecekan lama hari penggunaan kartu Three. Informasinya cukup lengkap untuk bisa tahu kapan kartu dibeli (setidaknya. Namun informasinya adalah mulai kartu diaktifkan. Beberapa cara tersebut diantaranya:

Menggunakan Dial *111#

Cara cek umur kartu 3 yang satu ini adalah paling mudah. Langkahnya:

  • Buka aplikasi panggilan telepon ponsel kamu
  • Tekan *111# lalu panggil dengan kartu SIM Three
  • Pilih menu nomor 4 (Info Kartu)
  • Pilih menu nomor 2 (Umur Kartu)
  • Setelah itu bakalan muncul informasi lama penggunaan kartu sejak mulai aktivasi
    cara cek usia kartu tri

Bertanya Lewat Jejaring Kartu 3

Beberapa kartu mungkin dibuat sedikit berbeda dari biasanya. Oleh karena itu untuk pengecekan kartunya tidak dapat dilakukan melalui kode dial. Mungkin saja dial tersebut tidak tersedia pada nomor-nomor khusus Three. Sehingga pengecekan harus dilakukan melalui cara lain yaitu menghubungi Contact Three yang diantaranya secara online adalah:

  • Whatsapp 08999800123
  • Telegram TriIndonesiaCare
  • Email 3Care@three.co.id

Simpan salah satu dari kontak ponsel tersebut. Lalu mulailah mengirim pesan lewat aplikasi yang sesuai. Sebisa mungkin dapat menghubungi Care Line atau Officer secara langsung. Jadi bukan Bot Chat. Intinya adalah bertanya tentang lama kartu atau umur kartu Three yang kamu miliki.

Bot Chat mungkin akan memberikan informasi untuk menghubungi dial *111# diatas. Kamu akan dimintai informasi nomor 3 yang kamu miliki untuk dilakukan pengecekan. Untuk pengiriman via Email, sampaikan nama kamu dan nomor 3 yang sedang digunakan. Sampaikan dengan sopan bahwa kamu ingin mengetahui umur kartu yang dimiliki.

Menggunakan Jaringan Telepon

Cara cek umur kartu 3 sebelumnya adalah secara online menggunakan koneksi internet. Cara selanjutnya adalah menggunakan pulsa dengan menelpon langsung Contact Three.

Menelpon 132 menggunakan ponsel kamu. Panggilan ini akan dikenai biaya 300 rupiah per panggilan. Setelah menyambung tunggu selesai pembacaan menu-menu. Pilih nomor 0 (buka papan panggilan ketika menelpon) dan kamu akan dihubungkan dengan Officer. Setelah terhubung, sebutkan nama dan langsung bertanya berapa lama kartu yang telah kamu gunakan atau umur kartu.

Mengorbankan pulsa bisa juga dengan menghubungi via telpon 089644000123 seperti biasanya. Langsung utarakan apa yang kamu maksudkan dengan umur kartu.

Penutup

Melakukan pengecekan umur kartu 3 cukup mudah bukan? Kalau admin sih pake Dial aja karena memang bisa. Kelemahannya untuk cek lama penggunaan kartu belum bisa dari aplikasi Bima+. Mungkin update kedepannya bakalan bisa.

Dengan mengetahui kapan kartu dibeli, bisa jadi nostalgia. Jadi tahu berapa tahun sejak pertama kali kartu dibeli. Untuk bisa mengetahui juga, seberapa lawas kartu milikmu. Karena yang lawas bisa membuatmu lebih beruntung dengan mendapatkan paketan dengan harga murah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *