Cara Buka Tiktok Tanpa Aplikasi Dengan Mudah

  • 3 min read
  • Nov 16, 2021
Cara Buka Tiktok Tanpa Aplikasi

Cara buka Tiktok tanpa aplikasi akan sangat memudahkan kamu untuk menikmati konten di Tiktok. Pasalnya, platform sosial media ini terkadang cukup berat kalau diinstal. Khususnya untuk spesifikasi ponsel yang kentang atau rendah. Nggak cuma itu saja, kamu yang punya hp dengan penyimpanan kecil juga gak perlu menambah instal aplikasi Tiktok untuk dapat menikmati konten di dalamnya.

Berbagai alasan mengapa kamu mungkin tidak akan instal Tiktok diantaranya:

  • Ribet harus instal aplikasi jika berpindah ponsel
  • Tidak bisa instal Tiktok, harus menghapus atau mengorbankan aplikasi lain saat dipasang di Play Store
  • Semakin lama Tiktok dibuka, data aplikasinya semakin besar
  • Aplikasi ini berat untuk ponsel dengan Ram 2 GB kebawah

Dengan cara buka Tiktok tanpa aplikasi tambahan, atau aplikasi Tiktok sendiri. Masalah tersebut dapat diatasi dengan mudah. Karena memudahkan kita dalam mengakses konten yang ada didalamnya. Lalu bagaimanakah cara untuk membukanya tanpa aplikasi?

Cara Buka Tiktok Tanpa Aplikasi

Situs Tiktok dapat kamu buka dari ponsel maupun desktop komputer. Mengakses situsnya, dapat juga menikmati konten di dalamnya. Berikut caranya dengan platform yang sesuai.

Di Hp

Hanya dengan bermodal aplikasi bawaan ponsel android kamu, tidak perlu instal Tiktok. Kamu tetap bisa menikmati video disana. Browser atau aplikasi penjelajah internet seperti Chrome dan Browser bawaan merek ponsel bisa dimanfaatkan untuk mengakses konten Tiktok. Berikut cara buka Tiktok tanpa aplikasi tambahan untuk menonton berbagai video di Tiktok tanpa perlu instal aplikasinya:

  • Buka aplikasi Chrome (atau browser bawaan ponsel sendiri)
  • Klik dibagian pencarian
  • Masukkan: tiktok.com
  • Klik Oke pada Keyboard atau enter untuk mengunjungi situs Tiktok
  • Setelah Tiktok terbuka, klik gambar orang bagian pojok kanan bawah
  • Klik Mendaftar (jika kamu belum punya akun Tiktok). Daftar dengan Google, Email, atau nomor telepon dengan mudah
  • Jika kamu sudah punya akun, klik Masuk di bagian bawah
  • Sudah masuk akun, tekan tombol Rumah (Home) di bagian bawah. Untuk menikmati berbagai konten Tiktok
  • Jika muncul notifikasi untuk instal/buka Tiktok, klik Jangan Sekarang
  • Agar kamu tetap bisa membuka Tiktok
    buka tiktok di google chrome hp

Di Komputer

Sama persis caranya yaitu membuka Google Chrome yang telah diinstal di komputer. Atau menggunakan browser bawaan seperti Microsoft Edge, Safari, dan lain sebagainnya. Mengunjungi alamat: tiktok.com ,selanjutnya kamu bisa menikmati konten di dalamnya.

Kalau di browser komputer, kamu bisa Scroll kebawah sampai capek tanpa perlu login atau masuk akun. Berbeda di hp, akan ada pembatasan 3 video saja kamu akan diminta untuk login.

Kelemahan Cara Buka Tiktok Tanpa Aplikasi

Dalam cara buka Tiktok tanpa aplikasi dengan membukanya melalui browser ponsel, tidak bisa Scroll atau usap layar sampai banyak video terlewat, tanpa login atau masuk akun. Tiktok mempersyaratkan hal ini karena ada begitu banyak konten yang hanya bisa dikonsumsi oleh orang dengan umur tertentu (dewasa). Ketika kamu sudah login, semua konten akan disesuaikan dengan umur.

Tanpa login kamu tidak bisa melihat orang-orang yang diikuti. Hanya bisa melihat Untuk Anda atau For Your Page. Pembatasan ini juga berlaku ketika kamu membuka Tiktok dari komputer. Membuka tiktok melalui browser hp juga akan terus memuculkan pesan untuk login beberapa kali. Jadi cukup mengganggu saat menikmati video di sana.

Tiktok yang dibuka dari browser ponsel juga tidak bisa melakukan fungsi selengkap seperti pada aplikasi. Yaitu kamu tidak akan bisa:

Menggunakan browser untuk mengakses Tiktok juga berpotensi lag atau kurang responsif. Ya memang wajar, karena tidak menggunakan platform aplikasinya secara langsung.

Penutup

Cara buka Tiktok tanpa aplikasi wajib login untuk hp. Untuk komputer tidak perlu login. Untuk dapat mengakses Tiktok di ponsel agar seperti di komputer. Setel Chrome menjadi situs Desktop. Ini akan memunculkan fungsi pencarian nama di bagian atas. Tapi cara ini mungkin membuat pengalaman menggunakan Tiktok di hp jadi kurang enak. Tampilan akan terlalu besar dan berpotensi kepencet bikin kurang menyenangkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *