Biaya Ganti LCD Touchscreen Galaxy J5 | Droidinside

Biaya ganti LCD touchscreen Galaxy J5

  • 3 min read
  • Feb 23, 2020
Biaya ganti LCD touchscreen Galaxy J5

Droidinside.com – Memberikan info Biaya ganti LCD touchscreen Galaxy J5. Merupakan hal yang sangat biasa terjadi dalam kehidupan admin sehari-hari, dimana LCD maupun touchscreen android Galaxy J5 misalnya punya masa pakai untuk diganti. Bahkan jika dibandingkan dengan biaya penggantian Touchscreen Redmi 4x yang pernah admin lakukan, penggantian touchscreen bahkan tidak melulu harus pecah dahulu karena jatuh. Pasalnya, terjadi kerusakan pada LCD dan Touchscreen karena tidak sengaja ditindih, atau terduduki. Kasihan juga itu LCD dan touchscreen ponsel, pasti berat menahan beban manusia diatasnya. Apalagi kalau LCD dan touchscreen rusak karena tercebur air seperti kasus Zenfone Go yang pernah admin post sebelumnya. Belum lagi berat di biayanya deh.

Memberikan info Biaya ganti LCD touchscreen Galaxy J5

Biaya ganti LCD touchscreen Galaxy J5
Biaya ganti LCD touchscreen Galaxy J5

Kerusakan LCD Galaxy J5

Saat itu smartphone Samsung Galaxy J5 tiba-tiba mati layarnya setelah diambil dari saku. Layarnya masih bersih, tidak ada noda maupun berkas pecahan atau guratan di layar jika dilihat secara seksama pun. Lantas langsung coba dimatikan ponsel Galaxy J5 tersebut dan dihidupkan kembali. Ada tanda-tanda suara pada ponsel, namun layarnya hanya hitam. Anehnya, menunggu standby ponsel kemudian dihidupkan dengan tombol kunci dan digeser layarnya ke atas, menunjukkan disana ada suara ponsel terbuka kuncinya, meskipun LCD Galaxy J5 itu mati.

Meskipun ponsel Galaxy J5 merupakan produk lawas dan mungkin spesifikasi yang dimiliki tidak lagi prima untuk kegiatan-kegiatan berat seperti sekarang ini, namun kalau ponsel ini dipakai untuk hal produktif seperti berbagi file maupun alat komunikasi untuk berjualan, maka penting untuk tetap menjaga kondisi ponsel Galaxy J5 ini tetap bisa dipakai sewajarnya. Namun pada kasus ponsel Galaxy J5 ini sama sekali tidak dapat digunakan semestinya, maka perlu dilakukan perbaikan.

Dapat disimpulkan keadaan yang terjadi pada LCD touchscreen pada Galaxy Galay J5 milik saudara tersebut mengalami kerusakan. LCD Mati namun touchscreen masih dapat berjalan dengan baik. Bahkan saat dicoba ditelefon menggunakan Whatsapp, bisa menerima telefon tersebut apabila tepat pada posisi menggeser layar keatas untuk mengangkat telefon. Jadi dari ulistrasi tersebut, bisa dipastikan kerusakan terjadi pada LCD dan mungkin juga Touchscreen Galaxy J5 tersebut. Jika kamu mengalami hal yang sama seperti admin diatas, itu artinya LCD touchscreen Galaxy J5 kamu itu perlu diganti.

Ganti LCD dan Touchscreen Galaxy J5

Admin kemudian melakukan penggantian perangkat LCD touchscreen Galaxy J5 di tempat yang biasa dikunjungi, yaitu Gerai Kartika Experience. Seperti biasa, setiap kali melakukan penggantian part LCD dan Touchscreen, selalu admin tunggu sampai selesai.

LCD dan Touchscreen Galaxy J5 sepaket alias menyatu. Bagi kamu yang pengen ribet dan bikin sibuk tukang servisnya, kamu bisa bilang beli aja touchscreen atau LCD nya saja lalu sekalian dipasang. Tapi di tempat tersebut tidak menyediakan jasa pemisahan LCD dan Touchscreen nya saja. Jadi kamu harus nyari ke tempat servis lain, pun begitu kadang hasilnya juga kurang memuaskan. Mending langsung kamu beli sepaket aja deh.

Penggantian part kemudian dilakukan oleh tukangnya di sana. Setelah sebelumnya kepo dulu berapa biaya total part LCD touchscreen dan jasanya. Untuk rincian dana biaya ganti LCD touchscreen Galaxy J5 yang diperlukan adalah sebagai berikut:

  • LCD Toucscreen : Rp 150.000
  • Biaya jasa            : Rp  70.000

Total jasa dan part LCD Touchscreen Galaxy J5 adalah Rp 220.000,- . Penggantian menunggu sekitar 25 menit, karena belum terlalu banyak pelanggan yang datang pada saat itu. Penggantian ini dilakukan pada tanggal 2 Desember 2019. Biaya saat ini bisa saja turun atau bisa saja naik. Tapi yang jelas, untuk biaya jasa naik pada saat itu, dari sebelumnya 50 ribu menjadi 70 ribu rupiah. Wah… Kenaikan UMR pekerja mungkin mendorong kenaikan upah untuk jasa reparasi ponsel juga.

Jadi kamu siapin 200 – 300 ribu deh, biaya untuk ganti LCD touchscreen Galaxy J5.

Selesai dilakukan penggantian, seperti biasanya dilakukan pengecekan. Disuruh sama tukang servisnya karena part yang diganti tidak memiliki garansi/non-garansi. Dicek fungsional tombol tombol dan segala sisi touchscreen sampai dengan cek dot pixel yang ada. Setelah dikira ternyata semua normal dan tidak ada kendala, LCD touchscreen Galaxy J5 yang baru terpasang itu, dibawa pulang.

harga ganti LCD samsung j5

Penutup

Demikianlah info Biaya ganti LCD Touchscreen Galaxy J5. Penting untuk kamu agar tahu info bermanfaat ini. Sewaktu-waktu ada masalah dengan LCD maupun touchscreen di ponsel kamu.

Tinggalkan Komentar!