Cara Aktifkan voLTE Infinix Dengan Mudah

  • 2 min read
  • Okt 04, 2021
cara aktifkan volte infinix

Bagaimana cara aktifkan voLTE Infinix ? Droidinside akan berbagai hal tersebut sebagai salah satu cara untuk bisa nelpon sambil tetap internetan di ponsel Infinix. Kita kan seringnya tahunya isilah voLTE sebagai salah satu fitur yang berhubungan dengan jenis kartu GSM/CDMA tertentu. Misalnya Smartfren, apabila kita mengaktifkan fungsi voLTE di ponsel Infinix. Kartu jadi lebih maksimal penggunaannya.

Layanan voLTE juga memberikan beberapa manfaat untuk berkomunikasi secara simultan. Saat voLTE aktif, kamu bisa mengaktifkan internet meskipun sedang menerima telepon pulsa. Jadi, misalkan kamu mengirim sebuah file yang agak besar di Whatsapp. Kemudian kamu mendapatkan telepon biasa, file akan tetap dikirim alias koneksi internet tetap aktif.

Pasalnya jika kita mengaktifkan data seluler kemudian melakukan panggilan telepon atau mengirim SMS. Data seluler akan kalah, menjadi nonaktif karena memiliki mode jaringan yang berbeda. Untuk mengatasi hal ini, terdapat fitur voLTE atau Panggilan 4G di ponsel Android untuk ini adalah Infinix. Bagaimanakah cara aktifkan voLTE Infinix? Berikut informasinya dari Droidinside.

Cara Aktifkan voLTE Infinix

Kamu harus tahu dahulu spesifikasi ponsel yang bisa menggunakan LTE atau koneksi 4G. Melalui situs gsmarena, masukkan tipe ponsel kamu. Sorot bagian network/Expand. Apabila terdapat spesifikasi LTE Cat 4 (minimal) kemungkinan ponsel bisa menggunakan voLTE. Bisa menggunakan koneksi internet secara bersamaan dengan sambungan telepon.

Untuk cara aktifkan voLTE Infinix langkahnya:

  • Buka Pengaturan, ini bisa diakses dari menu utama atau Akses Cepat dengan mengusap layar dari atas kemudian ketuk tombol Gear
  • Pilih menu SIM Dan Jaringan Seluler
  • Ketuk pada kartu SIM sesuai slot
  • Usap layar ke atas
  • Tekan Panggilan 4G menjadi aktif
  • VoLTE ponsel Infinix kamu sudah aktif
    cara mengaktifkan volte hp infinix

Sekarang kamu bisa menggunakan data seluler tanpa perlu takut terinterupsi atau terganggu ketika ada panggilan masuk. Proses unduhan atau segala yang berhubungan dengan koneksi internet akan aman meskipun kamu cukup lama menelepon.

Penutup

Cara aktifkan voLTE Infinix mungkin mirip juga atau bisa diterapkan pada ponsel lain. Pada menu yang sama biasanya punya nama voLTE. Jika dilihat dari singkatannya, voLTE adalah Voice Over LTE (jaringan 4G). Merupakan sebuah fitur yang memungkinkan kamu mengakses panggilan suara berkualitas HD/bagus. Tanpa dukungan voLTE, kamu hanya bisa memilih salah satu antara koneksi internet atau panggilan dalam satu waktu. Jadi menelepon dengan pulsa akan menyebabkan koneksi internet menjadi E atau bahkan hilang.

Jika voLTE di ponsel Infinix tidak bisa diaktifkan, kamu bisa menyetel terlebih dahulu pada informasi telepon. Caranya:

  • Buka papan panggilan atau aplikasi panggilan
  • Tekan *#*#4636#*#*
  • Pilih Informasi Telepon
  • Tekan pada voLTE Disediakan, sehingga aktif
    membuka volte disediakan infinix

Cobalahmengaktifkan voLTE Infinix diatas lagi. Dengan menghidupkan/restart ponsel terlebih dahulu. Pastikan juga pada setelan Informasi Telepon tersebut, Setel Jenis Jaringan Yang Disukai adalah terdapat banyak pilihan. Misalnya TD-SCDMA/CDMA/UMTS. Dan jangan sampai LTE Only karena setelan tersebut mengunci 4G sehingga tidak bisa untuk menelpon secara bersamaan saat data seluler aktif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *