Atasi Pembayaran Tidak Berhasil Google Play Store | Droidinside

Atasi Pembayaran Tidak Berhasil Google Play Store

  • 2 min read
  • Jun 15, 2020
Pembayaran Tidak Berhasil Google Play

Pernah ngalamin pembayaran tidak berhasil google play store waktu kamu pengen beli sesuatu di Play Store? Admin punya sedikit informasi buat ngatasin masalah kamu.

Pernahkah kamu membeli sesuatu dari Playstore? Untuk mendapatkan sesuatu yang dalam tanda petik premium kamu biasanya harus beli. Untuk membeli produk dari PS (Playstore) kamu mungkin akan menggunakan beberapa metode pembayaran, apa saja itu?

Metode Pembayaran dan Cara Membeli di Play Store

Sebelum kamu mengetahui lebih dalam untuk atasi masalah dalam pembayaran pada PS, kamu perlu tahu dulu cara-cara pembayaran dan langkah dalam membeli di PS. Metode pembayaran penting buat kamu yang awam tentang bagaimana bisa membayar di PS.

Metode pembayaran di Indonesia sendiri untuk digunakan pada PS adalah dengan Mastercard, Visa, dan Visa Electron merupakan bagian dari Kartu Debit atau Kartu Kredit. Kemudian tagihan ponsel bisa melalui tagihan ke operator penyedia jasa layanan komunikasi diantaranya Indosat, Smartfren, Telkomsel, XL/AXIS, dan Tri. Selain itu bisa membeli voucher Google Play di Indomaret atau Alfamart.

Metode pembayaran untuk membeli aplikasi atau konten game bisa ditambahkan pada aplikasi PS.

  • Klik pojok atas kiri/tanda 3 strips
  • Klik metode pembayaran
  • Dalam metode pembayaran:
  • Pilih pulsa untuk diambil dari pemotongan pulsa (kartu), kartu kredit, debit tukarkan saldo dan beli saldo di Alfamart

Cukup mudah untuk menambahkan metode pembayaran pada PS. Umumnya dalam pembayaran dengan potong pulsa setiap provider memiliki program tersendiri untuk pelayanan pembelian produk di PS. Telkomsel memiliki fungsi carrier billing, indosat dan tri juga memiliki sendiri.

Atasi Pembayaran Tidak Berhasil Google Play Store

Seringkali saat melakukan pembelian di Playstore atau game terdapat masalah yang cukup gamblang yaitu Pembayaran Tidak Berhasil, muncul pada saat proses pembayaran berlangsung. Banyak hal yang menyebabkan ini terjadi.

cara mengatasi metode pembayaran ditolak telkomsel

Kamu bisa melakukan hal dibawah ini untuk menyelesaikan masalah tersebut:

  • Gunakan metode pembayaran lain.
    Dengan mengganti kartu untuk pembayaran lain bisa kamu ubah dari aplikasi PS sama seperti tutorial diatas hanya menambahkan metode pembayaran baru atau mengubah provider lain. Pembayaran tidak berhasil Google Play disebabkan ada masalah dengan kartu yang kamu gunakan
  • Memperbaiki masalah kartu kredit yang error.
    Dengan memeriksa saldo apakah cukup, pastikan data alamat anda yang terbaru, kirimkan data lain yang dibutuhkan dan yang terakhir untuk ini adalah tanyakan ke Bank terkait.
  • Cek koneksi internet.
    Seringkali transaksi pembayaran yang sedang dilakukan bertepatan dengan koneksi internet yang lemot. Jadi kamu bisa mengulangi nya lagi
  • Gunakan hanya 1 kartu sim yang terpasang pada ponsel kamu.
    Masalah pembayaran tidak berhasil di google play salah satunya disebabkan oleh hal ini. Jika ada 2 sim yang terpasang di ponsel kamu, keluarkan salah satu dan pastikan hanya sim 1 yang digunakan untuk pembayaran. Meskipun saldo maupun pulsa mencukupi pada sim 1 yang terpasang, saat 2 sim ini ada pada ponsel menyebabkan kesalahan pembacaan kartu sim.

Penutup

Seperti pada kasus admin temukan saat ingin membeli aplikasi Hex Installer untuk modifikasi tampilan ponsel Samsung. Saldo pulsa cukup untuk membeli, dan kartu sim utama untuk pembelian diletakkan di sim 1. Namun, sim 2 disisipkan bahkan untuk kartu sim dengan provider sama, tetap tidak bisa.

pembayaran google play dengan pulsa

Saat ingin membeli aplikasi atau membeli produk pada aplikasi playstore, agar tidak terjadi pembayaran tidak berhasil Google Play pastikan kartu yang ada saldo atau pulsanya merupakan kartu yang juga digunakan untuk internetan. Sehingga kamu tidak akan kesulitan apabila mengalami masalah ini.

Tinggalkan Komentar!