3 Aplikasi VN Untuk Android Mudah Edit Video | Droidinside

3 Aplikasi VN Untuk Android Mudah Edit Video

  • 2 min read
  • Sep 02, 2020
aplikasi vn untuk android

Bagi kamu yang suka ngevlog atau bikin video, aplikasi VN untuk android bisa membantu edit sebelum diupload pada media sosial seperti instagram, tiktok, atau bahkan youtube. Tentunya kamu memerlukan aplikasi edit video agar dapat memberikan berbagai efek pada video kamu. Seperti yang kita ketahui sekarang, seiring berkembangnya zaman, kini aplikasi editing video tidak hanya bisa kamu gunakan pada desktop kamu melainkan bisa kamu gunakan pada android kamu.

Pengertian Aplikasi VN

Aplikasi VN memiliki kepanjangan aplikasi VlogNow. Sebuah aplikasi yang memberikan kamu kemudahan untuk membuat video, mengedit video bahkan untuk kualitas HD. Bagi pengguna newbie atau masih pemula dan sudah profesional sama-sama bisa menggunakan aplikasi ini. Beberapa fitur aplikasi ini antara lain untuk:

  • Potong dan gabungkan video
  • Membuat background video menjadi blur
  • Menambahkan musik, stiker dan timeline video
  • Memberikan efek video seperti chroma key dan layar hijau (greenscreen)

Dengan kemudahan itu tentunya kamu bisa dengan mudah melakukan proses editing pada video kamu yang ingin diupload, terlebih lagi jika kamu tidak ingin ribet dan ketika mendapatkan momen kamu ingin segera membagikannya. Dengan menggunakan aplikasi editing video di android kamu bisa dengan mudah dan cepat melakukan proses editing, sehingga momen yang ingin segera kamu bagikan bisa kamu lakukan.

Aplikasi VN untuk Android (VlogNow Video Editor Maker)

Salah satu aplikasi editing video atau aplikasi VN untuk Android sebagai topik utama dalam post ini, yang banyak digunakan dan dapat kamu download di playstore. Sesuai dengan namanya aplikasi ini sangat cocok untuk kamu yang ingin membuat video vlog, karena ada berbagai fitur editing yang cocok untuk kamu aplikasikan pada video vlog kamu misalnya seperti efek transisi, music, text, dan fitur lengkap lainnya.

vn video editor

Dengan aplikasi edit video di android ini kamu bisa melakukan proses editing video dengan mudah. Aplikasi ini berukuran sekitar 100 Mb dan bekerja secara offline.

Selain dari VN ini ada banyak aplikasi edit video untuk android lainnya yang bisa kamu pilih dan gunakan, tentunya bisa kamu download gratis di playstore.

1. Quik

Aplikasi edit video android bernama Quik ini merupakan aplikasi buatan produsen kamera terkenal yakni GoPro. Aplikasi ini memang pada awalnya ditujukan khusus untuk melakukan editing pada video yang ditangkap dari kamera GoPro, namun kini aplikasi ini sudah bisa kamu gunakan di Android. Aplikasi VN untuk Android bisa juga disematkan pada app ini, karena fitur yang cukup lengkap.

Terlebih lagi fitur editing yang ada pada aplikasi ini juga lengkap, mulai dari basic editing dan bahkan fitur auto edit video agar bisa mengikuti beat dari lagu yang diberikan. Tentunya dengan begitu kamu bisa membuat video kamu menjadi lebih keren dan kece dengan mudah.

2. Adobe Premiere Rush

Aplikasi editing berikutnya merupakan aplikasi dari terkenal dari brand aplikasi ternama yakni Adobe. Bagi kamu yang suka dan cocok dengan produk-produk dari Adobe, tentunya kamu bisa memilih aplikasi editing video pada android milik Adobe ini. Fitur-fitur yang diberikan oleh aplikasi ini terbilang standar, namun aplikasi ini dapat melakukan proses editing pada video horizontal dengan baik.

3. FilmoraGo

Aplikasi edit video android berikutnya juga berasal dari brand yang sudah tidak asing lagi bagi kamu para editor. FilmoraGo untuk android ini tidak kalah dengan versi desktopnya karena ada banyak fitur yang bisa kamu gunakan untuk membuat video menjadi lebih keren, terlebih lagi aplikasi ini tidak memiliki watermark sehingga kamu tidak perlu membeli paket premium nya untuk melakukan proses editing.

Tinggalkan Komentar!