6 Aplikasi Scan Dokumen di HP

  • 2 min read
  • Mei 06, 2019
Aplikasi Scan Dokumen di HP

Aplikasi Scan Dokumen di HP – Seiring dengan kemajuan teknologi yang menggeliat. Kini kita tidak perlu lagi membeli alat scanner untuk melakukan scaning dokumen.

Sekilas tentang aplikasi Scan Gambar

Scan gambar sekarang mudah, cukup bermodalkan smartphone Android dan aplikasi berbasis scanner saja sudah cukup. Lalu apa saja sih kiranya, beberapa aplikasi scanner yang tersedia di Android? Berikut ini kami paparkan beberapa aplikasi scanner.

 

Aplikasi Scan Dokumen di HP

Aplikasi Scan Dokumen di HP

Beberapa aplikasi scan gambar yang harus kalian ketahui ada dibawah ini. Sebelum menggunakan aplikasi scan gambar, kalian harus tahu dulu bagaimana beberapa metode scan gambar untuk mendapatkan hasil yang bagus. Di sini kalian bisa belajar dulu cara scan gambar agar tidak sulit dalam penggunaan aplikasi scan gambar selanjutnya.

  1. Camscanner

    Ingin mengonversi dokumen fisik dalam bentuk .PDF atau .JPG nih? Kalau keinginan Anda begitu. Download-lah saja aplikasi camscanner. Aplikasi ini tersedia di Playstore secara gratis, Anda bisa mendapatkan aplikasi Cammscanner dengan mudah.

  2. Docufy Scanner

    Ada aplikasi scanner yang bisa menambahkan annotations gak sih? Tentu saja ada, download-lah saja aplikasi Docufy Scanner. Aplikasi ini akan mensinkronasikan file, contacts, bank statements, whiteboard, dan beberapa format scann lainnya. Untuk fitur-fitur lain yang lebih kaya. Anda bisa meng-upgrade Docufy Scanner ke versi premium. Jadi, gimana? Anda tertarik untuk mendownload aplikasi Docufy Scanner ini?

  3. Genius Scann PDF Scanner

    Pastinya ribet banget dongya, kalau harus men-scan satu-satu gambar yang ada. Lalu digabungkan menjadi satu multiple pages PDF. Kalau kalian gak mau ribet begitu, Download-lah saja aplikasi Genius Scann PDF Scanner. Aplikasi ini akan melakukan scaning banyak file dokumen menjadi satu file JPEG ke PDF secara serentak.

  4. TurboScan Free: PDF Scanner

    Ingin menggunakan aplikasi scaning dokumen yang lebih ringan nih ukurannya? Gunakan saja aplikasi TurboScan Free: PDF Scanner. Aplikasi scanning ini dikenal ringan, karena ukuran file instalasinya yang bisa dibilang cukup kecil. Anda bisa melakukan scanning papan tulis, receipts, catatan kecil, dan beragam teks lainnya dengan keakuratan scanning yang cukup bagus.

  5. Camera 2 PDF Scanner Creator

    Seringkali kita kehilangan aneka file-file penting. Sudah di scann menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga. Eh, dokumen yang sudah di-scan lupa untuk disimpan. Jika kendalamu seperti demikian, coba gunakanlah saja aplikasi Camera 2 PDF Scanner Creator. Selain mempunyai fungsi utama melakukan scanning PDF. Aplikasi ini juga menyediakan cloude storage online untuk meng-upload file-file hasil scanning agar tidak mudah hilang. Sungguh menarik sekali bukan, fitur yang ditawarkan oleh aplikasi Camera 2 PDF Scanner Creator ini.

  6. Office Lens

    Microsoft tidak hanya menyediakan program Excell, Word, maupun Powerpoint saja lho. Microsoft juga menyediakan aplikasi perkantoran lain yang tak kalah fungsionalnya, dengan ketiga aplikasi Andalan yang sudah disebutkan di atas. Adalah aplikasi Office Lens, dengan menggunakan aplikasi ini, kalian bisa melakukan scanning catatan di buku, catatan di papan tulis, dan segala huruf-huruf lain langsung ke dalam format .PDF dan .DOCX. Hanya saja Anda perlu membuat akun Outlook Mail terlebih dahulu. Sementara bagi yang memori penyimpanan HP-nya sangat terbatas, jangan khawatir. Office Lens menyediakan penyimpanan cloud storage melalui Onedrive.

Penutup

6 Aplikasi Scan Dokumen di HP diatas bisa kamu instal di hp kamu. Dari beberapa aplikasi scanner yang sudah disebutkan di atas, mana nih sekiranya yang menarik buat kalian pakai?