Cara Gunakan Aplikasi Menghidupkan Foto Mudah

  • 3 min read
  • Mar 10, 2021
Aplikasi Menghidupkan Foto

Sedang viral di semester pertama tahun 2021, aplikasi menghidupkan foto lama menjadi dan bisa bergerak gerak. Hasil karya foto yang dapat bergerak meskipun hanya berlatar hitam putih ini ramai dibicarakan di Twitter dan Instagram.

Aplikasi MyHeritage merupakan sebuah platform yang memungkinkan kamu menganimasikan wajah dari sebuah foto. Gambar wajah dari keluarga kamu atau berbagai foto yang kamu miliki.

Sempat viral karena beberapa foto lawas seperti RA. Kartini dan Ir. Soekarno beberapa diantaranya beredar di kalangan warga net. Sebut saja wajah pahlawan bangsa ini dapat bergerak dan memiliki logat seperti berbicara dan menatap ke berbagai arah.

Tak hayal, karena aplikasi menghidupkan foto atau MyHeritage ini menggunakan sebuah teknologi bernama Deep Nostalgia (TM) untuk dapat membuat sebuah video pendek pada wajah sebuah objek foto. Hal ini bertujuan agar pengguna benar-benar merasakan nostalgia bersama keluarga. Karena menurut admin sendiri, aplikasi ini digunakan untuk mengenang mereka yang telah tiada lewat foto.

Cara Menggunakan Aplikasi Menghidupkan Foto Jadul

Aplikasi MyHeritage saat artikel ini dirilis sepertinya di take down oleh pemilik sendiri. Bahkan servernya dan website resminya https://www.myheritage.com/deep-nostalgia tidak dapat diakses. Aplikasi berbasis online ini ngadat mungkin dari akibat pengguna yang membludak sehingga server tidak dapat menghandle nya. Bahkan di Play Store aplikasi ini tidak lagi terpampang.

Jadi untuk menggunakannya, pastikan server dan aplikasi sudah kembali seperti semula. Saat ini karena viral, penggunanya meledak hingga membuat error pada server aplikasi.

Ada beberapa jalan untuk menggunakan aplikasi ini, berikut langkahnya:

  • Unduh dan instal aplikasi MyHeritage: Family tree, DNA & ancestry search
  • Download aplikasi My Heritage Apkpure
    https://m.apkpure.com/id/myheritage-family-tree-dna-ancestry-search/air.com.myheritage.mobile
  • Melalui Play Store maupun penyedia aplikasi pihak ketiga seperti APKPure
  • Pastikan logo aplikasi dan namanya sesuai ya
  • Buka aplikasi
  • Buatlah akun menggunakan akun Email atau Facebook dengan Signup
  • Login menggunakan email dan kata sandi yang dibuat, bisa dengan login menggunakan Gmail atau FB
  • Pilih menu Photos pada layar awal/homescreen (bisa diakses melalui 3 garis pojok kiri atas – pilih Photos)
  • Ketuk tombol + pojok kanan bawah
  • Add Photos untuk menambahkan foto atau
  • Scan Docs untuk menggunakan kamera melakukan pengambilan foto
    aplikasi menganimasikan foto
  • Pilih dengan ketuk foto untuk dianimasikan
  • Tekan tombol Play pojok kanan bawah
  • Tunggu proses pembuatan animasi wajah
  • Wajah dari foto dapat bergerak layaknya hidup
  • Tekan Animation pada bagian atas untuk menentukan berbagai jenis animasi pada wajah (terdapat 7 atau lebih)
    download aplikasi my heritage

Aplikasi menghidupkan foto ini berbasis online, jadi foto yang kamu miliki akan diupload dan kemudian diproses oleh server. Setelah selesai, tekan tombol Save (pojok kanan atas) untuk menyimpan ke galeri atau membagikan ke orang lain melalui aplikasi tertentu.

Tombol sebelah kiri Delete (tempat sampah) untuk mengupload pada direktori aplikasi MyHeritage atau pada aplikasi lainnya.

Penutup

Aplikasi MyHeritage pada panel modifikasi yang sama seperti diatas dapat juga mengubah penampilan foto. Secara simpel dapat memberi warna foto hitam putih yang kamu masukkan pada aplikasi.

Sebenarnya aplikasi menghidupkan foto ini tidak hanya dapat menganimasikan foto wajah saja. Akan tetapi dapat mengedit foto dan menemukan database besar komunitas keluarga diseluruh dunia dari para pengguna. Kamu bahkan bisa menemukan silsilah keluarga kamu pada aplikasi ini.

Smart Matches yang dapat secara otomatis menghubungkan silsilah keluarga (Family Tree). Mengungkap sebuah rahasia baru yang terjadi pada riwayat keluarga/sejarah yang dimiliki. Ini merupakan fitur yang dimiliki oleh aplikasi menghidupkan foto jadul.

Historical Record dalam aplikasi dapat pengguna gunakan untuk mencari segala informasi yang berhubungan dengan keluarga, sekitar 13 Milyar orang terangkum dalam database. Didalamnya terdapat akta kelahiran, pernikahan dan sertifikat kematian dan berbagai hal lain yang berhubungan dengan keluarga.

Terdapat 7 (mungkin lebih) animasi yang ditawarkan untuk foto wajah yang ada pada aplikasi MyHeritage. Kesan hidup dalam foto membuat pengguna dapat bernostalgia. Mungkin saja hasil wajah yang dianimasikan oleh aplikasi ini tidak terlalu sesuai dengan keadaan wajah pemilik yang sebenarnya. Tetapi bukan menjadi sebuah masalah.

Sebenarnya cara menggunakan aplikasi menghidupkan foto adalah mudah dilakukan. Yang menjadi kendala hanyalah pada server yang sekarang ini masih belum dapat digunakan kemungkinan karena ledakan banyaknya pengguna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *