Blokir SMS Marketing Indosat : Cara Efektif Mengatasi Gangguan

  • Android
  • Aug 02, 2023

Selamat datang di artikel kami yang akan membahas cara blokir SMS marketing dari operator Indosat. Saat ini, SMS marketing menjadi salah satu bentuk pemasaran yang populer bagi bisnis untuk menjangkau pelanggan potensial secara langsung melalui pesan teks. Namun, terkadang SMS marketing ini dapat menjadi gangguan bagi pengguna yang tidak tertarik dengan iklan atau promosi tertentu.

Dalam artikel ini, kami akan memberikan informasi tentang apa itu SMS marketing, mengapa penting untuk mengatasi masalah SMS marketing yang tidak diinginkan, serta langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk memblokir SMS marketing di operator seluler Indosat. Mari kita mulai!

sms marketing indosat

Apa Itu SMS Marketing?

SMS marketing adalah strategi pemasaran yang melibatkan pengiriman pesan teks kepada pelanggan atau calon pelanggan dengan tujuan mempromosikan produk, layanan, atau acara tertentu. Pesan teks ini dapat berisi informasi promosi, penawaran khusus, atau pengingat tentang acara penting. SMS marketing biasanya dilakukan oleh bisnis atau organisasi sebagai bagian dari kampanye pemasaran mereka untuk menjangkau konsumen secara langsung melalui perangkat seluler.

Pentingnya Blokir SMS Marketing

Walaupun SMS marketing dapat menjadi strategi efektif bagi bisnis untuk berkomunikasi dengan pelanggan, terkadang pengguna merasa terganggu oleh pesan-pesan teks ini, terutama jika pesan tersebut tidak relevan atau dikirim secara berlebihan. Hal ini dapat menyebabkan dampak negatif pada pengalaman pengguna dan bahkan dapat mempengaruhi persepsi mereka terhadap bisnis yang melakukan SMS marketing.

Oleh karena itu, penting untuk mengatasi masalah SMS marketing yang tidak diinginkan dengan memblokir layanan tersebut. Dengan memblokir SMS marketing, pengguna dapat menghindari gangguan yang tidak perlu dan lebih fokus pada pesan-pesan penting yang memang relevan bagi mereka.

Cara Blokir SMS Marketing di Indosat

Metode Lama

Cara Blokir SMS Marketing Operator Indosat metode lama yang dahulu pernah mimin droid coba dan berhasil di tahun 2021:

blokir sms marketing
  1. Dial *123#
  2. Ketik atau Pilih 22 (Info&IMPoin)
  3. Pilih No.4 (Bantuan Lainnya)
  4. Kemudian Pilih No.6 (Layanan DnD)
  5. Pilih No.1 (Blokir SMS Promosi /Marketing)
  6. Ketik No.1 lagi YA
  7. Tunggu notifikasi berhasil, biasanya ada SMS masuk.

Metode Baru

Ternyata metode yang dahulu sudah tidak bisa di terapkan di tahun 2023 ini, tepatnya di bulan agustus tanggal 2 mimin menemukan metode baru dan tentunya masih bisa di lakukan sekarang (cek tanggal posting). DIAL sekarang berubah ke bintang 185 pagar. Cara lengkapnya seperti dibawah ini:

blokir sms promosi marketing indosat
  1. Buka Panggilan Lanjut Lakukan DIAL *185#
  2. Tekan Panggil
  3. Masukkan No.6 untuk memilih Layanan DnD
  4. Masukkan No.1 untuk pilih Blokir SMS /Marketing
  5. Masukkan No.1 Pilih YA
  6. Jika berhasil maka kamu akan dapat notifikasi seperti gambar No.6
  7. Kamu juga akan mendapat notifikasi lewat SMS juga

*Kamu tidak dikenakan biaya sepeserpun alias Rp.0 atau Nol rupiah. Fitur blokir hanya selama 30 hari, jadi kamu harus melakukan stop blokir lagi setelah 30 hari.

Pentingnya Menjaga Keamanan dan Privasi Seluler

Selain mengatasi SMS marketing yang tidak diinginkan, menjaga keamanan dan privasi seluler juga merupakan langkah penting dalam melindungi diri dari potensi risiko keamanan dan privasi. Penting untuk selalu memastikan bahwa ponsel Anda memiliki sandi atau PIN yang kuat untuk melindungi data pribadi Anda jika ponsel hilang atau dicuri.

Selain itu, pastikan selalu untuk memperbarui sistem operasi ponsel Anda dengan versi terbaru untuk mengatasi kerentanannya dan meningkatkan keamanan ponsel.

Keuntungan Menghindari SMS Marketing Tidak Diinginkan

Dengan menghindari SMS marketing yang tidak diinginkan, Anda akan merasakan beberapa keuntungan positif dalam pengalaman seluler Anda:

1. Fokus pada Pesan Penting

Tanpa gangguan dari SMS marketing yang tidak diinginkan, Anda dapat lebih fokus pada pesan-pesan penting yang memang relevan dan berguna bagi Anda.

2. Hemat Kuota dan Pulsa

SMS marketing yang tidak diinginkan dapat menghabiskan kuota dan pulsa Anda tanpa memberikan manfaat yang sesuai. Dengan menghindari SMS marketing ini, Anda dapat menghemat kuota dan pulsa untuk keperluan yang lebih penting.

3. Persepsi Positif terhadap Bisnis

Jika Anda adalah pemilik bisnis, menghindari SMS marketing yang tidak diinginkan dapat meningkatkan persepsi positif konsumen terhadap bisnis Anda. Pengguna akan lebih menghargai komunikasi yang relevan dan tidak merasa terganggu oleh pesan-pesan iklan yang tidak relevan.

Dampak Positif Blokir SMS Marketing

Memblokir SMS marketing yang tidak diinginkan telah membantu banyak pengguna Indosat dalam meningkatkan pengalaman seluler mereka. Pengguna yang berhasil mengatasi masalah SMS marketing ini melaporkan efek positif berikut:

1. Pengalaman Seluler yang Lebih Nyaman

Dengan SMS marketing yang tidak diinginkan diberhentikan, pengalaman seluler pengguna menjadi lebih nyaman dan tanpa gangguan.

2. Penghematan Kuota dan Pulsa

Blokir SMS marketing yang tidak diinginkan membantu pengguna menghemat kuota dan pulsa mereka untuk kebutuhan yang lebih penting dan mendesak.

3. Perlindungan dari Iklan yang Tidak Relevan

Pengguna merasa terlindungi dari pesan-pesan iklan yang tidak relevan, sehingga mereka hanya menerima pesan yang benar-benar bermanfaat.

Peran Operator Seluler dalam Mengatasi Masalah

Operator seluler seperti Indosat memainkan peran penting dalam mengatasi masalah SMS marketing. Operator bertanggung jawab untuk melindungi pengguna dari layanan yang tidak sah dan memastikan layanan yang disediakan sesuai dengan peraturan dan undang-undang yang berlaku.

Dalam menghadapi masalah SMS marketing yang tidak diinginkan, operator seluler bekerja untuk memblokir layanan yang tidak sah dan melarang penggunaan layanan SMS marketing yang melanggar ketentuan.

Pentingnya Berhati-hati saat Mengklik Tautan

Untuk menghindari SMS marketing yang tidak diinginkan, berhati-hati saat mengklik tautan dan tombol di situs web sangat penting. Terkadang, tautan atau tombol tersebut dapat membawa Anda ke halaman berlangganan yang tidak diinginkan.

Pastikan Anda membaca dengan cermat sebelum memberikan izin atau melakukan tindakan yang tidak diinginkan. Selalu periksa alamat URL dan pastikan itu berasal dari sumber yang tepercaya sebelum mengkliknya.

Blokir SMS Marketing dan Undang-Undang Perlindungan Konsumen

Perlu diingat bahwa dalam mengatasi masalah SMS marketing, ada undang-undang dan peraturan yang mengatur layanan berlangganan dan pemasaran. Undang-undang ini bertujuan untuk melindungi hak dan privasi konsumen dari praktik pemasaran yang tidak sah atau merugikan.

Jika Anda merasa bahwa ada pelanggaran hak dan privasi Anda terkait SMS marketing, Anda memiliki hak untuk melaporkan masalah ini ke otoritas terkait dan mencari perlindungan konsumen.

FAQ: Blokir SMS Marketing

  1. Apakah semua SMS marketing ilegal? Tidak semua SMS marketing ilegal. Namun, SMS marketing yang tidak diinginkan atau tidak sah dapat dianggap sebagai pelanggaran terhadap undang-undang perlindungan konsumen.
  2. Bagaimana cara melaporkan SMS marketing yang tidak diinginkan? Jika Anda menerima SMS marketing yang tidak diinginkan dan merasa bahwa ini adalah pelanggaran hak dan privasi Anda, Anda dapat melaporkan masalah ini ke otoritas terkait atau melalui layanan pelanggan operator seluler.
  3. Bisakah saya menghentikan SMS marketing tanpa menghubungi layanan pelanggan? Ya, Anda dapat mencoba untuk berhenti berlangganan dari SMS marketing dengan mengklik tautan “Unsubscribe” di pesan SMS tersebut.
  4. Apakah ada biaya tambahan untuk berhenti berlangganan? Tidak, seharusnya tidak ada biaya

Related Post :
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments