Cara Blur Aplikasi Recent App Vivo Mudah

  • Droidinside
  • Mar 25, 2022

Melalui cara blur aplikasi Recent App Vivo, kamu bisa meningkatkan privasi saat menggunakan hp. Recent App (Aplikasi Terbaru) adalah tampilan yang terbuka ketika kamu menekan tombol 3 garis di bawah (tombol navigasi) di hp Vivo. Jika di klik, maka akan memunculkan kota-kotak aplikasi terakhir yang kamu buka. Recent App membantu kamu berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi yang lain dengan mudah tanpa perlu mengklik ikon aplikasi di menu utama lagi. Fitur multitasking dengan cara blur aplikasi Recent App Vivo ini bisa meningkatkan privasi kamu lho.

Sebut aja misalnya kamu lagi pake hp, buka Whatsapp untuk bales chat doi dan juga buka aplikasi Instagram untuk cek yang lagi viral. Saat berpindah dari WA ke IG, kamu akan menekan tombol Recent Apps. Nah saat tombol tersebut di klik, tampilan chat kamu di WA masih kelihatan dengan jelas. Ini bisa kebaca sama orang lain dong, meskipun kamu hendak berpindah ke aplikasi yang lain. Nah, dengan cara blur aplikasi Recent App Vivo tersebut maka tampilan aplikasi WA akan menjadi blur dan gak akan terbaca.

cara memburamkan aplikasi vivo

Jadi pede aja, pas lagi buka hp terus berpindah satu aplikasi ke aplikasi yang lain pas lagi dilihat temen. Konten, tulisan, gambar aplikasi di Recent App bakalan buram gak kelihatan. Fitur ini dapat meningkatkan privasi kamu saat menggunakan hp. Gak cuma WA sama IG saja yang bisa diblur kok, di hp VIvo ini hampir semua bisa. Lalu apa saja kelebihan dan kekurangan serta cara mengaktifkan blur pratinjau aplikasi di Recent App ponsel Vivo? Simak tutorialnya dari Droidinside dibawah ini:

Cara Blur Aplikasi Recent App Vivo

Kamu bisa menikmati fitur ini pada ponsel Vivo keluaran tahun 2019 ke atas atau yang paling baru. Secara umum fitur tersebut sudah hadir pada sistem operasi Android Oreo (8.1) sampai sekarang. FuntouchOS 6.1 merupakan versi UI dimana fitur ini bisa diaktifkan. Bisa dibilang sejak Vivo Y91i, generasi Vivo Y11, Vivo V11, hingga Vivo Y20 dan ponsel yang keluar di tahun yang sama bisa mengaktifkan pratinjau blur pada Recent App. Berikut ini cara untuk membuat aplikasi jadi blur saat tombol Recent App ditekan:

  • Buka Pengaturan (Settings)
  • Pilih menu Pengaturan Lainnya (More Settings)
  • Klik Aplikasi Terbaru (Recent Apps)
  • Klik Blur Tampilan (Blur Display) sehingga menjadi aktif
  • Tunggu beberapa saat
  • Klik tombol di sebelah kanan aplikasi untuk mengaktifkan blur pada aplikasi tersebut
  • Setelah itu, aplikasi tersebut akan menjadi blur saat tombol Recent Apps dibuka
cara tampilan blur aplikasi terbaru vivo

Cara blur aplikasi Recent App Vivo tersebut cocok diterapkan pada ponsel Vivo yang keluaran 2018 awal. Seperti Vivo V71, Vivo V7, Vivo V9, X20, Y91 dengan sistem operasi Android Oreo. Untuk ponsel yang lebih baru caranya hampir sama, hanya saja ada sedikit perbedaan:

  • Buka Pengaturan (Settings)
  • Pengelolaan Sistem (System Management)
  • Aplikasi Terbaru (Recent Apps)
  • Klik untuk aktifkan Tampilan Blur (Blur Display)
  • Klik pada aplikasi untuk aktifkan Blur, sehingga aplikasi tersebut akan menjadi buram saat tombol Recent App ditekan

Vivo Y12, Y91, Y95, Y93, Y15, Y17, V11 cocok menggunakan cara blur aplikasi Recent App Vivo di pengaturan tersebut. Perbedaannya hanya sedikit saja, yang penting menunya sama yaitu Aplikasi Terbaru (Recent Apps) yang bisa kamu lakukan pencarian juga saat membuka Pengaturan. Dengan klik tombol kaca pembesar kemudian ketikkan: Aplikasi Terbaru.

Untuk ponsel yang keluaran tahun 2021 keatas, menu pratinjau aplikasi yang tampilannya diubah jadi buram ada di Pengaturan – Sistem – Aplikasi Terbaru. Bisa juga menggunakan fitur pencarian pada Pengaturan.

Penutup

Ketika kita sedang melakukan cara blur aplikasi Recent App Vivo, saat tampilan blur diaktifkan. Kamu akan menemukan menu “Blur The Display Of Private Content” atau blur tampilan konten privat. Menu tersebut otomatis aktif setelah tampilan blur diaktifkan. Ini merupakan fitur pada ponsel Vivo yang secara otomatis mengaktifkan blur Recent App pada aplikasi yang memuat teks, gambar, catatan dan file.

Jadi menu tersebut memudahkan kamu tanpa harus memilih satu persatu aplikasi untuk diaktifkan Blur Display-nya (gak kayak Xiaomi yang harus pilih satu-satu). Sistem akan otomatis menerapkannya pada aplikasi seperti Pesan, WA, Google, Drive, Catatan dan sejenisnya yang mengandung informasi pribadi. Meskipun begitu kamu bisa memilih semua aplikasi untuk dijadikan tampilan blur saat berada di Recent Apps/Aplikasi Terbaru.

Kalau kamu sering pindah-pindah aplikasi buat mencatat nomor, menyalin pesan, melihat tulisan antar aplikasi, cara blur aplikasi Recent App Vivo tidak direkomendasikan. Karena bakalan ribet, kita bisa ngintip isi tulisan aplikasi lain kok jadi blur. Tapi ini bisa meningkatkan privasi kamu saat di tempat umum atau lagi nongkrong dengan temen.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.