Cara Blokir Kontak Asus Zenfone Max Pro M1 | Droidinside

Cara Blokir Kontak Asus Zenfone Max Pro M1

  • 2 min read
  • Mei 20, 2020
Cara Blokir Kontak Asus Zenfone Max Pro M1

Mengangkat telpon dari orang yang tidak dikenal atau mendapat SMS dengan iming-iming hadiah besar, pasti sering terjadi di ponsel pintar kamu, lalu apa yang kamu lakukan jika itu sering terjadi, kamu biarin saja atau harus kamu blok, berikut bagaimana cara blokir kontak asus zenfone max pro m1.

Blokir kontak adalah cara untuk blok atau menghalangi nomor kontak, supaya tidak bisa melakukan panggilan dan SMS lagi, jadi nomor tersebut masuk kedaftar blokir dan tidak bakal bisa melakukan panggilan lagi jika nomor tersebut masih sama.

Blokir Kontak juga memiliki fungsi untuk blokir nomor penipuan yang berguna menjauhkan kamu dari iming-iming hadiah besar tapi ujungnya nanti kamu yang bakal di PHP dan kena tipu.

blokir panggilan yang tidak dikenal
sumber : pexel

Cara Blokir Kontak Asus Zenfone Max Pro M1

Cara blokir kontak asus ini sebenarnya tidak dikhususkan untuk type asus zenfone max pro m1 saja, mayoritas bisa digunakan di ponsel asus jika ponsel tersebut belum custom roms atau roms OS lain.

Cara Blokir Nomor Telepon ini sebenarnya sudah pernah admin tulis di posting lalu, tapi masih menggunakan ponsel asus jadul yang masih menggunakan asus ZEN UI, makanya admin perbarui dengan menggunakan asus zenfone max pro m1

Arti Blacklist dalam hp sebenarnya adalah nomor atau pengguna yang masuk kedalam daftar blokir kamu, atau arti sederhananya adalah daftar hitam (blacklist). Jadi nanti nomor yang kamu blokir akan masuk ke daftar tersebut, dan sewaktu-waktu bisa kamu kembalikan lagi.

Cara Blokir Nomor Hp Yang Tidak Ada di Kontak

Cara blokir no hp yang tidak ada dikontak bisa dilakukan dengan cara yang sangat mudah silahkan ikuti langkah-langkah berikut :

  1. Buka Aplikasi Telepon (logo icon telepon)
  2. Ketuk Lainnya (ikon titik 3 di pojok kanan atas) – Histori panggilan
  3. Pilih atau ketuk nomor yang ingin di blokir
  4. Pilih “Blokir/laporkan spam

Cara Blokir Nomor Yang Sudah Ada Di Daftar Telepon

Cara ini berfungsi untuk memblokir nomor yang sudah ada dalam daftar kontak telepon kamu,caranya sebagai berikut:

  1. Buka Aplikasi Telepon
  2. Pilih Kontak
  3. Cari Nama atau Nomor yang ingin kamu Blokir
  4. Tekan atau ketuk nomor tersebut
  5. Ketuk Lanjutkan dengan menekan icon 3 titik di pojok kanan atas
  6. Pilih Blokir nomor

Cara Blokir SMS Penipuan Berkedok Hadiah

cara ini hanya bisa dilakukan dengan 2 opsi yaitu kamu harus menyimpan dulu nomornya lalu dimasukkan di daftar blacklist atau hanya melapporkan SMS tersebut sebagai spam. Perhatikan gambar dibawah ini, biasanya jika ada SMS baru dengan nomor baru juga, maka ponsel asus otomatis memberikan 2 notifikasi yaitu : tambahkan kontak dan Laporkan Spam.

cara blokir sms penipuan

Jadi cara blokir sms penipuan ada 2 cara yaitu tambahkan kontak ke blacklist atau Laporkan spam, dah itu saja. Tapi ada segi kekurangan tersendiri dalam 2 opsi tersebut.

Kekurangannya : jika menambahkan kontak ke daftar blacklist kemungkinan saja, nomor tersebut hanya digunakan sekali atau dua kai pakai saja setelah itu ganti nomor baru, jadi ya kamu harus masukin nomor baru lagi ke daftar blacklist lagi

Kesimpulan :

  • Semua tutorial diatas semua menggunakan aplikasi bawaan dari ponsel itu sendiri, tanpa adalnya aplikasi pihak ketiga.
  • Jika ingin mengembalikan nomor yang terblokir adalah, kamu hanya perlu masuk ke Aplikasi Telepon – Setelan – Nomor yang diblokir – ketuk atau tekan tanda silang untuk menghilangkan dari daftar blacklist.
  • Itulah artikel mengenai cara blokir kontak asus zenfone max pro m1, jika kalian mengalami masih mengalami kendala seputar hal tersebut silahkan komentar, dan share jika artikel ini berguna.

 

 

Post Terkait :

Tinggalkan Komentar!