Cara Aktifkan Bixby Samsung 4 Fitur Asisten Hebat | Droidinside

Cara Aktifkan Bixby Samsung 4 Fitur Asisten Hebat

  • 2 min read
  • Sep 22, 2020
cara aktifkan bixby samsung

Bagaimana cara aktifkan Bixby Samsung ? Apa saja fitur yang dimiliki oleh brand Samsung ini ? Artikel ini akan membahas nya.

Fitur Bixby Samsung

Bixby merupakan salah satu aplikasi asisten yang ada pada android milik Samsung. Sebuah aplikasi yang akan membantu kehidupan kamu menjadi lebih mudah. Karena menurut Samsung sendiri, Bixby merupakan asisten pada layar yang revolusioner belajar, berkembang dan menyesuaikan diri dengan penggunanya lewar sentuhan, mengetik maupun suara.

Hampir mirip seperti Asisten Google, yang bisa membantumu menyelesaikan beberapa tugas. Terdapat 4 fitur utama yang dimiliki oleh Samsung Bixby yaitu:

Bixby Home

Merupakan salah satu fitur Bixby yang memberikan rekomendasi yang tepat dengan kebutuhan terhadap aplikasi. Berdasar pada lokasi dan waktu anda berada. Bixby akan mempelajari apa saja kegiatan rutin kamu. Seperti kapan kamu memasang alarm dan membuka Facebook, Bixby akan menunjukkan aplikasi sesuai kebutuhan sehari-hari.

Bixby Vision

Salah satu fitur yang disematkan pada Kamera, Galeri, dan Browser kamu adalah fungsi Bixby Vision. Fungsi Bixby Vision adalah dapat mengenali sebuah objek seperti gedung dan menerjemahkan bahasa asing. Sehingga dari gambar yang kamu dapat/jepret, fungsu Bixby Vision akan memberikan informasi tersebut.

Bixby Reminder

Aktifkan Bixby Samsung ini sehingga kamu tidak perlu khawatir melewatkan sebuah janji atau acara bahkan tugas tertentu. Bixby Reminder dapat mengatur untuk mencari konten seperti video atau artikel yang mungkin akan kamu tonton saat berada dirumah jika belum sempat membaca.

Bixby Voice

Untuk melakukan tugas tertentu dengan perintah suara layaknya mengirim SMS, mengubah pengaturan, dan membuat panggilan tertentu dengan aktifkan Bixby Samsung kini lebih mudah hanya dengan menekan tombol Bixby.

Bixby Voice juga dapat memberi perintah untuk membuka sebuah aplikasi. Untuk mengirimkan pesan secara otomatis kepada nomor atau menelfonnya. Bisa juga dengan fitur ini kamu membuka kamera hanya mengucap sebuah kata.

Cara Aktifkan Bixby Samsung

Untuk aktifkan Bixby Samsung, perlu kamu ingat bahwa fitur milik samsung ini belum mendukung Bahasa Indonesia. Fungsi Bixby Vision mungkin hanya bekerja pada bahasa Inggris, begitupula pada Bixby Voice. Menggunakan suara dan antarmuka bahasa inggris.

Beberapa tahun yang lalu, Bixby Samsung hanya mendukung perangkat kelas atas. Seperti Samsung Galaxy S8, Galaxy Note 8, Galaxy S9 dan Galaxy J7+. Namun, untuk ponsel Samsung lainnya seperti Samsung Galaxy A50 dan A51 bisa menikmati fitur ini bawaan dan mengaktifkannya.

Secara umum Bixby sudah aktif di ponsel Samsung kamu. Dengan menekan tombol Bixby untuk model ponsel High End Samsung. Selain itu, pada ponsel lain untuk membukanya biasanya menekan dan tahan tombol power. Untuk aktifkan Bixby Samsung atau menonaktifkannya:

  • Buka Pengaturan
  • Klik tombol Pencarian
  • Ketik untuk cari “Tombol Samping” atau “Sidekey”
    mengaktifkan dan menonaktifkan samsung bixby
  • Pilih Tombol Samping
  • Pada pengaturan Tombol Samping, biarkan Aktifkan Bixby untuk membuatnya tetap hidup pada Tekan dan Tahanmematikan samsung bixby

Pada pengaturan tersebut kamu juga bisa membuka Bixby hanya dengan tekan tombol power 2x dengan mengubah Tekan Dua Kali menajadi Buka Bixby. Untuk mematikan Bixby, pilih Menu Matikan Daya pada Tekan Dan Tahan. Saat tombol daya/power ditekan dan tahan maka menu Bixby tidak akan keluar lagi.

Tinggalkan Komentar!