Cara Cek Saldo Google Play Yang Masih Kamu Punya | Droidinside

Cara Cek Saldo Google Play Yang Masih Kamu Punya

  • 2 min read
  • Okt 08, 2020
cara cek saldo google play

Bagi kamu yang sudah sering berbelanja di playstore mungkin sudah tidak asing dengan cara cek saldo google play yang kamu punya, namun bagi kamu yang masih baru, mungkin masih belum tahu bagaimana cara untuk mengecek sisa saldo google play yang kamu punya.

Ketika kamu melakukan top up atau mengisi saldo Google Play dengan menggunakan Google Play Gift Card untuk berbelanja di google playstore, kamu bisa mengetahui apakah saldo yang kamu isi tersebut sudah masuk atau belum pada akun kamu.

Dengan begitu kamu bisa mulai berbelanja di playstore dengan menggunakan saldo yang sudah kamu top up menggunakan google play gift card tadi. Untuk melakukan pengecekan saldo google play kamu perlu melakukan beberapa langkah berikut ini.

Cara Cek Saldo Google Play

Pastikan kamu sudah menggunakan versi terupdate untuk playstore yang kamu punya, sehingga nantinya beberapa masalah yang mungkin berkaitan dengan aplikasi versi lawas tidak mengganggu.

Kemudian buka aplikasi playstore, dan pastikan sudah terlogin dengan akun google yang kamu gunakan ketika reedem google play gift card tadi, karena saldo yang kamu isi akan berada pada akun google tersebut.

Lalu pada bagian halaman beranda google playstore, pilih ikon garis-garis yang ada pada pojok kiri atas yang nantinya akan memunculkan beberapa opsi menu yang bisa kamu pilih.

Pada menu yang muncul tersebut kamu bisa melihat opsi pilihan Metode Pembayaran, dibawah menu Akun. Pilih menu metode pembayaran tersebut, nantinya kamu akan diarahkan pada halaman metode pembayaran google play.

Dan pada bagian atas kamu bisa melihat berapa jumlah saldo google play yang kamu miliki dari hasil top up menggunakan google play card tadi, jumlah saldo yang kamu miliki akan terihat disana.

Dengan begitu kamu bisa mengetahui jumlah saldo google play yang kamu miliki, dan tidak perlu khawatir saldo tersebut hilang atau berkurang dengan sendirinya, karena google menjamin keamanan saldo milik kamu.

Cara Mengisi Saldo Google Play dengan Google Play Gift Card

Setelah mengetahui cara cek saldo Google Play, untuk mengisi saldo google play sendiri caranya juga sama dengan melakukan proses cek saldo, pada bagian metode pembayaran kamu akan menemui opsi Tukarkan Kode, pilih menu tersebut dan nantinya tinggal kamu masukan kode yang ada pada Google Play Gift Card yang kamu beli dan klik tombol Tukarkan setelah selesai.

Dengan begitu saldo google play akan otomatis masuk pada akun google kamu, dan kamu bisa menceknya langsung dengan cara cek saldo google play yang sudah dijelaskan diatas tadi.

Penutup

Dengan melakukan beberapa langkah cara cek Saldo Google Play diatas kamu bisa dengan mudah mengetahui sisa uang di akun Google yang kamu miliki, mudah bukan. Kamu juga perlu mengerti saldo bisa tidak berkurang karena pembayaran Google Play bisa gagal, jadi cek saldo setelah melakukan transaksi ya.

Tinggalkan Komentar!