Aplikasi Email Terbaik Selain Gmail

  • Droidinside
  • Jan 03, 2022

Droidinside berbagi beberapa aplikasi Email terbaik selain Gmail, yang tentunya bisa membantu kamu berkirim surat elektronik, menyimpan file dan memiliki lebih banyak akun. Karena beberapa sumber admin dapatkan, satu nomor ponsel hanya bisa membuat 4 akun Gmail. Meskipun pada beberapa kasus, satu nomor bisa membuat banyak akun ini sekaligus.

Dengan menggunakan layanan aplikasi Email terbaik selain Gmail (Google), kamu bisa punya banyak Email dengan satu nomor saja. Dengan begitu, bisa memisahkan berbagai Email untuk urusan pekerjaan atau urusan lainnya. Lalu apa saja Email alternatif terbaik yang bisa kamu coba?

Aplikasi Email Terbaik Selain Gmail

Akan lebih mudah jika menggunakan aplikasi yang bisa diinstal di ponsel Android kamu. Agar bisa langsung digunakan dan berbagai fitur yang dimilikinya langsung dapat dinikmati. Berikut ini alternatif aplikasi Email yang bisa kamu gunakan selain Gmail:

buat email selain gmail

1. Yahoo Mail

Beberapa waktu yang lalu, layanan Email dari Yahoo pernah tutup. Namun setelahnya bangkit dan siap bersaing dengan Google. Layanan Email dari Yahoo keren banget, kamu bisa dapetin penyimpanan sebesar 1 Terabyte (1000 GB) gratis di dalamnya. Jadi kamu bisa berkirim dan menerima file disana sebesar itu. Sedangkan Gmail yang jadi satu dengan Google cuma ngasih 15 GB aja. Gimana? Cukup lumayan menguntungkan kan?

2. Nine – Email & Calendar

Merupakan aplikasi Email terbaik selain Gmail yang berbayar. Gratis selama 2 minggu, namun setelahnya kamu perlu membayarnya. Benar berbayar, tapi fitur yang dimilikinya tidak mengecewakan. Mendukung Direct Push Synchronization dengan Exchange ActiveSync. Nine tidak menyimpan data kamu di server, namun hanya disimpan pada penyimpanan ponsel. Dukungan lain seperti Gmail, G-suite, Outlook dan sejenisnya membuat aplikasi ini sangat bagus.

3. Blue Mail

Mencari yang gratis, Blue Mail bisa jadi alternatif Email untuk kamu. Aplikasi ini memungkinkan kamu mengelola banyak akun Email sebanyak mungkin. Sebuah kelebihan yang tidak dimiliki oleh aplikasi Gmail (terdapat limit jumlah pengguna/email yang bisa digunakan bersamaan). Selain penggunaan yang mudah, Blue Mail mendukung Office365, Gmail, Yahoo, Live, Yandex dan lain sebagainnya.

4. Newton Mail

Dikembangkan oleh CloudMagic, kelebihan yang dimiliki oleh jenis aplikasi Email ini adalah Sent Later dan Read Receipts. Sent Later memungkinkan kamu membuat draft pesan untuk dikirim pada waktu tertentu. Sedangkan Read Receipts memunculkan notifikasi bahwa pesan telah dibaca oleh penerima ditandai dengan centang biru. Unified-inbox menggabungkan berbagai jenis akun dalam satu kotak, dimana pesan masuk tidak terpisah. Jadi lebih mudah untuk membaca Email masuk dari berbagai akun.

5. Microsoft Outlook

Aplikasi Email terbaik selain Gmail selanjutnya adalah milik ekosistem Microsoft. Dulu kita mengenalnya Live-mail sekarang menjadi Outlook. Aplikasi ini bisa terintegrasi langsung dengan Power Point, Word, dan Excel dengan mudah. Akses aplikasi secara Offline bisa kamu lakukan, sehingga cukup tenang menuliskan pesan sampai kamu dapat koneksi internet lagi. Berbeda dengan Gmail hanya bisa mengakses beberapa deret Email saja ketika Offline, Outlook tidak punya batasan. Sehingga semua pesan bisa dibaca dalam keadaan tidak ada jaringan internet.

6. Mail.ru

Meskipun penyedia Email ini tidak selengkap Gmail dalam hal integrasi. Kelebihan yang dimiliki pada aplikasi ini ada pada filter spam yang dimilikinya. Folder dengan kata sandi bisa dibuat untuk keamanan yang lebih baik. Ketuk spam satu kali pada satu pengirim, maka pengirim yang sama akan langsung masuk ke folder spam secara otomatis.

7. ProtonMail

Tagline yang dipakai oleh aplikasi ini adalah Secure email with no compromises. Dikembangkan oleh CERN dan MIT, memiliki tingkat keamanan yang lebih baik sebagai kelebihan dalam hal enkripsi data yang dimilikinya. Jadi untuk kamu yang ingin aman, ini bisa jadi alternatif. Fitur Inbox yang bisa dikunci, memungkinkan hanya kamu yang bisa membukanya menjadi nilai positif aplikasi Email terbaik selain Gmail ini.

8. Spark Email

Fitur bagus dalam aplikasi ini adalah mendukung adanya widget yang bisa dipasang pada layar utama ponsel android kamu. Sehingga lebih mudah membaca berbagai pesan masuk, tanpa menyentuh atau membuka aplikasinya. Selanjutnya Batch Swipe Emails merupakan salah satu fitur yang sangat memudahkan. Sekumpulan Email yang muncul berjejer pada layar bisa langsung dihapus, terbaca, atau dipindahkan ke folder lain. Ini yang mungkin tidak dimiliki oleh aplikasi Gmail, dimana kita harus menandai satu persatu terlebih dahulu.

9. Yandex Mail

Ekosistem Yandex gak cuma ada pada Emailnya, dia punya browser sendiri. Masuk dalam aplikasi Email terbaik selain Gmail karena sudah punya browser sendiri. Maka tidak ada salahnya jika kita menggunakannya sebagai satu kesatuan. Kelebihan aplikasi Email ini kita bisa mengintip attachment dari pengirim dalam bentuk thumbnail. Kalau ukuran file berkas terlalu besar, file akan diupload ke Yandex Disk (meskipun cuma 10 GB space). Jadi enak kan, gak perlu bingung karena udah punya ekosistem sendiri.

Penutup

Jadi itulah beberapa aplikasi Email terbaik selain Gmail yang admin rekomendasikan untuk kamu. Jaga baik-baik data pribadi termasuk E-mail kamu. Dengan tidak sembarangan menyebarkannya agar tidak banyak spam masuk.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.