Tips Menggunakan 13 Fitur Aplikasi Good Lock Samsung

  • 4 min read
  • Apr 19, 2021
aplikasi good lock samsung

Banyak kegunaan dari aplikasi Good Lock Samsung, mungkin kamu belum mengetahuinya. Ini merupakan sebuah aplikasi besutan Samsung yang bisa membuat penggunaan ponsel lebih produktif dan tampilan lebih bagus. Untuk mengubah tampilan UI, tema, kustomisasi menu dan lainnya.

Good Lock merupakan sebuah aplikasi yang powerfull yang menjadi wadah plug in yang bisa di instal untuk tujuan kustomisasi. Ada setidaknya 15 modul keseluruhan dari Good Lock untuk mengubah tampilan ponsel Samsung. Istilahnya kamu bisa modifikasi tampilan ponsel Samsung tanpa harus melakukan Root.

Umumnya aplikasi Good Lock Samsung bisa digunakan pada ponsel yang terkenal dengan layar Amolednya ini, sudah mendapat update ke One UI 2.0 dan lebih tinggi. Satu lagi yang penting, Good Lock sebagian besar tidak dapat digunakan pada hp Samsung dengan wilayah Indonesia.

Apa saja fitur aplikasi Good Lock Samsung yang bisa kamu ubah melalui aplikasi ini ? Droidinside akan membagikan informasinya.

Fitur Aplikasi Good Lock Samsung

Tersedia di Galaxy Store dan keseluruhan navigasi berbahasa inggris, berikut ini beberapa fitur dari Good Lock:

QuickStar Untuk Notifikasi

Plug in yang satu ini berfokus pada modifikasi notifikasi dan akses cepat (Quick Setting). Kamu bisa mengubah warna, transparansi dengan mudah. Misalnya disetel sesuai dengan warna wallpaper atau tema.

Terdapat setelan untuk mengubah indikator notifikasi menjadi lebih simpel. Melalui Simple Indicator, status bar akan dibersihkan dan hanya akan ditunjukkan beberapa titik saja. Multi Windows juga fitur bagus yang tersematkan, kamu bisa membuka aplikasi yang minimized untuk kemudian membuka dalam bentuk jendela. Misalnya jendela Whatsapp akan terbuka dan kamu bisa membalas pesan walau sedang menonton Youtube.

MultiStar Akses Jendela Aplikasi

Seluruh aplikasi akan dipaksa terbuka dalam mode jendela. Aplikasi akan terbuka dalam bentuk pop up. Bahkan melalui plug in ini kamu bisa membuka beberapa aplikasi yang muncul sebagai pop up. Aplikasi akan terbuka secara split screen, dengan tambahan pop up secara bersamaan.

Pada beberapa fungsi kamu bisa membuka jendela multi tanpa harus menghentikan pemutaran video (misalnya) dan mengubah jenis warna layar terbagi. Kegiatan multitasking sekarang menjadi lebih mudah dan nyata dengan berbagai jendela aplikasi terbuka secara bersamaan.

ClockFace Kustom AOD

Always On Display (AOD) pada ponsel Samsung memang dapat dikostumisasi melalui aplikasi tertentu. Salah satunya adalah dengan plug in dari aplikasi Good Lock Samsung yang bisa mengubah bentuk tampilan AOD.

Ada belasan pilihan yang bisa kamu pilih untuk kustomisasi tampilan AOD. Ada bentuk Analog dan Digital bahkan Angka yang dipadu dengan gambar panda, sepeda, alarm dan lain sebagainya.

good lock samsung

LockStar Ubah LockScreen

Untuk modifikasi layar kunci, bisa disesuaikan dengan keinginan. Seperti menambahkan jam, tulisan, dan widgets yang bisa diubah posisinya. Elemen dalam layar penguncian dapat ditambahkan atau bisa disetel seminimalis mungkin dipadu dengan modifikasi background. Auto-Layout akan membantu kamu merapikan berbagai peralatan disana.

Home Up Untuk Modifikasi Ikon Dan Blur

Aplikasi Good Lock Samsung melalui plug in Home Up bisa mengubah ukuran Laci aplikasi (app drawer) termasuk iconnya. Kamu juga bisa ubah intensitas blur pada wallpaper saat membuka daftar aplikasi pada folder. Folder gabungan beberapa aplikasi yang muncul sebagai pop up saat dibuka juga bisa diubah tampilannya sesuai keinginan.

NotiStar Pilih Sesuai Keyword

Pusing karena terlalu banyak notifikasi baik dari aplikasi atau pesan? Plug in NotiStar dapat kamu manfaatkan untuk memilih aplikasi apa saja yang muncul. Fitur unggulannya, adalah filter kata kunci (keyword) pada notifikasi. Atur kata kunci apa yang ketika ada pada sebuah notifikasi maka akan muncul. Jika tidak termasuk di dalamnya kata kunci, notifikasi tidak akan muncul. Ini sangat membantu kamu untuk memilah pesan sesuai keinginan.

Wonderland Buat Wallpaper

Merupakan sebuah fitur untuk membuat wallpaper. Gunakan layer untuk menyusun berbagai gambar. Berikan efek teks dan efek pada gambar sesuai dengan keinginan. Live Wallpaper juga bisa kamu buat melalui plug ini dan pilih untuk mempercantik layar ponsel Samsung.

Keys Cafe Percantik Keyboard

Tombol keyboard ketika ditekan akan memunculkan warna yang diinginkan. Warna keyboard dan beberapa efek keyboard dapat memberikan kesan estetik. Pilih jenis keyboard simple, dvorak, dan colemak sesuai kebiasaan yang kamu miliki.

Theme Park Bikin Tema Sendiri

Buatlah tema dengan ikon pack yang bisa diunduh dari penyedia pihak ketiga lainnya. Pilihlah Icon, Tray, dan Label serta warna pada tiap bagian yang ada pada tema. Sesuaikan warna dengan mode gelap yang warnanya bisa diubah tidak hitam saja melainkan gradasi warna sejenisnya.

Gestur One Hand Operation Plus

Melalui aplikasi Good Lock Samsung, kamu bisa menggunakan 6 jenis gerakan untuk bekerja dengan ponsel ini. Usap dari samping masing-masing punya 3 jenis gerakan yang bisa digunakan untuk membuka shortcut yang bisa disesuaikan. Termasuk didalamnya membuka tutup aplikasi, menghidupkan senter, membuka panel notifikasi, back forward di browser dan mematikan layar.

Plug in ini bakal memaksimalkan fungsi gesture Android 10 sehingga kamu benar-benar mampu menggunakan ponsel ini dengan 1 tangan saja. Penggunaan home, back dan recent apps dapat dilakukan tanpa tombol.

Edge Touch Pilih Area Anti Sentuh

Atur sudut atau wilayah mana saja dalam layar yang tidak bisa disentuh melalui aplikasi Good Lock Samsung ini.  Fitur ini dapat mencegah masalah kepencet tidak sengaja pada layar. Blocked Zone memungkinkan kamu mencegah wilayah tertekan dan Grip Zone untuk mencegah terpencet karena genggaman tangan.

aplikasi good lock

 

Nice Catch Mencatat Perilaku Ponsel

Memberikanmu daftar berapa kali ponsel berdering, bergetar, hidup dan diubah pengaturannya. Setiap aplikasi yang memiliki perilaku atau kamu buka bisa ditunjukkan dalam jangka waktu tertentu. Kamu bisa tahu, mayoritas notifikasi maupun aplikasi yang dibuka.

Sound Assistant Pilihan Output Suara

Melalui salah satu plug in aplikasi Good Lock Samsung ini, kamu bisa ubah volume suara notifikasi, media dan lainnya. Bahkan kamu bisa mengatur sebuah aplikasi tidak dapat menggunakan output suara, jadi kamu bisa membuka video Youtube tanpa keluar suaranya sambil mendengarkan musik. Ubah mode audio dari stereo menjadi mono dan keseimbangan suara headset kanan maupun kiri yang cukup berguna.

Penutup

Kamu mungkin tidak bisa menggunakan aplikasi Good Lock di ponsel Samsung yang kamu beli di Indonesia. Bisa diakali dengan menginstal dengan VPN lokasi Amerika/India melalui wifi dan mencopot kartu SIM dari aplikasi Galaxy Store. Namun pada ponsel baru, kamu mungkin tidak dapat melakukannya. Ada alternatif lain untuk menggunakan aplikasi Good Lock Samsung yaitu dengan Nice Lock yang akan admin bahas pada kesempatan lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *