Aplikasi Edit Foto Terbaik Untuk Android Di Aplikasi Instagram Kamu | Droidinside

Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Android di Aplikasi Instagram kamu

  • 2 min read
  • Agu 16, 2020
Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Android

Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Android – Smartphone menjadi piranti yang cukup umum dan penting bagi kita, dengan berbagai kemudahan maupun banyaknya fitur yang dimiliki menjadi alasan utama mengapa smartphone dapat diandalkan.

Dalam dunia fotografi, proses editing sangatlah amat berpengaruh pada hasil akhir. Kita dapat memaksimalkan hasil jepretan kita melalui proses editing jika smartphone kita tidak terlalu bagus untuk menangkap gambar.

Kemudahan-kemudahan lainnya adalah fitur yang disediakan dan tidak memerlukan keahlian khusus untuk menjajalnya. Teman-teman dapat melakukan editing secara otodidak, jadi tidak diperlukan skill khusus jika hanya digunakan untuk edit foto dan diupload pada sosial media.

Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Android

Beberapa rekomendasi aplikasi edit foto terbaik menurut droidinside antara lain:

VSCO: Berbagai macam efek yang tersedia dan mudah pengoperasiannya

Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Android

Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Android pertama adalah VSCO. Sudah cukup umum memang VSCO digunakan sebagai aplikasi edit foto yang cukup mumpuni dalam segi pemilihan tone warna, efek, dan lainnya yang disediakan di dalam aplikasi ini.

Salah satu contohnya adalah efek urbex yang cukup digemari oleh teman-teman, yakni komposisi warna pada gambar yang dibuat sedikit lebih gelap serta contrast yang tinggi. Teman-teman bisa mencoba aplikasi ini jika memang ingin menjajal efek-efek kekinian yang disediakan oleh VSCO.

Adobe Lightroom: Apakah cocok untuk pemula?

Adobe lightroom menjadi Aplikasi Edit Photo Terbaik untuk Android yang paling banyak digunakan, karena pemilihan preset yang banyak serta fitur-fitur yang sangat lengkap. Bahkan beberapa editor profesional menggunakan aplikasi ini.

Apakah lightroom cocok untuk pemula? Tentu saja, jika teman-teman hanya sebagai menggunakan lightroom sebagai aplikasi editing dan hanya menggunakan preset-preset yang disedikan akan terasa cukup mudah, namun jika teman-teman berfokus pada editing foto secara manual maka akan membutuhkan sedikit waktu untuk mempelajarinya.

Canva: Aplikasi editing paket komplit!

Terakhir adalah aplikasi Canva. Aplikasi Edit Foto Terbaik 2020 untuk Android  cukup banyak digemari akhir-akhir ini. Tidak seperti dua aplikasi diatas, canva memiliki cukup banyak pilihan editing yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan, seperti; pembuatan pamflet, brosur, logo, dan lain sebagainya.

Banyaknya template gratis yang disediakan di aplikasi Canca ini menjadikan Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Android  sebagai pilihan kedua selain adobe photoshop atau coreldraw. Teman-teman hanya perlu menyunting bagian-bagian yang diperlukan untuk memulai proses editing, pilihlah template yang telah disediakan dan hanya perlu mengedit bagian yang dirasa perlu dirubah.

Penutup

Aplikasi edit foto memang cukup banyak yang disediakan oleh developer manapun, namun ketiga aplikasi diatas yang menurut admin cukup banyak dicari dan merupakan Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Instagram. Selain karena kemudahan dalam menggunakannya, juga karena fitur yang disediakan cukup banyak juga.

Sekian artikel dari droidinside untuk Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Android Silahkan tinggalkan komentar jika dirasa artikel ini membantu dan teman-teman bisa menyampaikan saran yang membangun pada laman ‘kontak’.

Tinggalkan Komentar!