Asus Fonepad 7 Bootloop Stuck Di Logo Intel | Droidinside

Asus Fonepad 7 Bootloop Stuck di logo intel

  • 3 min read
  • Jun 02, 2020
Asus Fonepad 7 Bekas Bootloop Stuck di logo intel

Asus Fonepad 7 Bootloop, stuck di logo intel, atau juga sering mengalami aplikasi tiba-tiba berhenti, permasalahan ini sering droidinside alami saat memegang asus fonepad 7 bekas ini, lalu kira-kira apa saja penyebab terjadinya hal diatas, dan bagaimana solusinya ya !

Asus Fonepad 7 adalah ponsel android yang muncul ditahun 2013-2014 dengan spesifikasi singkat yaitu : Tablet dengan ukuran 7 inchi, dengan jaringan GSM/HSPA, chipsetnya intel atom dengan prosesor dual core 1,2 GHz. dengan RAM 1GB internalnya 4GB.

Asus Fonepad bekas bisa kalian dapatkan di online shop atau marketplace seperti di grub dan market facebook atau juga bisa dicari di toko online seperti tokopedia, bukalapak dan shoope.

Untuk harga tab asus 7 lumayan tegolong murah, silahkan perhatikan table dibawah, harganya sekitaran 300 sampai 500 rb, lumayan direkomendasikan sih, biasanya cocoknya dikasihkan ke anak untuk bermain game offline atau belajar. Karena ukurannya yang besar jadi memudahkan anak untuk belajar.

Harga Asus Fonepad 7 Bekas

Asus Fonepad 7 Tokopedia Rp. 550.000
Asus Fonepad 7 Shoope Rp. 450.000
Asus Fonepad 7 Bukalapak Rp. 350.000

nb : harga hanya perkiraan kurang lebih saja, dan harga bisa berubah sewaktu-waktu

Asus fonepad 7 bootloop

Jika kalian mengalami tablet asus fonepad 7 bootloop, jangan langsung dibawa ke service center dulu, karena mungkin hanya masalah sepele yang bisa kalian perbaik sendiri, tanpa ada campur tangan orang lain. Admin droidinside sendiri membuktikannya, hanya dengan update OS saja asus fonepad 7 bootloop bisa disembuhkan tanpa harus pergi ke tukang service.

Asus fonepad 7 stuck di logo intel juga masalah yang droidinside dapatkan, bisa dibilang sama dengan bootloop, hanya saja penyebutannya yang berbeda, perbaikannya juga sangat mudah, droidinside sebelumnya juga pernah buat post cara flash asus fonepad 7, langsung diklik saja.

Langkah-langkah perbaiki asus fonepad 7 bootloop

cara yang ditempuh kali ini adalah hanya update OS saja yaitu dari KITKAT ke LOLIPOP, untuk tutorial flash sudah disertakan diatas, untuk kendala yang bisa terselesaikan pasti dilampirkan dibawah dan dijelaskan secara detail :

  • Pertama adalah kalian download firmware asus fonepad 7 lolipop, di link bawah yang sudah dilampirkan dengan jelas.
  • Setelah download selesai silahkan diganti nama atau direname menjadi “K012_sdupdate.zip” (tanpa tanda kutip)
  • Copy lalu dimasukkan kedalam sdcard atau microSD kamu, taruh file diluar jangan didalam folder, ingat juga jangan ada file zip lain, usahakan file zip hanya itu seorang.
  • Pasang di Asus Fonepad 7, lalu matikan tablet.
  • Tunggu beberapa detik sekitar 3-5 detik lalu tekan tombol VOLUME UP dan POWER secara bersamaan. Setelah bebera detik nanti muncul CWM atau menu boot bawaan Asus.
  • Pilih Recovery dan Tekan OK, caranya adalah tombol VOLUME UP = keatas, VOLUME DOWN = kebawah, POWER = OK
  • Setelah pilih Recovery dan Tekan OK, tunggu beberapa saat, nanti asus fonepad 7 akan install ulang otomatis dan update otomatis ke Lolipop
  • Selesai tinggal setting layaknya tablet baru.

Asus fonepad 7 bootloop

Hasil Asus Fonepad 7 setelah update OS dari KITKAT ke LOLIPOP

Error aplikasi terselesaikan

Sebelumnya pas di OS KITKAT, sering muncul error aplikasi telah terhenti banyak bermunculan error, karena google play service pun sulit diperbarui, sebagian error saat di OS KITKAT berikut ini, tapi bagusnya setelah update ke LOLIPOP sampai post ini terbit penyakit error tersebut sudah hilang.

  • sayangnya proses com.android.systemui telah berhenti
  • sayangnya proses google play service telah terhenti
  • sayangnya com.android.setting telah berhenti
  • sayangnya proses com.android.phone telah berhenti
  • hampir semua aplikasi dari google jika dibuka muncul error sayangnya telah berhenti

Smooth, Irit, Tidak terlalu panas

Entah mengapa hasil dari Lolipop berujung baik hasilnya dari tampilan lebih bagus dan smooth, baterai masih tergolong awet dan tidak terlalu panas saat dipakai dalam jangka lama.

Kelemahan dari Asus Fonepad 7

  • Kelemahan paling gampang terlihat adalah di prosesornya, karena menggunakan prosesor intel atom, dual core 1,2 Ghz . Hasilnya Tablet ini sering sekali kepanasan, apalagi buat game berat, sekarang saja hanya untuk buka WhatsApp terbaru saja langsung panasnya minta ampun (saat di OS KITKAT)

Link Download Firmware Asus Fonepad 7 Lolipop

Kalian bisa mengunduhnya langsung tanpa shortlink dan tanpa iklan hanya di Gdrive ini : bit.ly/fonepad7lolipop

 

 

 

Post Terkait :

Tinggalkan Komentar!