Tips Gunakan Bagian Belakang Guntur Infinix

  • Droidinside
  • Des 27, 2021

Pernahkah kamu mendengar fitur bagian belakang guntur Infinix? Ponsel yang terkenal punya harga murah tapi spesifikasi kece ini agak aneh. Pasalnya memberikan tulisan sebuah notifikasi/fitur dengan nama hasil translate yang gak keren sama sekali. Coba kalau kamu denger maksud dari bagian belakang guntur itu apa? Bagian mananya guntur (bledek) atau apanya sih di ponsel Infinix? Droidinside akan menjelaskan apa yang dimaksud dengan fitur ini dan apa saja manfaatnya buat kamu. Stay tune.

Fitur Picture In Picture Hp Infinix

Salah satu fitur keren Android jaman now adalah PiP atau Picture in Picture yang memunculkan aplikasi dalam kotak mengambang (di Oppo Xiaomi dll). Paling sering diterapkan pada aplikasi media video seperti Youtube, pemutar video dan sejenisnya.

Thunder Back Mode merupakan bahasa Inggris dari bagian belakang guntur Infinix hasil terjemahan. Makanya agak aneh kalau dalam bahasa Indonesia didengernya. Fitur Thunder Back Mode pada ponsel Infinix merupakan sebutan Picture in Picture milik merek ini.

Fungsinya sama, yaitu dapat memunculkan aplikasi berbentuk mengambang dan bisa dipindah posisinya sesuai keinginan. Berarti jika fitur ini aktif, kamu bisa membuka 2 aplikasi secara sekaligus di ponsel Infinix selain dari fitur jendela mengambang atau layar Split. Sudah jelas kan informasi tentang nama yang aneh diatas?

Cara Mengaktifkan Bagian Belakang Guntur Infinix

Artinya ini sama juga mengaktifkan PiP pada ponsel. Ada persyaratan khusus agar ponsel bisa menggunakan fitur jendela layar. Minimal telah menggunakan XOS 7.1 seperti halnya pada Infinix Note 8. Umumnya ponsel Infinix keluaran akhir tahun 2020 sampai sekarang dan memiliki spesifikasi RAM diatas 3 GB bisa menggunakan fitur ini. Berikut informasi yang lebih lengkap.

Mengaktifkan Thunder Back Mode

  • Buka Pengaturan ponsel Infinix (bisa diakses lewat Quick Access melalui usap layar dari atas lalu tekan tombol gear)
  • Pilih menu Fitur Spesial (Special Function) atau Asisten Pintar atau Tambaha Fitur
  • Ketuk Bagian Belakang Guntur (Thunder Back Mode)
  • Klik untuk menghidupkan fitur tersebut
  • Setelah aktif, ponsel Infinix kamu bisa menggunakan Picture in Picture
thunder back mode infinix

Jika setelan ini tidak muncul pada ponsel Infinix kamu. Berarti spesifikasi dan versi XOS tidak sesuai. Fitur ini membutuhkan kemampuan ponsel lebih tinggi. Sehingga Infinix menghilangkan fitur ini pada tipe yang benar-benar kentang (spesifikasi rendah).

Cara Menggunakan Thunder Back Mode Infinix

Ada dua cara untuk menggunakan fitur keren tersebut. Cukup mudah karena tidak memerlukan upaya yang banyak. Langkahnya:

  1. Bukalah sebuah aplikasi. Letakkan 1 jari di bagian tepi layar tepatnya di samping tombol volume. Usap jari ke bawah agak perlahan sampai batas volume bawah. Aplikasi yang sedang aktif akan dibuka dalam bentuk PiP.
  2. Setelah kamu membuka satu aplikasi. Tekan 2x pada fingerprint ponsel agak cepat (2 ketukan dalam 1 detik). Secara otomatis aplikasi akan terbuka dalam mode bagian belakang guntur Infinix.

Posisi jari untuk mengusap layar secara default/bawaan berada di samping tombol volume + (tepi layar sebelah kanan). Kamu bisa mengganti posisinya senyaman yang ada pada pilihan menu waktu kamu mengaktifkan pada opsi diatas. Beberapa kasus untuk membuka aplikasi dalam mode PiP menggunakan sensor sidik jari tidak bisa. Kamu perlu menyetel sidik jari untuk penguncian layar terlebih dahulu.

Tips Penggunaan Mode Thunder Back

  • Setelah Pip terbuka, atau aplikasi sudah mengambang. Kamu bisa menekan tahan lalu mengarahkannya kemana saja di layar untuk menempatkan aplikasi.
  • Usap jari ke atas di bagian samping volume +, ini akan menghilangkan PiP pada aplikasi. Aplikasi akan di minimize atau dibawa ke latar belakang
  • Klik pada layar mengambang untuk membukanya seperti biasa (maximize)

Aplikasi Yang Mendukung Mode Bagian Belakang Guntur Infinix

Umumnya aplikasi yang memutar video dapat menggunakan fitur ini. Sama seperti aplikasi-aplikasi yang mendukung Picture in Picture pada umumnya ponsel android bisa dibuka dalam mode Thunder Back. Kemudian aplikasi sosial media perpesanan seperti Whatsapp, Telegram, Facebook dan lainnya juga bisa. Dimungkinkan, versi lebih baru nanti akan memuat lebih banyak aplikasi yang dapat dibuka dalam mode PiP.

Manfaat Penggunaan Mode Thunder Back

Sebagai salah satu cara untuk memunculkan aplikasi diatas aplikasi lain, fitur mode bagian belakang guntur Infinix sudah pasti bermanfaat untuk:

  • Membuka 2 aplikasi sekaligus
  • Menonton video sambil mengerjakan hal lain
  • Mengintip isi tulisan dalam aplikasi tanpa perlu menutup aplikasi lain (contohnya melihat kode verifikasi dari pesan)

Penutup

Itulah ulasan tentang Thunder Back Mode atau bagian belakang guntur Infinix. Dengan fitur bawaan ini, kamu bisa memaksimalkan penggunaan ponsel untuk multitasking. Meskipun PiP hanya memunculkan aplikasi dalam sebuah jendela dimana tidak bisa untuk bernavigasi. Hanya melihatnya saja, namun tetap berguna kok.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.