5 Cara Mengatasi Bug Infinix Restart Terus Setelah Update

  • Android
  • Des 17, 2022
Cara Mengatasi Bug Infinix Restart Terus Setelah Update

Jika kamu memiliki masalah Bug infinix restart terus sendiri, maka itu sebenarnya bukan HOAX tapi benar adanya. Maka dari itu droidinside bakal memberikan beberapa panduan cara mengatasi Bug Infinix suka restart sendiri.

2 Bulan yang lalu di grup sebelah masih jadi perbincangan seputar Bug XOS Infinix Bermasalah apakah HOAX atau sebenernya emang fakta, simak saja pembahasan artikel seputar bug infinix restart terus

XOS di Infinix apa itu?

XOS adalah sistem operasi yang digunakan oleh beberapa perangkat Infinix, yaitu perusahaan ponsel dan perangkat elektronik lainnya. XOS adalah sistem operasi Android yang dimodifikasi dan dikembangkan oleh Infinix untuk digunakan pada perangkat mereka. Ini menyediakan antarmuka pengguna yang disesuaikan dan fitur tambahan yang tidak tersedia pada sistem operasi Android standar. XOS biasanya terdapat pada ponsel dan tablet Infinix yang menjalankan sistem operasi Android.

XOS Infinix bermasalah

Nah! Bug dari XOS ini yang menyebabkan ponsel infinix ini jadi restart-restart terus, bisa jadi berkali-kali dalam waktu hitungan menit.

bug infinix restart terus

Awal Mula Terjadi Bug Infinix Restart Terus

Ada 2 riwayat dar beberapa member alami yang menyebabkan Terjadi Bug Infinix Restart Terus

  • Pertama infinix restart terus setelah update (update di versi XOS V10.6.0)
  • Kedua infinix restart terus setelah ponsel tersebut kehabisan baterai

Faktor yang Menyebabkan Bug Infinix Restart terus

Terdapat beberapa hal yang dapat menyebabkan perangkat Infinix Anda terus-menerus restart. Beberapa faktor yang dapat menyebabkan masalah ini adalah:

  • Penggunaan memori yang berlebihan: Jika perangkat Anda memiliki terlalu banyak aplikasi yang terbuka atau terlalu banyak data yang disimpan, ini dapat menyebabkan perangkat Anda mengalami kelebihan beban dan restart terus-menerus.
  • Masalah dengan sistem operasi: Jika sistem operasi Anda mengalami masalah, ini dapat menyebabkan perangkat Anda restart terus-menerus.
  • Masalah dengan hardware: Jika terdapat masalah dengan hardware perangkat Anda, seperti baterai yang rusak atau kerusakan pada komponen lain, ini dapat menyebabkan perangkat Anda restart terus-menerus.
Cara Mengatasi Bug Infinix Restart Terus Setelah Update

Cara Mengatasi Bug Infinix Restart Terus

Untuk mengatasi masalah ini, Anda dapat mencoba beberapa solusi seperti:

  1. Hapus Aplikasi Instagram dan Facebook : Ada sumber yang mengatakan jika aplikasi Instagram dan facebook menyebabkan crash dengan XOS, maka cobalah untuk uninstall secara cepat sebelum ponsel tersebut restart lagi.
  2. Update XOS : Sebetulnya sudah ada yang komplain ke pihak infinix dan mereka sudah melakukan update, walau sebagian sudah bisa teratasi, tetapi ada beberapa seri yang masih mengalami bug infinix restart terus
  3. Menutup aplikasi yang tidak digunakan: Ini akan membebaskan memori perangkat Anda dan mencegah kelebihan beban.
  4. Melakukan hard reset: Ini akan mengembalikan perangkat Anda ke pengaturan pabrik dan mungkin dapat mengatasi masalah yang disebabkan oleh sistem operasi yang rusak.
  5. Memeriksa hardware: Jika Anda merasa bahwa masalah disebabkan oleh kerusakan pada hardware, Anda dapat membawa perangkat Anda ke toko perbaikan atau menghubungi layanan pelanggan Infinix untuk bantuan lebih lanjut.

Jika masalah Anda tidak dapat diatasi dengan solusi di atas, Anda mungkin perlu menghubungi layanan pelanggan Infinix untuk bantuan lebih lanjut.

Itulah Cara Mengatasi Bug Infinix Restart Terus yang bisa kalian simak secara lengkap, jika kamu mengalami hal yang sama bisa share dengan menulis komentar dibawah, atau membagikannya dimedia sosial kesayangan kamu.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *