Aplikasi Perekam Layar HP Android Terbaik | Droidinside

Aplikasi Perekam Layar HP Android Terbaik

  • 2 min read
  • Jul 15, 2020
aplikasi perekam layar hp android terbaik

Banyak dari teman-teman mencari aplikasi perekam layar hp android terbaik untuk beberapa kebutuhan, seperti merekam pada saat gaming, membuat video tutorial, maupun aktivitas lainnya. Sebenarnya aplikasi perekaman layar sudah disediakan oleh masing-masing brand smartphone, namun pastinya dengan segala keterbatasan fitur yang dimiliki, sehingga teman-teman mencari rekomendasi perekaman layar yang memiliki fitur yang lebih lengkap. Nah, kali ini droidinside akan membagikan aplikasi screen recording yang reccomended.

Aplikasi Perekam Layar HP Android Terbaik

Mobizen: Fitur Seabrek dan Tampilan yang Sederhana

Aplikasi perekam layar satu ini cukup bisa diandalkan, dengan tampilan antarmuka yang simple dan banyak fitur yang bisa digunakan untuk mengedit hasil rekaman dan mengatur settingan yang diperlukan. Aplikasi perekam layar android ini pernah meraih penghargaan sebagai aplikasi perekam layar terbaik pada tahun 2016 oleh Google.

aplikasi rekam layar

Penasaran apa saja fiturnya?

  • Kualitas rekaman layar yang jernih, sehingga sangat cocok untuk merekam games, video tutorial, maupun aktivitas lainnya.
  • Lokasi penyimpanan yang dapat diatur. Kamu bisa mengatur lokasi penyimpanan hasil rekaman di manapun tanpa takut jika internal kamu penuh.
  • Fitur editing video yang banyak. Kamu bisa menambah musik pada hasil rekaman dan pastinya video kamu tanpa watermark.

AZ Screen Recorder: No Iklan Iklan Club!

aplikasi perekam layar hp

 

Berikutnya adalah aplikasi perekam layar android  AZ Screen Recorder. Aplikasi perekam layar satu ini juga banyak keunggulannya lho, yaitu kemudahan untuk memakainya, bebas iklan, dan juga tanpa memerlukan akses root. Kamu juga bisa menjeda perekaman, fitur ini tentunya sangat diperlukan bukan? Apalagi buat kamu yang hobi ngerekam layar pada saat main game. Aplikasi ini juga bisa merekam suara kamu lho, buat kamu yang sering live streaming game bisa banget pake aplikasi satu ini, apalagi aplikasi ini support perekaman FHD dan QHD. Selain itu, kamu juga bisa menambah text pada hasil rekaman layar kamu dan juga bisa memindah hasilnya ke SD Card jika memori internalmu hampir habis.

V Recorder: Perekam Layar atau Video Editor?

aplikasi perekam layar android

 

Aplikasi terakhir reccomended satu ini memang saking banyak fiturnya sampai bikin saya bingung, ini aplikasi perekam layar hp atau video editor?. Hehe bercanda kok, aplikasi ini sangat bisa diandalkan untuk kebutuhan teman-teman yang memerlukan aplikasi all in one untuk menghemat penyimpanan smartphone tanpa menginstal aplikasi video editor lagi. Perekaman yang support tampilan gambar high quality dan settingan yang lebih banyak memungkinkan pengguna untuk melakukan kustomisasi yang diinginkan. Beberapa fitur yang terdapat pada aplikasi ini antara lain;

  • Support perekaman Full HD dan pengaturan aplikasi yang lebih banyak, sehingga akan memudahkan pengguna yang ingin melakukan kustomisasi yang bervariasi.
  • Dapat menjeda dan melanjutkan proses perekaman layar pada saat teman-teman merekam
  • Interface yang simple namun memiliki banyak sekali fitur, cocok untuk kamu yang suka tampilan minimalis dan tidak memberatkan kinerja smartphone.
  • Kustomisasi isi video seperti penambahan background music, stiker ataupun Gif, dan tema yang bisa diterapkan pada hasil perekaman layar.

Penutup

Aplikasi perekaman layar yang direkomendasikan oleh droindinside berdasarkan pada jumlah orang yang mengunduh dan rating yang diberikan. Masing-masing aplikasi tentunya memiliki beberapa perbedaan dari segi kelemahan dan keunggulan dalam beberapa aspek, seperti fitur, tampilan antarmuka, ukuran file, dan lain sebagainya. Pilihlah aplikasi perekaman layar sesuai dengan kebutuhanmu, jika memilih aplikasi perekam layar yang kaya fitur, tentunya ukurannya juga tidak sedikit, begitu juga sebaliknya.

Tinggalkan Komentar!