Fitur Keren AON Smart Oppo Tips Menggunakannya

  • Droidinside
  • Jun 16, 2022

Pernahkan kamu mengetahui tentang fitur AON Smart Oppo? Sebagai salah satu fitur yang berfungsi menjaga privasi penggunanya, telah hadir sejak tahun 2020 lalu. Disematkan pada ponsel Mid-End seperti Oppo Reno 4, kamu perlu tahu apa saja hal yang disematkan pada ponsel tersebut. Droidinside berikan gambarannya untuk kamu.

Fitur AON Smart Oppo

Setidaknya ada 4 fitur yang tersematkan pada AON Smart, sebuah nama yang dikasih sama si merek Oppo namun gak ada singkatannya. 4 fitur tersebut yaitu Smart Spying Prevention, Smart Air Control, Smart Rotation, dan Smart Always On Display. Secara umum dalam bahasa Inggris tersebut kamu mungkin mengetahuinya secara sekilas. Teknologi yang ditawarkan oleh ponsel Oppo ini akan melindungi privasi kamu ketika menggunakan hp. Gak cuma privasi, hidup kamu akan dipermudah apabila AON Smart bisa dinikmati.

Fitur privasi dan kemudahan penggunaan ponsel itu merupakan yang paling penting untuk jaman now. Dari beberapa yang telah admin sebutkan, berikut ini adalah penjelasan dari semua fitur AON Smart hp Oppo:

Smart Spying Prevention

Mencegah mata-mata secara pintar merupakan fitur privasi yang disematkan. Mata-mata atau spy selalu ada disekitar kita. Salah satu contohnya adalah orang yang melirik isi pesan saat dibuka dari hp. Tidak asik ketika isi pesan penting berisi rahasia negara diketahui oleh orang lain. Sehingga teknologi canggih akan mencegahnya.

Smart Spying Prevention menggunakan perpaduan kamera dan algoritma untuk mencegah pelirik melihat. Kamera akan mendeteksi wajah pemilik ponsel dan memilah apabila ada wajah lain yang kelihatan dari pandangan kamera. Kalau ada wajah lain bukan pemilik yang terdeteksi algoritma dengan kamera. Maka konten dari pemberitahuan/ notifikasi tidak akan muncul. Dia cuma muncul dalam bentuk notifikasi bahwa ada pesan dalam jumlah tertentu saja. Karena kecanggihan teknologi yang disematkan, salah satu fitur AON Smart Oppo ini membutuhkan spesifikasi tinggi dan hanya hadir pada ponsel Oppo tertentu.

Smart Air Control

Fitur ini memudahkan kamu untuk melakukan beberapa kegiatan di ponsel bahkan tanpa menyentuh layar sekalipun. Kamu bisa menjawab telepon dan scroll beranda sosial media seperti Instagram langsung. Menggerakkan tangan dengan melambai membuat kamu bisa melakukannya.

Penggunaan sensor canggih dan algoritma yang disematkan pada kamera ponsel Oppo ini hampir mirip dengan fitur sebelumnya. Dia bisa membaca isyarat gerakan tangan untuk melakukan kegiatan usap layar maupun angkat telepon. Aktifkan fitur Air Gesture pada hp Oppo ini agar kamu tidak terlalu sering mengetuk layar dengan jari. Cukup tempatkan ponsel secara vertikal lalu gerakan tangan 20-40 cm didepan layar membantu kamu melakukan 2 hal tersebut. Cocok juga pas tangan kamu lagi kotor dan gak mau pegang hp, cukup gerakan melambai akan membuat hp bisa angkat telpon dan scroll aplikasi.

Smart Rotation

Orientasi layar apabila diaktifkan secara otomatis di ponsel akan mengubah posisinya sesuai dengan kondisi kemiringan hp. Ketika hp dimiringkan, layar akan menjadi orientasi landscape secara otomatis. Terkadang fitur ini absurd soalnya kita miring rebahan dikit aja otomatis orientasi layar jadi berubah. Padahal posisi kita benar-benar gak miring banget membuat kita harus membolak-balik hp agar orientasinya kembali.

Nah, fitur cerdas AON Smart Oppo ini akan melihat posisi user ketika rebahan. Layar bakalan gak otomatis muter dan kita bisa memandang layar dengan orientasi sesuai meskipun disetel secara otomatis. Hanya ketika benar-benar posisi hp dan si pengguna itu miring sejajar. Barulah layar berubah orientasinya. FItur ini menggunakan sensor kamera yang mendeteksi posisi wajah dan orientasi ponsel.

Smart Always On Display

Always On Display yang dimaksud ini bukan tampilan jam yang muncul saat layar dimatikan. Tapi fitur AON Smart Oppo yang satu ini memungkinkan layar tidak otomatis redup lalu mati. Biasanya layar akan mati/terkunci jika kita tidak menyentuh layar dalam waktu tertentu (yang telah disetel misal 30 detik). Saat kita membaca tulisan banyak, layar akan tetap mati kalau tidak menyentuh layar lagi. Always On Display akan mencegah hal itu terjadi karena ada AON Smart Oppo.

Algoritma yang ada pada perangkat lunak digabungkan dengan kamera mendeteksi gerakan wajah tepat di layar ponsel. AON Smart Oppo ini bekerja membuat layar tidak mati secara otomatis. Jadi buat kamu yang suka baca buku digital, fitur ini gak perlu lagi membuat kamu harus menekan layar secara periodik. Ketika kamera dengan software canggih di hp Oppo ini mendeteksi gerakan wajah kamu yang memalingkan layar. Maka layar kunci otomatis baru diterapkan. Membuat efisien penggunaan layar dan baterai.

Penutup

Itulah beberapa fitur AON Smart Oppo yang bisa dinikmati pada ponsel Oppo generasi Reno 4 dan lebih baru. Manfaatkan fitur-fitur tersebut sehingga membuat hidup kamu jadi lebih produktif, efisien dan tentunya menyenangkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.